Sabtu, 8 Agustus 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik 6 Fitur Rahasia yang Terdapat di Instagram Story

6 Fitur Rahasia yang Terdapat di Instagram Story

RANCAH POST – Saat ini Instagram memang menjadi aplikasi yang banyak sekali digunakan, tentu kamu pun salah satunya bukan? Nah, apakah kamu tahu apa saja fitur-fitur rahasia yang ada di IG, salah satunya pada Instagram Story?

Seperti yang kita ketahui, sejak kemunculannya Instagram ini memang menjadi salah satu platform yang cukup populer di semua kalangan, mulai dari anak muda hingga orang tua kini asyik berselancar di aplikasi yang satu ini.

Nah, untuk para pengguna setia IG, tentu kamu sudah tak asing lagi dengan yang namanya Instagram Story dong? Tak hanya dari feed saja, namun kamu bisa mengunggah foto dan juga video pada Story tersebut.

Membahas mengenai aplikasi Instagram yang memang sangat terkenal ini, tau gak sih jika ternyata ada fitur-fitur rahasia yang tak bisa dilihat dengan mata telanjang di Instagram? Kok bisa? Ya, karena untuk menggunakannya kamu harus membutuhkan beberapa spesifik atau ketelitian.

Pasti kamu penasaran kan apa saja sih fiturnya? Langsung aja yuk simak ini dia beberapa fitur rahasia di IG Story berikut ini:

Fitur-fitur Rahasia yang Terdapat di Instagram Story

Bisa melihat berapa kali postinganmu dibagikan

Instagram memang mempunyai data mengenai kinerja pos akun kamu. Misalnya jumlah tayangan, penyimpanan, pengikut, dan yang lainnya. Namun di antara semua data yang mungkin telah kamu ketahui tersebut, ada satu yang sering kamu lewatkan lho, yakni pembagian cerita.

Padahal teknik ini sangatlah bermanfaat apalagi jika kamu tengah meluncurkan suatu bisnis atau tengah mempromosikan produkmu. Namun, kamu tak akan menemukannya di ‘Wawasan Instagram’, ya.

Nah, untuk melihat seberapa banyak postingan kamu dibagikan, maka kamu harus mengetuk elipsis yang ada di pojok kanan atas pos. Kemudian tarik lamannya ke atas sampai menu tulisan opsi “Lihat Pembagian Ulang Cerita” terlihat. Klik menu tersebut, dan kamu pun bisa dengan mudah melihat postingan orang lain yang di mana ia telah membagikan ulang story kamu.

Membuat tulisan menjadi warna-warna

Tak hanya tulisan saja yang bisa diubah, namun warnanya pun bisa kamu ubah menjadi warna-warni menggunakan fitur rahasia Instagram Story yang mungkin sebelumnya belum kamu ketahui.

Nah, caranya pun sangatlah mudah kamu hanya perlu menuliskan kata-kata seperti biasanya di Instagram Story. Kemudian pilih ‘select All’. Lalu aktifkan bar warna, lalu tekan dan geser jari sesuai dengan tulisan dan bar warna dengan cara bersamaan.

Jika sudah, maka dengan cara yang otomatis tulisan yang kamu unggah akan berubah warna menjadi warna-warna yang beragam. Indah, penuh seni, nggak monoton, dan tentunya kekinian banget.

Menyembunyikan Instagram Story

Untukmu yang ingin mengunggah Instagram Story namun tak ingin ketahuan oleh seseorang. Tak usah khawatir, karena kamu bisa menyembunyikannya lho!

Caranya pun cukup mudah dan praktis banget, yakni cukup dengan menekan menu setting di bagian kiri atas. Kemudian pilih menu ‘hide story from’ (sembunyikan dari). Tak membutuhkan waktu yang lama, kamu pun bisa langsung memilih siapa saja yang tak dapat melihat unggahanmu.

Menggunakan wajah untuk stiker

Instagram Story bisa menampilkan stiker wajah kamu, dan ternyata fitur rahasia Instagram Story sudah sejak lama ada, namun masih banyak pengguna yang belum mengetahui cara memakainya.

Caranya yakni dengan membuka aplikasi Instagram dan masuk pada Instagram Story, kemudian ambil foto atau video dengan kamera IG Story, lalu pilih menu stiker dan kamu akan melihat menu tool stiker berupa kamera.

Dan kamu hanya perlu membuka kamera tersebut untuk melakukan selfie dengan beberapa macam pilihan frame. Jika sudah, tempelkan pada foto atau video yang telah kamu rekam sebelumnya.

Menambahkan musik ke Instagram Story

Memang Instagram Story belum memberikan opsi untuk memasukan latar musik pada para penggunanya, akan tetapi hal tersebut bisa kamu atasi dengan menggunakan fitur rahasia Instagram Story yang dapat kamu coba lakukan.

Caranya yakni dengan membuka musik melalui aplikasi pemutar musik pada HP kamu kemudian biarkan lagu tetap menyala.

Kemudian kamu bisa membuka IG Story dan memulai merekam video yang ingin kamu tampilkan di Story. Jika sudah selesai, maka dengan otomatis video yang kamu rekam akan terdengar latar musik yang juga kamu rekam.

Membuat latar warna Story menjadi polos

Fitur rahasia Instagram Story terakhir yang bisa kamu coba ialah membuat background atau latar Story yang polos. Di mana kamu yang ingin membuat IG Story hanya tulisan, tanpa adanya foto.

BACA JUGA: 5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Foto Ataupun Video di Instagram

Caranya yakni dengan membuka Story, foto sembarang benda, pilih tombol pensil dan warna yang kamu mau, kemudian tekan dan tahan layar beberapa detik hingga layar berubah warna. Cara mudah lainnya gunakan fitur type yang memungkinkan kamu untuk membuat story kata-kata dengan latar gradasi warna.

Nah, itu dia sederet fitur rahasia Instagram Story yang bisa kamu gunakan agar Story IG kamu menjadi lebih menarik dan indah. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,196FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan