Sabtu, 26 September 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik 7 Cara Mengatasi Filter Instagram Loading dengan Mudah

7 Cara Mengatasi Filter Instagram Loading dengan Mudah

RANCAH POST – Suka kesel pada saat mau selfie dengan menggunakan filter-filter Instagram ternyata loading? Jangan khawatir, kamu bisa menanganinya dengan menggunakan cara mengatasi filter Instagram loading berikut ini.

Seperti yang diketahui jika kini untuk mengupload Instagram Story para penggunanya akan merasa lebih asyik lagi karena adanya segudang filter yang disediakan, tentunya filter-filter tersebut sangatlah lucu dan menarik.

Akan tetapi tak sedikit penggunanya yang mengalami masalah, salah satunya filter Instagram yang mengalami loading lama atau berputar terus menerus. Sehingga menjadikan para penggunanya menunggu lama dan bahkan tak jarang filter tersebut justru menjadi tidak bisa digunakan.

Jika hal tersebut terjadi pula padamu, tentu kamu akan merasa sangat kesal bukan? Oleh karena itu yuk lakuin beberapa cara mengatasi filter Instagram loading tersebut dengan lengkap dan mudah banget pastinya.

Cara Mengatasi Filter Instagram Loading

Update Instagram

Bisa jadi filter pada Instagram Story kamu tidak bisa dibuka disebabkan karena aplikasi yang kamu gunakan sudah lama atau tidak pernah kamu update.

Maka dari akan sangat berpengaruh pada Instagram yang menjadi tidak berfungsi seperti biasanya. Maka dari itu, segeralah melakukan update di Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS.

Dan jangan lupa untuk selalu memastikan jika Instagram kamu memang memerlukan update dan kamu pun tinggal klik Update saja agar aplikasi bisa berjalan kembali dengan baik.

Membersihkan Cache

Cara mengatasi filter Instagram yang loading selanjutnya yakni dengan membersihkan cache yang penuh karena hal tersebut bisa saja menjadi salah satu yang mengakibatkan filter di Instagram Story kamu menjadi tidak muncul.

Cache atau yang disebut pula dengan sampah yang menumpuk di smartphone akan berdampak pada aplikasi yang menjadi tidak bisa berfungsi dengan maksimal.

Maka dari itu, bersihkan cache smartphone kamu dengan rutin. Kamu bisa menghapus cache melalui Settings> Apps Manager> Instagram> Clear Cache.

Atau, beberapa smartphone saat ini telah dilengkapi pula dengan aplikasi pembersih cache bawaan. Maka kamu bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk bisa menghapus cache dengan mudah dan praktis.

Menghapus Data

Bukan hanya menghapus cache saja, namuan kamu juga harus menghapus sata pada aplikasi Instagram. Dalam kasus seperti ini, kamu harus menghapus data aplikasi Instagram ya!

Nah, untuk menghapusnya kamu bisa melalui Setting> App Manager> Instagram> Clear Data. Dengan langkah-langkah berikut maka kamu sudah bisa langsung menghapus data yang ada pada Instagram.

Perlu kamu ingat pula jika dengan menghapus data sebuah aplikasi maka semua data yang ada dilamnya menjadi hilang ya, guys. Oleh karena itu, kamu harus melakukan login ulang dan juga mengulang kembali beberapa pengaturan yang sebelumnya telah kamu gunakan.

Instal Ulang Instagram

Jika ternyata cara mengatasi filter Instagram yang loading sebelumnya belum berhasil, maka kamu dapat menggunakan cara yang satu ini, yakni dengan melakukan instal ulang pada aplikasi Instagram kamu.

Cobalah untuk menghapus terlebih dahulu aplikasi instagram dan kemudian kamu menginstalnya kembali. Cara ini dipercayai dapat berhasil dan bekerja dengan baik dalam mengatasi filter Instagram yang loading.

Restart HP

Secara kesuluruhan, jika kamu mengalami masalah pada HP kamu, yang harus kamu lakukan ialah dengan mencona me-restartnya. Cara ini cukup berhasil dalam mengatasi masalah untuk beberapa aplikasi yang tengah mengalami lag atau crash ketika kamu menggunakannya.

Kamu pun bisa mencoba cara ini pada saat kamu telah menggunakan beberapa cara yang sudah disebutkan sebelumnya, misalnya setelah melakukan instal ulang atau menghapus data pada aplikasi Instagram.

Force Close Instagram

Kemudian ada cara mengatasi filter Instagram yang loading yakni dengan memakasa berhenti aplikasi yang tengah berjalan atau Force close.

Dengan demikian, maka sistem akan memaksa menutup aplikasi Instagram yang sedang berjalan. Kemudian, setelah itu kamu akan bisa membuka Instagram seperti biasanya lagi.

Cara yang bisa kamu coba ialah dengan masuk pada menu Setting> App Manager> Instagram> Force Close di ponsel Android kamu.

Login Ulang

Nah, jika ternyata filter di Instagram kamu belum muncul juga padahal sudah melakukan cara-cara di atas, maka kamu harus mencoba cara lain yakni dengan melakukan login ulang di aplikasi Instagram tersebut.

BACA JUGA: Cara Menjaga Privasi di Instagram untuk Meningkatkan Keamanan Akunmu!

Caranya dengan logout atau keluar dari akun Instagram kamu kemudian masuk kembali atau login dengan memasukkan username dan paswoord akun kamu. Cara ini dipercayai sangatlah efektif dalam mengatasi filter yang tidak mau muncul di ponselmu lho!

Demikiankah sederet cara mengatasi filter Instagram loading yang bisa kamu lakukan di smartphone kamu. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,953FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan