Minggu, 27 September 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Menghilangkan Embun di Kamera HP dengan Bahan yang Mudah Didapat!

Cara Menghilangkan Embun di Kamera HP dengan Bahan yang Mudah Didapat!

RANCAH POST – Kamera pada smartphone tentu pernah mengalami yang namanya berembun, hal tersebut tentu akan mengganggu pada aktivitas kamu dalam mengambil sebuah objek foto. Akan tetapi hal tersebut bisa kamu atasi kok, yakni dengan melakukan sederet cara menghilangkan embun di kamera HP.

Kamera HP yang berembun memang akan sangat mengganggu apalagi pada hasil jepretan foto yang menjadi tidak maksimal, karena akan terlihat menjadi buram dan kusam.

Biasanya, embun yang ada pada kamera HP diakibatkan karena kamu meletakannya di saku pada saat hujan mengguyur. Sehingga, kamera HP pun menjadi berembun karena air hujan tersebut.

Nah, untuk mengatasinya, jangan terburu-buru untuk membongkarnya ya, guys! Pasalnya, untuk menghilangkan embun tersebut bisa dengan mudah kamu lakukan tanpa harus membongkarnya. Akan tetapi bisa dilakukan hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah kamu.

Agar embun kamera di HP kamu cepat hilang, maka langsung aja yuk lakukan sederet cara menghilangkan embun di kamera HP berikut ini.

Cara Menghilangkan Embun di Kamera HP

Menghilangkan Embun dengan Silica Gel

Cara pertama yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menggunakan Silicia Gel. Nah, Silicia Gel ini biasanya akan kamu temukan pada saat kamu membeli sepatu baru yang berguna untuk menjaga sepatu agar tetap kering atau tidak lembab.

Sesuai dengan manfaatnya, maka kamu juga bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan embun di kamera ponselmu. Caranya dengan melepas bagian baterai HP atau letakan saja HP yang kameranya terdapat embun pada sebuah tempat atau wadah.

Jika sudah, kemudian taburkan Silica Gel tersebut di area HP terutama di dekat kamera HP kamu. Lalu, tutup rapat wadah tersebut dan biarkan HP bersama Silica Gel di suatu wadah dalam jangka waktu semalaman. Dijamin keesokan harinya embun yang ada pada kamera HP kamu akan hilang.

Menghilangkan Embun dengan Beras

Dengan menggunakan beras disebut-sebut menjadi salah satu cara menghilangkan embun di kamera HP yang cukup ampuh lho, guys! Hal ini karena beras mempunyai sifat yang bisa menyerap. Memanfaatkan beras ini menjadi suatu hal yang sangat mudah untuk kamu lakukan.

Untuk menghilangkan embun dengan menggunakan beras, kamu hanya perlu memasukan HP dan beras pada satu wadah yang sama, lalu menutup dengan rapat wadah tersebut selama seharian atau beberapa jam.

Menghilangkan Embun dengan Lampu

Kamu menginginkan cara menghilangkan embun di kamera HP yang lebih cepat karena nggak mau menunggu lama? Maka dari itu, kamu bisa menggunakan panasnya lampu untuk menguapkan embun yang terdapat di kamera HP kamu.

Cara yang satu ini merupakan cara yang sangat ampuh untuk kamu lakukan karena akan ada hawa panas yang dikeluarkan dari sebuah lampu.

Caranya yakni dengan matikan terlebih dahulu HP kamu kemudian letakan di atas layar yang datar. Letakan pula lensa kamera HP pada bagian atasnya. Jika sudah, sorotkan lampu pada kamera HP hingga embun yang ada pada kamera HP kamu itu menghilang.

Menghilangkan Embun dengan Hair Dryer

Hair dryer atau alat pengering rambut, bukan hanya bisa kamu gunakan sebagai pengering rambut saja, akan tetapi alat ini juga bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan embun di kamera HP.

Caranya gampang banget, kamu hanya perlu mematikan ponselmu terlebih dahulu lalu nyalakan kembali hair dryer dan keringkan kamera HP yang berembun tersebut.

Namun, kamu harus berhati-hati pada saat memakai hair dryer ini, pasalnya jika salah menggunakannya maka embun tersebut bisa saja malah akan masuk ke dalam kamera dan semakin sulit untuk kamu hilangkan.

Menghilangkan Embun dengan Kipas Laptop

Kipas laptop juga bisa kamu manfaatkan guna melakukan cara menghilangkan embun di kamera HP kamu dengan simpel lho! Ya, karena kamu hanya perlu menggunakan laptop yang sedang menyala agar kipas pada laptop tersebut menjadi bisa kamu gunakan.

Jika kamu ingin mencobanya, kamu hanya harus meletakkan Hp kamu dekat dengan kipas laptop yang sedang menyala tersebut. Tunggu beberapa menit hingga embun yang terdapat di kamera menjadi hilang.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Kamera Hp yang Tiba-tiba Buram

Namun, jangan sampai laptop kamu terlalu dekat dengan kipasnya ya, hal tersebut akan berpotensi untuk menghembuskan debu dan juga kotoran dari mesin laptop ke kamera. Jadi jangan biarkan HP kamu terlalu lama berada di dekat kipas laptop.

Sekian, mengenai cara-cara menghilangkan embun di kamera HP dengan menggunakan bahan-bahan yang bisa kamu temukan dengan mudah. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,947FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan