Senin, 28 September 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Cek Follower Palsu di Instagram dengan Akurat dan Cepat

Cara Cek Follower Palsu di Instagram dengan Akurat dan Cepat

Kamu salah satu orang yang suka penasaran dengan akun-akun yang mempunyai follower banyak di Instagram-nya? Sehingga kamu pun ingin mengtahui bagaimana cara cek follower tersebut asli atau palsu di Instagram tersebut.

Untuk sebagian orang mungkin mempunyai follower atau pengikut yang banyak di Instagram menjadi salah satu yang sangat penting. Karena dengan jumlah follower yang banyak bisa mendatangkan peluang yang besar untuk memulai suatu usaha.

Dengan begitu, kamu bisa menjadikan akun Instagram kamu itu menjadi media promosi untuk memasarkan produk. Dan bahkan, semakin terkenal kamu maka semakin besar pula peluang kamu untuk mendapatkan uang dari tawaran endorse dan promo suatu produk lainnya.

Kendati demikian, pada jaman yang sudah serba canggih ini telah banyak sekali akun yang mempunyai banyak sekali follower dengan jumlah yang terbilang sangat fantastis.

Nah, agar rasa penasaran kamu hilang dan tak berfikiran yang aneh-aneh lagi terkait akun Instagram yang followernya banyak banget, maka kamu bisa melakukan cara cek follower palsu di Instagram berikut ini.

Cara Cek Follower Palsu di Instagram

Cara Cek Follower Instagram melalui Igaudit.io

Cara pertama yang bisa kamu lakukan yakni dengan menggunakan Igaudit.io yang merupakan website atau situs yang bisa digunakan untuk mengetahui keaslian follower sebuah akun Instagram.

Untuk cara penggunaannya sendiri sangatlah simpel sekali, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama-tama buka terlebih dahulu browser di PC/laptop atau HP Android. Kemudian kunjungi Igaudit.io.
  • Jika sudah, kamu bisa langsung memasukan akun Instagram yang ingin kamu ketahui keaslian followernya. Dan kamu hanya perlu klik enter.
  • Tunggu beberapa menit sampai Igaudit.io tersebut selesai melakukan pengecekan dan menganalisa follower di akun Instagram yang kamu masukan.
  • Jika sudah maka hasil akhirnya akan seperti gambar di bawah ini.

Nah, jika kamu melakukan cara cek follower palsu di Instagram yang satu ini kamu bisa membacanya dengan melihat semakin tinggi Real Follower Percentage maka semakin bagus.

Maka itu artinya semakin rendah nilainya semakin buruk. Hal tersebut sudah bisa dipastikan jika follower pada akun tersebut memang bukanlah follower yang pasif, atau bisa dikatakan bot.

Cara ini hanya bisa dilakukan pada akun Instagram yang sifatnya publik ya, guys! Jika ternyata akunnya dikunci, maka kamu tak akan bisa mengecek keaslian followernya.

Membandingkan Antara Komentar dan Follower di IG

Tak hanya dengan Igaudit saja, akan tetapi kamu juga bisa melakukan cara cek follower palsu di Instagram dengan membandingkan antara komentar dan juga follower di Instagram-nya.

Tentu kamu pernah melihat bukan akun IG yang jumlah follower-nya banyak banget namun yang komen malah sedkit? Nah, jika hal tersebut terjadi, sudah bisa dipastikan jika follower Instagramnya itu memang palsu, ya!

Perlu kamu ketahui jika ada beberapa aturan khusus yang dapat kamu gunakan agar bisa membandingkan jumlah followers dan juga komen di IG lho!

Yakni pada 5000 follower maka setidaknya akan ada minimal 13 komentar yang akan didapatkan akun tersebut. Jika followernya di atas 5000 atau bahkan ribuan hingga jutaan, maka kamu hanya tinggal mengalikannya saja.

Membandingkan Jumlah Like dan Follower di IG

Cara cek follower palsu di Instagram lainnya yakni dengan membandingkan jumlah Like yang terdapat pada postingan yang akun tersebut bagikan dan juga dengan jumlah followernya.

Jika akun tersebut mempunyai 1000 follower, maka setidaknya akan ada kurang lebih 30 Like yang ia dapatkan pada setiap postingan yang ia unggah.

Jika ternyata jumlah Like yang ia dapatkan kurang dari kisaran tersebut, sudah bisa dipastikan jika followers akun tersebut memanglah palsu.

Crosscek Follower IG Akun Tujuan

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan ialah dengan langsung saja pada akun-akun yang menjadi follower-nya itu dengan mengecek satu per satu apakah akun follower tersebut asli atau ternyata palsu.

Cara yang satu ini sangatlah simpel sekali, pasalnya akun fake biasanya akan menggunakan profile picture yang mereka curi dari Google Image dan tentunya belum pernah mengunggah postingan apapun.

BACA JUGA: Cara Mendapatkan Banyak Followers di Instagram

Tak hanya itu, akun fake juga biasanya tidak mempunyai jumlah follower namun mempunyai jumlah following yang banyak. Maka dari itu kamu sudah bisa memastikan jika akun tersebut memang menggunakan jasa beli follower.

Demikianlah beberapa cara cek follower palsu di Instagram yang bisa kamu coba lakukan jika merasa penasaran dengan suatu akun yang mempunyai banyak follower. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,948FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan