Rabu, 30 September 2020
Beranda Teknologi Tanpa Disadari, Ternyata Ini Dia Kebiasaan Kecil yang Bisa Merusak Smartphone

Tanpa Disadari, Ternyata Ini Dia Kebiasaan Kecil yang Bisa Merusak Smartphone

Smartphoe memang saat ini sangat berguna untuk semua orang agar dapat menunjang semua aktivitas yang mereka lakukan. Oleh karena itu, menyadari seberapa pentingnya ponsel ini untuk kegiatan sehari-hari, maka kamu jangan sampai melakukan kebiasaan-kebiasaan kecil yang bisa merusak smartphone kamu ini.

Sejak kemunculannya, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya jika smartphone ini memang sangatlah bermanfaat untuk para penggunanya karena menjadikan semuanya menjadi terasa lebih mudah. Maka dari itu, kamu harus menjaganya dengan baik, ya.

Meskipun masih banyak pengguna smartphone yang masih saja melakukan hal-hal kecil yang dianggap spele padahal hal tersebut sangatlah berakibat fatal pada kelangsungan smartphone yang digunakan, lho!

Penasaran kan apa saja kebiasaan kecil yang dapat merusak smartphone tersebut? Ini dia diantaranya:

Kebiasaan Kecil yang Bisa Merusak Smartphone

Membiarkan Baterai Terlalu Lama Kosong

Kebiasaan kecil pertama yang sering dilakukan oleh pengguna Andorid yakni dengan menggunakan ponsel hingga baterainya benar-benar habis.

Padahal, pada saat daya yang ditambung oleh baterai habis, maka sel-selnya akan mulai tertidur dan pada saat smeua sel kehabisan daya yang seharusnya ditampung, maka proses membangunkan sel-sel tersebut pun akan memakan waktu yang lebih lama.

Apalagi, bukan suatu hal yang tak mungkin jika sel baterai di ponselmu akan kehilangan kemampuannya dalam menyimpan arus listrik, maka dari itu jangan biarkan HP kamu kehabisan baterai dan segeralah isi ulang jika sudah mencapai angka 20%.

Nge-charge Smartphone di Laptop

Tak banyak yang tahu jika nge-charge di laptot justru menjadi suatu kebiasaan kecil yang bisa merusak smartphone, lho! Tak hanya ponselmu saja yang akan mengalami kerusakan, namun laptop yang kamu gunakan untuk charge pun akan mengalami hal yang sama.

Nge-charge dengan Charger Mobil

Dengan menggunakan arus listrik yang didapatkan dari aki sebuah mobil, kamu dapat menggunakan daya yang ada untuk mengisi ulang smartphone kamu menggunakan USB car charger.

Akan tetapi, apakah kamu sudah yakni jika output yang dihasilkan dari port USB car charger tersebut stabil? Karena jika ternyata tidak stabil, akan sangat berdampak buruk sehingga menjadikan arus yang masuk pada komponen smartphone kamu itu justru menimbulkan kerusakan.

Menggunakan Power Bank Abal-abal

Kebiasaan kecil yang bisa merusak smartphone selanjutnya yaitu dengan kamu menggunakan power bank yang abal-abal atau palsu dan mempunyai output arus yang sama sekali tidak sama dengan smartphone yang kamu gunakan.

Maka akhirnya akan menimbulkan baterai HP yang cepat aus atau habis. Oleh karena itu, carilah power bank yang memang kualitasnya sudah teruji, bukan hanya harganya saja yang murah ya, guys.

Menggunakan charge milik orang lain

Tak banyak yang menyadari jika dengan meminjam atau menggunakan charger milik orang lain yang bukan bawaan dari HP, hal tersebut akan menjadikan proses pengisian daya pada smartphone akan menjadi melambat dan nantinya akan menjadikan baterai menjadi cepat rusak karena overheat.

Charge Baterai Semalaman

Kebiasaan kecil yang bisa merusak smartphone yang sering dilakukan ialah dengan men-charge baterai ponsel semalaman sehingga nantinya akan menimbulkan HP yang menjadi over charging.

Untuk smartphone yang charger-nya tak dilengkapi dengan sertifikat over charging protection, hal ini akan menjadikan baterai menjadi cepat rusak.

Menyimpan Smartphone di Saku Celana

Kebiasaan yang sering dilakukan para pengguna smartphone lainnya yakni dengan menyimpan HP-nya di dalam saku celana yang ketat. Nah, kebiasaan ini padahal akan menjadikan smartphone menjadi cepat rusak, lho!

Selain akan mengakibatkan layar menjadi tergores, atau bahkan bisa menyebabkan smartphone kmau menjadi bengkok karena tertekuk dan bisa-bisa menyebabkan baterai smartphone meledak dan menyebabkan luka bakar pada tubuh kamu.

BACA JUGA: Jangan Sembarangan, Ternyata Ini Dia Waktu Terbaik Untuk Charge HP

Gimana? Apakah kebiasaan-kebiasan kecil yang bisa merusak smartphone di atas juga sering kamu lakukan? Jika iya, hindari hal-hal tersebut agar smartphone kamu tetap awet, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,941FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan