Senin, 28 September 2020
Beranda Teknologi Aplikasi Aplikasi Belajar Bahasa Arab di Smartphone

Aplikasi Belajar Bahasa Arab di Smartphone

RANCAH POST – Ingin belajar tentang bahasa Arab yang baik dan benar? Bisa banget, karena kini kamu bisa mempelajarinya hanya dengan menggunakan aplikasi belajar bahasa Arab yang bisa kamu install di ponselmu.

Seperti yang kita ketahui jika bahasa Arab memang menjadi salah satu bahasa yang cukup penting untuk dipelajari, khususnya untuk umat Muslim. Kenapa? Hal tersebut karena bahasa Arab menjadi bahasa utama yang digunakan dalam peribadatan umat muslim di seluruh dunia.

Mempelajari bahasa Arab bukan hanya bersangkutan dengan ibadah dari golongan umat muslim saja, namun juga aspeknya sangalah beragam. Misalnya pada saat kamu ingin melakukan sebuah kerja sama dengan bangsa Arab, atau tengah mencari ilmu, dan lain sebagainya.

Nah, belajar bahasa di zaman yang sudah modern ini bukanlah suatu hal yang tidak mungkin. Pasalnya saat ini teknologi sudah sangat maju sehingga kamu bisa mempelajarinya hanya dengan melalui smartphone saja.

Maka dari itu, jika kamu tertarik untuk mempelajari bahasa Arab, di bawah ini terdapat beberapa rekomendasi aplikasi untuk mempelajari bahasa Arab yang bisa kamu gunakan ya!

Aplikasi Belajar Bahasa Arab

Kamus Arab Indonesia

Aplikasi belajar bahasa Arab Kamus Arab Indonesia

Kamus memang menjadi sumber utama yang bisa digunakan dalam mempelajari sebuah kata. Jika sebelumnya kamu harus ribet dengan kamus berbentuk buku, kali ini kamu bisa menggunakan kamu hanya melalui aplikasi simpel dan mudah digunakan.

Nah, Kamus Arab Indonesia ini salah satu aplikasi utama yang bisa kamu gunakan agar bisa belajar bahasa Arab. Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu hanya perlu mengunduh dan juga memasang aplikasi ini di ponsel pintar kamu.

Jika sudah, kamu pun bisa mulai belajar bahasa Arab dengan mencari kata-katanya dalam bahasa Indonesia terlebih dahulu.

Aplikasi ini sangatlah cocok digunakan untuk semua kalangan karena menjadi salah satu aplikasi untuk mempelajari bahasa Arab dengan menyuguhkan penjelasan yang cukup rinci bagi setiap kata yang kamu cari dan juga idiom-idiomnya.

Duolingo

Aplikasi belajar bahasa Arab Duolingo

Kemudian ada aplikasi belajar bahasa Arab bernama Duolingo yang merupakan salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa asing, salah satunya bahasa Arab ini. Aplikasi ini menyuguhkan pendekatan pembelajaran yang simpel dan juga cepat untuk para penggunanya.

Aplikasi ini juga sangatlah rekomended untuk para pemula yang belajar bahasa Arab. Pada aplikasi ini pun sistem pembelajarannya tertuju pada istilah-istilah kosakata, pengucapan dalam bentuk audio, dan juga permainan-permainan kecil untuk mengingat.

Memrise

Aplikasi belajar bahasa Arab Memrise

Memrise ialah salah satu aplikasi yang cukup digemari oleh banyak penggunanya untuk mempelajari bahasa-bahasa asing termasuk bahasa Arab. Pasalnya, aplikasi ini menyuguhkan fitur yang menarik dan menyenangkan, misalnya belajar langsung dari penutur asli, penggunaan aplikasi secara offline, dan penggunanya juga bisa mencoba menjadi pengisi suara.

Meskipun fitur-fitur keren tersebut terdapar di versi berbayar, akan tetapi jika kamu seorang pelajar bahgasa yang tekun maka aplikasi Memrise ini salah satu pilihan yang sangat tepat.

Memrise juga menyediakan konsep pembelajaran dengan cara yang berulang agar kamu bisa lebih mengingat kosakata yang penting dengan mudah. Kamu bisa belajar sembari bermain game sehingga belajar bahasa Arab dengan aplikasi ini lebih menyenangkan.

Belajar Bahasa Arab + Suara

Aplikasi belajar bahasa Arab Belajar Bahasa Arab Suara

Kemudian ada aplikasi belajar bahasa Arab yang bisa digunakan oleh anak-anak. Aplikasi ini sangatlah memungkinkan anak-anak dalam mempelajari bahasa Arab melalui berbagai hal yang terdapat di sekitarnya.

Tentu saja hal ini dilakukan sangat menyenangkan dengan dilengkapi pula gambar dan suara. Pendelatan belajar bahasa Arab dengan aplikasi ini dibuat dengan se-interaktif mungkin ya guys!

Tak hanya itu, anak-anak juga akan disuguhkan dengan permainan yang menarik agar pembelajaran menjadi tetap menyenangkan dan tak membosankan. Serta masih banyak lagi fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini.

Mondly

Aplikasi belajar bahasa Arab Mondly

Selanjutnya terdapat aplikasi Mondly yang hampir sama dengan aplikasi sebelumnya. Aplikasi ini sangatlah mendukung banyak sekeali bahasa, yang salah satunya bahasa Arab. Di aplikasi ini, kamu hanya akan fokus pada percakapan dan membangun basis tata bahasa dan kosakata yang benar.

BACA JUGA: 8 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang di Android

Kemudian di aplikasi ini kamu akan mendapatkan fitur misalnya statistik belajar, Ieaderboard yang bertujuan sebagai motrivasi, pembelajaran frasa, dan masih banyak yang lainnya lagi.

Sama halnya dengan aplikasi Memrise, aplikasi Mondly juga menawarkan fitur berbayar yang sangatlah cocok jika kamu memang benar-benar ingin mempelajari bahasa Arab dengan baik dan benar.

Sekian, mengenai beberapa rekomendasi aplikasi untuk mempelajari bahasa Arab yang dapat kamu coba. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,944FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan