Selasa, 2 Juni 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik 4 Cara Melindungi Akun Instagram Agar Aman dari Hacker

4 Cara Melindungi Akun Instagram Agar Aman dari Hacker

RANCAH POST – Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang perlu kamu jaga keamanannya dari para hacker yang berniat untuk mengambil data pribadi kamu. Oleh karena itu, sangatlah perlu untuk kamu mengetahui cara melindungi akun Instagram dari hacker.

Beragam jenis aplikasi apa pun tentu bisa saja diambil datanya oleh banyak orang yang berniat untuk mengambil kesempatan untuk suatu hal yang ilegal atau disalah gunakan.

Tak hanya platform yang menyediakan sistem keamanan yang canggih agar data penggunanya menjadi aman, namun para penggunanya pun juga diperlukan untuk proaktif dengan menjaga akunnya sendiri.

Terutama untuk keamanan email yang harus diutamakan terlebih dahulu karena hal tersebut merupakan hal dasar dari alasan terbentuknya suatu akun.

Instagram sendiri merupakan suatu platform media yang mempunyai banyak sekali para penggunanya, dan hal tersebut bisa dijadikan sebagai sasaran yang cukup empuk untuk para hacker meretas akun kamu.

Untuk itu, segeralah amankan akun Instagram kamu dengan beberapa cara melindungi akun Instagram dari hacker berikut ini.

Cara melindungi akun Instagram dari hacker

Jaga akun dengan privasi akun

Masing-masing akun tentunya ingin mempunyai privasi dan memilih teman mana saja yang bisa melihat profil kamu dan melihat semua aktivitas yang kamu lakukan di akun Instagram milikmu.

Untuk itu, maka para peengguna bisa saja mengaktifkan privasi akun yang terdapat pada menu pengaturan privasi akun Instagram.

Pada saat fitur privasi akun diaktifkan maka pengguna yang tidak mengikuti kamu tak akan bisa melihat postingan yang dibagikan, dan jika ada yang ingin mengikuti pun harus meminta izin terlebih dahulu.

Autentikasi dua faktor

Pada Instagram juga mempunyai fitur autentikasi dua faktor yang bisa kamu gunakan pada saat kamu akan log in dan kamu pun harus memberikan kode yang akan dikirimkan melalui SMS ataupun aplikasi autentikasi seperti Google Authenticator.

Dengan melakukan cara melindungi akun Instagram satu ini maka para pengguna pada saat mengaktifkan fitur tersebut akan mendapatkan kode yang bisa kamu gunakan pula pada saat smartphone yang kamu gunakan hilang.

Cek aktivitas login

Cara melindungi akun Instagram dari hacker selanjutnya yakni dengan mengecek aktivitas login. Karena fitur aktivitas login ini sangatlah bermanfaat untuk pengguna mengetahui akunnya login atau masuk di perangkat mana saja.

Serta aktivitas login juga menampilkan lokasi perangkat tersebut, sehingga bila smartphone kamu hilang dengan kuota data yang masih dinyalakan maka kemungkinan besar kamu masih bisa mendeteksinya dengan menggunakan fitur ini.

Jika perangkat yang tak dikenal telah menggunakan akun kamu, maka cukup degan logout atau keluarkan saja akun kamu dengan menggunakan fitur ini ya, guys!

Blokir bila mengganggu

Beberapa pengguna terkadang mempunyai pengikut yang tak dikenalnya, namun jika pengikutmu tersebut sangat mengganggu, dengan misalnya mengirimkan pesan direct message dan berkomentar secara terus menerus di postingan yang kamu bagikan.

Maka dengan menggunakan cara melindungi akun Instagram dari hacker yang satu ini kamu bisa menghindarinya dengan memblokir akun yang sekiranya memang telah mengganggu aktivitas kamu di Instagram.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Video di Instagram yang Error dan Tidak Bisa Diputar

Jika sudah, maka nantinya kamu ataupun orang yang diblokir, masing-masing tak akan bisa lagi melihat profil dan bila mencari akun tersebut tak akan bisa ditemukan lagi hasilnya.

Demikianlah cara yang bisa kamu lakukan untuk melindungi akun Instagram agar aman dari para peretas yang bisa kapan saja terjadi. Semoga dengan melakukan cara-cara di atas akun kamu tetap aman dan nyaman untuk kamu gunakan, ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,628FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan