Sabtu, 8 Agustus 2020
Beranda Teknologi Aplikasi Kelebihan Aplikasi Telegram untuk Para Penggunanya

Kelebihan Aplikasi Telegram untuk Para Penggunanya

RANCAH POST – Untuk saat ini, aplikasi chatting Telegram memang tengah populer dan sudah banyak digunakan oleh para pengguna smartphone. Telegram sendiri merupakan sebuah aplikasi chatting yang tampilan dan fiturnya hampir menyerupai WhatsApp. Lantas, apa sih yang menjadi kelebihan aplikasi Telegram ini?

Aplikasi Telegram juga merupakan sebuah layanan aplikasi pesan dan komunikasi instan dengan berfokus pada kecepatan pengiriman dan keamanan dari beragam aspek lainnya.

Telegram juga biasa disebut menjadi salah satu aplikasi olah pesan yang instan dan murni. Dengan mempunyai beberapa kelebihan, saat ini aplikasi ini pun sudah banyak penggunanya di seluruh dunia yang sudah lebih dari 200 juta.

Oleh karena itu, setelah kamu mengetahui apa itu Telegram, yuk ketahui apa saja yang menjadi kelebihan dari aplikasi Telegram berikut ini.

Kelebihan Aplikasi Telegram

Gratis selamanya dan bebas iklan

Jika aplikasi lain menyuguhkan versi gratis dan juga berbayar agar bisa mendapatkan versi yang jauh lebih lengkap, maka lain halnya dengan aplikasi Telegram ini yang menyediakan versi gratis saja dan selamanya akan terus gratis.

Sejauh ini, tak terdapat iklan maupun biaya lainnya agar kamu bisa mengakses Telegram selamanya. Telegram pun telah menyatakan jika aplikasinya akan selalu menjamin terbebas dari berbagai jenis iklan.

Maka, aplikasi Telegram ini pun tentunya akan berjalan jauh lebih ringan dan cepat jika dibandingkan dengan aplikasi chat lainnya. Tentunya dengan aplikasi chatting yang satu ini kamu akan lebih menghemat kuota internet.

Mengirim pesan jauh lebih cepat dan ringan saat dijalankan

Kelebihan aplikasi Telegram lainnya yakni jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan aplikasi chatting WhatsApp, pasalnya aplikasi Telegram ini berbasis cloud. Dengan cloud dan juga adanya pilihan manajemen cache, maka Telegram akan mengambil hampir nol ruang pada smartphone kamu.

Maka dari itu, kamu tak akan merasa cemas karena Telegram akan memgambil banyak ruang penyimpanan di ponselmu. Ukuran aplikasi yang kecil akan menjadikan Telegram lebih mudah dan ringan jika digunakan karena Telegram mempunyai besaran MB yang kecil.

Komunikasi di enkripsi end-to-end

Dengan di enkripsi end-to-end, maka hal tersebut akan menjadikan chatting kamu di Telegram hanya dapat dibaca oleh si pengirim dan si penerima saja, sehingga akan menjadi sangat aman dan tak mungkin bisa dibaca oleh pihak ketiga.

Lantas apa yang menjadi kelebihan chatting yang telah terenkripsi tersebut? Yakni menghasilkan chatting atau percakapan yang menjadi lebih aman dari pihak ketiga atau para hacker yang nencoba melihat isi percakapan yang kamu lakukan di Telegram ini.

Dapat mengirim file tanpa ukuran yang dibatasi

Tentu kamu pernah merasa jengkel pada saat akan mengirim file namun tak bisa dilakukan karena ukuran file terlalu besar dan melebihi batas yang diperbolehkan? Nah, pada aplikasi telegram kamu tak akan menemukan kendala seperti itu.

Karena kelebihan aplikasi Telegram ialah mempunyai fitur berbagi video, foto, maupun file dalam bentuk pdf, doc, excel, zip, mp3, dan yang lainnya dengan jumlah maksimum 1.5 GB ber filenya.

Mempunyai fitur channel dan bot

Fitur channel akan menjadikan para penggunanya bisa mengirim pesan satu arah pada semua anggota channel atau kata lainnya ialah broadcasting. Hal ini karena kapasitas channel di Telegram ini mempunyai ukuran yang besar.

Maka dari itu, fitur ini seringkali digunakan oleh para online shop yang akan menjual atau mempromosukan barang yang mereka jual.

Tak sampai disitu saja, Telegram pun mempunyai fitur bot lho! Fitur bot ialah akun yang digunakan oleh aplikasi (bukan) orang. Bot ini dilengkapi fitur AL (Artifical Intellegence- kecerdasan buatan) dan dapat melakukan apa saja misalnya game, broadcasting dan lain sebagainya.

Bisa diakses di beragam perangkat dalam waktu yang sama

Kelebihan aplikasi Telegram lainnya juga bisa kamu akses di PC ataupun laptop. Pasalnya, aplikasi yang satu ini menjadi salah satu aplikasi chat berbasis cloud yang memungkinkan pengguna untuk bisa menggunakan aplikasi Telegram ini di komputer atau laptop.

Yang lebih menariknya lagi ialah smartphone yang kamu gunakan tersebut tak perlu aktif sehingga bisa lebih menghemat baterai. Lain halnya dengan WhatsApp mengharuskan aplikasi WhatsApp di smartphone-nya pun tetap aktif pada saat akan dinyalakan di komputer dan laptop.

Bisa membuat grup dengan anggota mencapai 30.000 orang

Tak banyak yang tahu jika kamu bisa membuat sebuah grup di Telegram. Ya, pada aplikasi Telegram ini kamu bisa membuat grup dengan anggota hingga 30.000 orang lho!

Sebelumnya memang aplikasi ini mempunyai limit hanya 10.000 hingga 20.000 saja, maka pada hasil updare terbarunya, dan satu-satunya grup chatting yang bisa dibuat ialah supergroup yang beranggotakan 30.000 orang.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Aplikasi Telegram Yang Berhenti di Android

Update ini telah dilakukan di sisi backend system, itu artinya maka kamu tak harus melakukan update aplikasi Telegram di smartphone karena hasil update tersebut akan muncul dengan cara yang otomatis.

Nah, demikianlah beberapa kelebihan aplikasi Telegram yang bisa kamu dapatkan dan tentunya berbeda dengan aplikasi chat yang lainnya. Sangatlah menarik untuk kamu gunakan kan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,196FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan