Rabu, 15 Juli 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Mengetahui Orang yang Telah Menyimpan Foto Kita di Instagram

Cara Mengetahui Orang yang Telah Menyimpan Foto Kita di Instagram

RANCAH POST – Pernah gak sih kamu penasaran siapa saja yang suka menyimpan foto kita di Instagram? Jika iya, tentu kamu akan mencari tahu cara mengetahui orang menyimpan foto kita di Instagram, bukan?

Dari sekian banyaknya postingan foto dan juga video pendek yang kamu unggah ke akun Instagram kamu, yakin nggak ada yang suka kepoin akun Instagram kamu? Penasaran dong pastinya siapa aja?

Nah, untuk bisa mengetahui siapa saja yang telah menyimpan foto kamu di Instagram, cara yang harus dilakukan sangatlah mudah sekali. Tak perlu lama-lama lagi, langsung aja yuk pada langkah-langkah dan cara melihat orang menyimpan foto kita berikut ini:

Cara mengetahui orang menyimpan foto kita di Instagram

Perlu kamu ketahui jika Instagram telah merilis fitur yang memungkinkan kamu untuk bisa tahu siapa saja yang telah menyimpan foto dari akun Instagram lain sejak tahun 2016 lalu.

Akan tetapi, kamu sebagai pemilik akun hanya bisa mengetahui siapa saja yang berkomentar dan juga memberikan Like postingan kamu, tanpa tahu siapa yang telah menyimpan postingan yang telah kamu bagikan di Instagram tersebut.

Nah, maka cara mengetahui orang menyimpan foto kita di IG, ada beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan yakni dengan menggunakan fitur Business Profile. Kamu tentu pernah mendengarnya bukan?

Dengan mengubah profil Instagram kamu ke business profile, maka kamu pun dapat tahu seberapa banyak orang yang sudah menyimpan foto kamu di IG dan juga mengetahui bagaimana orang lain berinteraksi dengan profil kamu.

Jika kamu belum mengetahui bagaimana caranya untuk mengubah profil Instagram kamu menjadi business profile ini dia beberapa langkahnya. Namun sebelumnya, jika Instagram kamu masih private, langsung jadikan publik terlebih dahulu, ya.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk beralih ke business profile agar bisa melakukan cara mengetahui orang menyimpan foto kita yakni dengan masuk ke akun Instagram, kemudian tap Ikon Profil.
  • Lalu di halaman profil tersebut, klik Ikon Garis Tiga yang ada di Pojok Kanan Atas. Dan pilih menu Settings.

Langka ke dua pergi ke menu Settings
 

  • Setelah itu, pilih menu Account dan klik Switch to Professional Account.

Langkah ke tiga pilih menu akun dan klikSwitch to Professional Account
 

  • Klik Continue sampai muncul pilihan Whinc best describe you? dan kemudian kamu pilih yang paling sesuai apakah creator atau business.

Langkah ke empat klik continue hingga muncul pilihan Which best describe you
 

  • Kemudian langkah selanjutnya yakni dengan memaskukan alamat email kamu. lalu klik Next dan klik lagi OK. Kemudian kamu bisa menghubungkan akun bisnis kamu di Instagram dan Facebook. Jika tidak mau, maka tinggal klik Don’t Connect to Facebook.
  • Akun Instagram kamu pun sudah beralih menjadi bisnis, deh!

Tampilan akun Instagram bisnis
 

Dengan akun Instagram business itu maka kamu bisa melakukan cara mengetahui orang menyimpan foto kita di Instagram walaupun tak detail sampai ke orangnya, paling tidak kamu tahu seberapa banyak orang yang melihat postingan yang kamu bagikan.

Nah, untuk melihat seberapa banyak orang yang telah menyimpan foto kamu di Instagram, maka kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut ini:

  • Cara mengetahui orang menyimpan foto kita yakni dengan Login terlebih dahulu ke akun Instaram, dan buka halaman profil Instagram kamu.
  • Kemudian klik salah satu foto yang kira-kira banyak disimpan orang lain.
  • Lalu cara melihat orang menyimpan foto kita yang selanjutnya yakni dengan melihat di bagian bawah postingan foto kamu, klik View Insights.

Di bawah postingan gambar klik View Insights
 

  • Maka kamu pun sudah dapat mengetahui berapa banyak orang yang telah menyimpan postingan kamu di Instagram.

Tampilan seberapa banyak yang menyimpan postinganmu
 

BACA JUGA: 4 Cara Melindungi Akun Instagram Agar Aman dari Hacker

Nah, itulah cara melihat orang menyimpan foto kita di Instagram yang bisa kamu coba. Meskipun tak tahu pasti siapa saja orangnya, namun paling tidak rasa penasaran kamu mengenai ada atau tidaknya yang menyimpan foto kamu bisa terjawab, bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,350FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan