Sabtu, 26 September 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Cara Memutihkan Tangan dan Kaki dengan Bahan Alami

Cara Memutihkan Tangan dan Kaki dengan Bahan Alami

RANCAH POST – Cara memutihkan tangan dan kaki secara permanen dapat dilakukan dengan upaya perawatan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tersedia di rumah.

Tak hanya wajah, semua orang tentu ingin memiliki kulit tangan dan kaki yang putih dan bersih. Namun, aktivitas sehari-hari yang mengharuskan kita berada di luar ruangan membuat kulit tangan dan kaki jadi belang.

Sebagian orang merasa bahwa kondisi ini membuat rasa percaya diri mereka berkurang. Apalagi bagi mereka yang kerap ingin tampil maksimal di hadapan semua orang.

Banyak hal yang bisa menjadi penyeba kulit belang, mulai dari hipergipmentasi, kurang menjaga kebersihan kulit dari debu serta kotoran, tidak mengoleskan tabir surya, dan menghiraukan tentang pentingnya menjaga kulit tetap lembap.

Namun jangan khawatir, kali ini Rancah Post punya beberapa solusi untuk memutihkan atau meratakan wana kulit dengan bahan-bahan alami yang pastinya tak membutuhkan biaya yang banyak.

Cara Memutihkan Tangan dan Kaki

Berikut ini beberapa bahan-bahan alami untuk memutihkan kulit tangan dan kaki, meski tidak bisa dalam waktu sekejab namun perawatan ini terbukti ampuh mengangkat kotoran di tangan dan kaki.

Mentimun

Manfaat mentimun ketika dipakai sebagai perawatan kecantikan sangatlah banyak, salah satunya untuk membantu memutihkan kulit tangan dan kaki yang belang.

Mentimun mengandung minyak mineral dan vitamin yang memiliki peran penting dalam menjaga kesegaran kulit, sehingga kulit kita menjadi bersih dan cerah.

Cara penggunaannya cukup mudah, Anda hanya menghaluskan mentimun dengan menggunakan blender hingga berbentuk seperti pasta.

Barulah usapkan ke tubuh, diamkan sekitar 30 menit sebelum kemudian membilasnya dengan air bersih sambil mandi.

Air beras

Cara memutihkan tangan dan kaki selanjutnya adalah dengan menggunakan air beras. Manfaat air bekas mencuci beras yakni karena kandungan asam ferullic dan allantoin yang berperan sebagai pelindung dan memutih kulit.

Cara menggunakannya, tampung air cucian beras pada wadah lalu biarkan hingaga mengendap. Pakailah endapan air beras itu sebagai lulur bagian tubuh yang belang atau warnanya gelap.

Bengkoang

Bengkoang memiliki kegunaan untuk membantu memutihkan serta mencerahkan kulit sekaligus mengandung vitamin C yang menyehatkan kulit secara alami.

Caranya, haluskan bengkoang yang sudah dikupas dengan menggunakan blender atau diparut. Peras lalu ambil airnya, serta biarkan semalaman untuk mengambil endapannya.

Jika sudah, Anda bisa mengoleskan endapan tersebut pada bagian punggung jari tangan dan kaki secara merata. Biarkan beberapa saat selama 30 menit, lalu bersihkan dengan air.

Putih telur

Masker putih telur memang sering digunakan untuk perawatan kecantikan karena khasiatnya yang luar biasa.

Putih telur juga bisa digunakan sebagai salah satu cara memutihkan kulit tangan dan kaki secara alami.

Cara pemakaiannya sangat mudah, langkah pertama Anda cukup memisahkan putih dari kuning telur. Setelah itu, kocok putih telur sampai berbusa.

Agar sedikit mengatasi bau amis yang ditimbulkan dari putih telur, tambahkan madu dan jeruk nipis. Oleskan pada tangan dan kaki, diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Lidah buaya

Lidah buaya dikenal dengan manfaatnya yang luar biasa, baik untuk kecantikan maupun kesehatan tubuh.

Lidah buaya juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit tangan dan kaki dengan kandungan aloesin yang ada di dalamnya.

Aloesin merupakan zat yang berperan untuk memperlambat pembentukan melanin pada kulit, kulit yang gelap pun bisa dicegah.

Cara penggunaannya, ambil gel lidah buaya lalu oleskan secara merata ke bagian tangan dan kaki yang belang. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air.

Itu dia teman-teman, 5 cara memutihkan kulit tangan dan kaki dengan menggunakan bahan-bahan alami. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,954FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan