Rabu, 5 Agustus 2020
Beranda Teknologi Aplikasi Aplikasi untuk Belajar Bahasa Korea di Android

Aplikasi untuk Belajar Bahasa Korea di Android

RANCAH POST – Suka nonton drama Korea tapi kadang nggak ngerti bahasanya sehingga kamu tertarik mempelajarinya? Jika iya, jangan terburu-buru mencari guru les private ya, alangkah baiknya kamu menggunakan aplikasi belajar bahasa Korea di smartphone.

Korea saat ini memang menjadi salah satu negara yang sedang populeer di dunia. Terlebih lagi kini budaya K-Pop yang mewabah pada para remaja di seluruh dunia.

Jika kamu pun salah satunya, jangan hanya sekedar suka saja, ya! Namun alangkah baiknya kamu juga mempelajari bahasa negara tersebut agar menjadikanmu lebih up to date sekaligus menambah kemampuan berbahasa kamu.

Nah, pada kesempata ini pula kita akan membahas sederet aplikasi belajar bahasa Korea terbaik yang bisa kamu gunakan di smartphone. Berikut ini sederet aplikasi dan juga fitur-fitur unggulannya, antara lain:

Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Korea

Duolingo

Aplikasi belajar bahasa Korea Duolingo
 

Aplikasi pertama ialah Dualingo yang merupakan aplikasi terbaik untuk kamu coba jika ingin mempelajari bahasa-bahasa asing, tentunya bahasa Korea ini. Maka aplikasi ini sangat pas untuk digunakan di ponselmu.

Di sini kamu akan disuguhkan lebih dari 20 bahasa, Duolingo ini juga dilengkapi dengan fitur dan permainan yang akan mengajak kamu mengenal dasar (kosa kata), dan mengasah kemampuan membaca dan menulis sampai latihan plafalan bahasa Korea yang baik dan benar.

HelloTalk-Learn Languages Free

Aplikasi belajar bahasa Korea HelloTalk Learn Languages Free
 

Aplikasi belajar bahasa Korea kali ini juga termasuk pada aplikasi yang cukup rekomended untuk kamu gunakan. Pasalnya, tak hanya belajar saja namun di aplikasi HelloTalk-Learn Languages Free ini pun kamu akan disuguhkan dengan fitur-fitur yang memungkinkanmu untuk berkomunikasi langsung dengan orang-orang asing, lho!

Jadi untukmu yang tertarik mempelajari bahasa Korea, kamu dapat mengasahnya dengan melakukan bincang-bincang langsung dengan orang Korea asli.

Hal ini karena pada aplikasi ini terdapat fitur pertukaran pelajar di mana kamu yang belajar bahasa Korea akan saling berkomunikasi dengan warga Korea yang juga ingin mempelajari bahasa kita.

LingoDeer

Aplikasi belajar bahasa Korea LingoDeer
 

LingoDeer juga tak kalah dengan aplikasi untuk mempelajari bahasa Korea lainnya. Pasalnya aplikasi ini hanya berfokus dalam belajar bahasa-bahasa yang terdapat di Asia saja misalnya Korea, Jepang, Cina, dan Vietnam.

Pelajaran yang disediakan di aplikasi ini disajikan dengan cukup matang. Kamu bisa mempelajari alfabet, dan inti dari bahasa-bahasa yang disediakan di dalam aplikasi.

Mondly

Aplikasi belajar bahasa Korea Mondly
 

Aplikasi belajar bahasa Korea bernama Mondly ini menjadi aplikasi yang memang bisa kamu gunakan untuk mempelajari bahasa yang cukup populer, salah satunya Korea.

Dimana di sini kamu akan disuguhkan banyak sekali pembelajaran yang dapat kamu gunakan di Android. Metode pembelajaran yang diberikan pada aplikasi ini pun termasuk ke dalam metode yang tradisional.

Simply Learn Korean

Aplikasi belajar bahasa Korea Simply Learn Korean
 

Tak jauh berbeda dengan namanya, aplikasi Simply Learn Korean ini memang dikhususkan untuk bisa kamu gunakan dalam belajar berbahasa Korea.

Tergolong sederhana dan juga mudah digunakan, aplikasi ini akan memberikanmu beragam macam metode pembelajaran yang dilengkapi dengan video tutorial sehingga akan memudahkan kamu dalam memahami bahasa tersebut.

Rosetta Stone

Aplikasi belajar bahasa Korea Rosetta Stone
 

Aplikasi belajar bahasa Korea yang terakhir ada Rosetta Stone yang mana pada aplikasi ini telah mendukung banyak bahasa dengan 24 bahasa yang bisa kamu pelajari. Ya, salah satunya bahasa Korea.

BACA JUGA: Beberapa Aplikasi Nonton Drama Korea Untuk Smartphone

Aplikasi ini juga menggunakan metode pembelajaran yang sudah dipatenkan. Tentu dengan berfokus pada kata-kata yang masih diulang, belajar percakapan, dan belajar aksen. Maka kamu akan jauh lebih mudah mempelajarinya dengan berfokus pada tiga hal tersebut.

Itu dia 6 rekomendasi aplikasi belajar berbahasa Korea terbaik untuk smartphone Android. Maka kini dengan menggunakan aplikasi di atas, kamu tak usah lagi menyewa guru les atau pergi ke tempat kursus ya, guys! Selamat mencobanya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,226FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan