29.8 C
Ciamis
Beranda Teknologi Tips n Trik 5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Foto Ataupun Video di Instagram

5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Foto Ataupun Video di Instagram

RANCAH POST – Setiap kali kamu mengunggah foto ataupun video di Instagram, apakah kamu pernah mengalami yang namanya gagal upload? Sehingga kamu pun tak tahu bagaimana cara untuk mengatasi tidak bisa upload foto dan video di Instagram tersebut.

Hal semacam itu pula lah yang tentunya akan membuat kamu merasa kesal dan pusing. Penyebab mengenai tak bisa upload foto dan video di Instagram terjadi karena beberapa macam. Paling umum ialah terjadi karena adanya penumpukan cache dan juga history.

Seperti yang kita ketahui jika cache di Android memang akan sangat mempengaruhi performa Android, karena pemakaian smartphone atau tablet Android satu hari saja akan menghasilkan cache yang lumayan banyak.

Itu artinya, jika memori kamu kecil maka pengaruh cache akan terasa, di saat membuka aplikasi tertentu maka akan terasa sangat berat dan lemot.

Tak hanya cache, lokasi kamu saat ini pun akan mempengaruhi kelambatan atau kegagalan dalam mengupload foto. Apalagi jika ternyata sinyal Android kamu lemah, hal tersebut tentu saja akan membuat akses internet kamu terasa lebih lambat dan lemot.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Foto Ataupun Video di Instagram

Untuk mengatasi beberapa masalah yang mengakibatkan kamu menjadi tidak bisa upload foto dan video di Instagram, maka kamu bisa melakukan beberapa metode ini, antara lain:

Menghapus Cache dan History Instagram

Tumpukan cache akan sangat mempengaruhi aktifitas harian kamu di Instagram, maka dari itu alangkah baiknya untuk kamu segera membersihkannya. Jika kamu belum mengetahui caranya, kamu bisa masuk pada menu Pengaturan> Aplikasi> Semua> Kemudian cari aplikasi Instagram. Pada tampilan tersebut maka kamu bisa klik “Hapus Cache”.

Untuk menghapus history atau riwayat pencarian, masuk pada aplikasi Instagram> MyProfile> Opsi> Scrool ke bawah dan tap “Bersihkan Riwayat Pencarian”.

Restart Android

Cara mengatasi tidak bisa upload foto lainnya bisa kamu coba dengan melakukan restart di smartphone Android yang kamu gunakan tersebut, kemudian buka kembali Instagram-nya dan coba unggah kembali foto ataupun video yang akan kamu bagikan di Instagram.

Menghapus Aplikasi Lain

Jika sebelumnya kamu telah menginstall aplikasi lain sehingga menyebabkan Instagram menjadi error, maka akan lebih baik jika kamu menghapus aplikasi tersebut agar tak terjadi crashing.

Caranya dengan masuk pada menu Pengaturan> Aplikasi> Semua> Kemudian cari aplikasi yang baru saja kamu install tersebut Tap “Copot Pemasangan” untuk menghapus aplikasi dari Android kamu.

Install Ulang Aplikasi Instagram

Cara mengatasi tidak bisa upload foto selanjutnya yakni dengan hapus aplikasi Instagram kamu terlebih dahulu, kemudian ganti dengan aplikasi yang baru. Untuk lebih baiknya, sangat disarankan untuk kamu langsung mendownloadnya melalui Google Play Store ya, guys.

Untuk menghapus aplikasi Instagram kamu bisa membuka menu Pengaturan> Setelan Tambahan> Manajemen Aplikasi> Cari “Instagram”> Kemudian tap “Hapus Instalasi”.

BACA JUGA: Cara Mengetahui Orang yang Telah Menyimpan Foto Kita di Instagram

Cari Lokasi dengan Tingkatan Sinyal yang Bagus

Jika cara-cara di atas telah kamu coba dan tetap saja tidak bisa mengupload foto maupun video di Instagram, maka cara selanjutnya kamu bisa mencoba mencari lokai yang penuh dengan sinyal, karena mungkin saja kamu gagal upload karena sinyal di tempat kamu sedang tidak baik. Cobalah untuk pindah ke luar rumah, dekat dengan tower.

Nah, dengan mengikuti cara-cara di atas, semoga bisa membantu kamu dalam mengatasi masalah tidak bisa upload foto maupun video di Instagram ya, guys. Selamat mencobanya!

Stay Connected

105,284FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here