Jumat, 14 Agustus 2020
Beranda Teknologi Aplikasi 8 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang di Android

8 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang di Android

RANCAH POST – Terdapat banyak sekali cara yang bisa kita lakukan agar bisa mempelajari bahasa Jepang. Entah itu melalui les private, melalui browsing, atau bahkan hanya dengan mengandalkan aplikasi belajar bahasa Jepang yang bisa kamu install di Smartphone.

Untuk mempelajari bahasa Jepang ini sendiri memang terkesan agak sulit ya, guys. Sehingga tak sedikit orang yang pada akhirnya menyerah untuk mempelajari bahasa Jepang ini. Selain cara penulisannya yang rumit, mengikuti kelas bahasa atau membaca bukunya pun akan menjadi hal yang membosankan.

Akan tetapi, jika kamu memang bersung-sungguh ingin mempelajari bahasa Jepang ini, terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan pastinya tak akan membuatmu merasa bosan. Ya, salah satunya melalui aplikasi belajar bahasa Jepang terbaik di HP ini.

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang di Android

LingoDeer

Aplikasi belajar bahasa Jepang LingoDeer
 

LingoDeer menjadi salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk bisa mempelajari bahasa Jepang terbaik yang bisa kamu temukan di Google Play Store.

Pasalnya, aplikasi ini menyuguhkan 150 pelajaran bahasa Jepang yang bisa kamu ikuti. LingoDeer ini juga dilengkapi dengan klip audio yang nantinya bisa membantumu dalam hal meningkatkan kemampuan dalam mengucapkan bahasa Jepang yang baik dan benar.

Aplikasi LingoDeer ini juga mempunyai lebih dari 2000 kosakata dan juga kalimat yang bisa kamu pelajari dengan menggunakan huruf Katakana, hiragana, dan romaji dalam setiap sesi npembelajarannya.

Busuu

Aplikasi belajar bahasa Jepang Busuu
 

Busuu ini juga merupakan aplikasi Android yang cukup populer dan pastinya bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Jepang.

Pada aplikasi ini akan mengetes level baasa Jepang kamu terlebih dahulu sehingga pada saat kamu sudah sedikit bisa, maka kamu bisa melewati bagian intronya.

Busuu ini juga dilengkapi dengan latihan aksen, tips dalam tata bahasa yang baik dan benar, serta terdapat lebih dari 150 pembelajaran yang akan mendukung kamu dalam pembelajaran secara offline juga.

Drops

Aplikasi belajar bahasa Jepang Drops
 

Selanjutnya ada Drop yang merupakan aplikasi besutan developer Language Drops ini menyuguhkanmu waktu selama lima menit agar dapat mempelajari bahasa Jepang setiap harinya. Aplikasi ini pun mengutamakan pelajaran tentang kosakata dan kalimat daripada dengan grammar atau tata bahasa.

Pada aplikasi Drops ini pun terdapat permainan yang bisa kamu mainkan di dalamnya agar kamu tak merasa cepat bosan pada saat belajar. Aplikasi ini juga menyuguhkan 99 topik dengan kurang lebih 1700 kata serta kalimat yang bisa kamu pelajari setiap hari.

HelloTalk

Aplikasi belajar bahasa Jepang HelloTalk
 

Aplikasi belajar bahasa Jepang yang selanjutnya ialah HelloTalk dimana pada aplikasi ini kamu bisa mempelajari bahasa Jepang dengan cara mengobrol langsung dengan penutur aslinya melalui fitur chat.

Untuk bisa memulai pembelajaran bahasa Jepang ini, kamu terlebih dahulu harus mencari teman atrau patner, ya. Dan jika sudah menemukan yang sesuai dengan kriteria kamu, maka kamu sudah bisa memulai pelajaran dengannya sembari saling berbagi bahasa yang kalian kuasai masing-masing melalui fitur chat.

Bravo Language

Aplikasi belajar bahasa Jepang Bravo Language
 

Kemudian ada aplikasi Bravo Language yang juga bisa kamu gunakan untuk mempelajari bahasa Jepang dasar dan juga kamu pun bisa menggunakannya untuk phrasebook.

Bravo Language juga menyuguhkan sesi pelajaran tata bahasa dan juga pengucapan yang baik dan benar. Pada aplikasi ini pun kamu akan ditemani oleh guru virtual berupa burung beo yang suaranya diisi oleh penutur asli bahasa Jepang, lho!

Learn Japanese Offline

Aplikasi belajar bahasa Jepang Learn Japanese Offline
 

Aplikasi belajar bahasa Jepang kali ini ialah Learn Japanese Offline yang mana pada aplikasi ini kamu memang hanya bisa mempelajari bahasa Jepang saja.

Terdapat lebih dari 1000 kata dan frasa bahasa Jepang pada aplikasi ini. Learn Japanese Offline juga sangatlah cocok digunakan untuk para pelajar maupun wisatawan.

SukuJapan

Aplikasi belajar bahasa Jepang SukuJapan
 

Aplikasi SukuJapan ini merupakan besutan dari Yongkru. Aplikasi ini berisi kosakata, kalimat umum, nama-nama hewan, dan juga angka dalam bahasa Jepang. Tak hanya itu, pada aplikasi ini pun kamu akan menemukan game yang bisa kamu gunakan pula untuk mengasah kepintaran dalam berbahasa Jepang.

Tak lupa, ada pula panduan yang berupa video, kemudian juga pelajaran mengenai huruf hiragana dan katakana. Aplikasi SakuJapan ini pokonya cocok banget deh untuk kamu yang baru memulai mempelajari bahasa Jepang.

Mondly

Aplikasi belaja bahasa Jepang Mondly
 

Aplikasi belajar bahasa Jepang yang satu ini mempunyai fitur chat bot yang nantinya akan memudahkanmu dalam proses belajar. Mondly ini pun juga menyediakan pelajaran harian yang bermacam-macam yang juga dilengkapi dengan kosakata penting yang akan menjadikanmu lebih cepat fasih dalam berbahasa Jepang.

BACA JUGA: Aplikasi untuk Belajar Bahasa Korea di Android

Fitur menarik lainnya dari aplikasi Mondly ini ialah speech recognition, dan quick session. Selain itu, tak hanya bahasa Jepang, kamu juga bisa mempelajari bahasa Inggris.

Itu dia 8 aplikasi belajar bahasa Jepang yang bisa kamu gunakan di Android. Maka, kini kamu tak perlu lagi mengikuti kursus ataupun kelas formal. Karena dengan aplikasi-aplikasi di atas kamu bisa belajar dengan lebih praktis, cepat, efisien, dan efektif. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,168FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan