Kamis, 13 Agustus 2020
Beranda Teknologi Aplikasi Aplikasi Pembuat Stop Motion untuk Andorid

Aplikasi Pembuat Stop Motion untuk Andorid

RANCAH POST – Ingin membuat video stop motion tapi gatau bagaimana caranya karena HP yang kamu gunakan bukanlah iPhone? Gampang, karena di Android sudah banyak aplikasi stop motion yang bisa kamu coba gunakan kok!

Stop motion ialah sebuah teknik dalam pembuatan video yang dibuat dari potongan foto atau video yang digabungkan menjadi satu. Format video yang satu ini pun akan terlihat keren karena pergerakan objeknya yang unik.

Nah, karena hasilnya yang menarik ini maka banyak orang yang menyukainya dan membuat video stop motion untuk berbagai hal, misalnya ulang tahun, anniversary, kenang-kenangan, dan lain sebagainya.

Nah, jika kamu tertarik membuatnya juga, maka berikut ini 6 aplikasi stop motion yang bisa kamu gunakan di Android.

Aplikasi Pembuat Stop Motion

Motion

Aplikasi stop motion bernama Motion
 

Aplikasi pertama yang direkomendasikan untukmu ialah Motion – Stop Motion Camera. Terdapat dua mode yang bisa kamu gunakan disini ya, guys.

Pertama yakni camera mode, dimana kamu bisa mengambil foto dan juga video baru. Dan yang kedua ialah Flipbook mode yang bisa kamu gunakan untuk memasukkan foto-foto dan kamu jadikan sebagai stop motion.

Stop Motion Maker – Life Lapse

Aplikasi stop motion bernama Stop Motion Maker Life Lapse
 

Selanjutnya ada aplikasi Stop Motion Maker yang dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat menambahkan beragam filter yang dapat menjadikan video kamu semakin menarik.

Tak hanya itu Stop Motion Maker inipun dilengkapi dengan fitur Ghosted Image yang bisa digunakan dalam hal ubah-mengubah pergerakan objek dengan lebih teliti.

Stop Motion Builder

Aplikasi stop motion bernama Stop Motion Builder
 

Aplikasi Stop Motion Builder ini juga tergolong lengkap lho, guys. Karena di sini kamu dapat menggunakan beberapa sample foto untuk dijadikan pembuka video kamu.

Tak hanya itu saja, kamu juga tak usah pusing-pusing lagi untuk mencari backsound karena aplikasi ini telah menyediakannya. Maka dari itu kamu hanya perlu menyiapkan foto dan videonya saja.

PicPac Stop Motion & TimeLapse

Aplikasi stop motion PicPac Stop Motion TimeLapse
 

Aplikasi garapan Animatives ini didesain dengan tampilan yang sangat simpel dengan mempunyai fitur yang mudah dinavigasi. Pengguna juga bisa menambahkan audio berupa lagu dan musik dengan mudah.

Tak hanya dapat menggunakan foto dengan mengambil dari memori HP saja, namun juga ada fitur Use Instagram yang dapat kamu gunakan untuk mengambil foto dari aplikasi Instagram.

Pada versi gratisnya, masih sangat disayangkan jika aplikasi ini hanya dapat menghasilkan resolusi video 360p saja dan akan menampilkan watermark kecil.

Agar bisa menghasilkan video dengan resolusi yang tinggi seperti 480p, 720p, dan 1080p, menghilangkan watermark, dan juga mendapatkan fitur tambahan lainnya kamu harus melakukan upgrade ke versi pro.

Stop-Motion Movie Creator

Aplikasi stop motion bernama Stop Motion Movie Creator
 

Aplikasi Stop-Motion Movie Creator ini dirilis oleh pengembang populer bernama Mattel. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk membuat film stop motion dengan Mini-Figures dari Minecraft.

Pada aplikasi ini kamu bisa mengedit, merekam, dan menyimpan video stop motion frame per frame dan juga kamu akan disediakan beragam alat editing seperti fitur visual untuk membuatnya lebih terlihat menarik, efek suara, dan menambahkan musik.

Tak hanya itu, terdapat fitur tutorial yang dapat memberikan panduan bagaimana menggunakan aplikasi ini. Yang harus kamu perhatikan di sini ialah agar kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan baik perangkatmu minimal harus Jelly Bean-Android versi 4.2.2.

Stop Motion Cartoon Maker

Aplikasi stop motion bernama Stop Motion Cartoon Maker
 

Aplikasi ini juga tak kalah bagusnya dengan aplikasi yang lainnya. Di sini kamu hanya harus menyiapkan beberapa serangkai foto kemudian menggabungkannya dengan aplikasi ini sehingga menjadi sebuah video.

Fitur utama yang bisa kamu dapatkan di aplikasi Stop Motion Cartoon Maker ialah kamu dapat mengekspor foto dan format video, mempunyai kamera time lapse, bisa mengatur frame rate, dan masih banyak lagi fitur dasar editing lainnya.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Video Slow Motion Terbaik Andalan Para Konten Kreator

Tak hanya itu saja, terdapat pula fitur pro yang sebelumnya harus kamu upgrade terlebih dahulu agar bisa mendapatkan keuntungan membuat video yang lebih dari 30 detik, dan juga ada fitur tambahan lainnya.

Itu dia 6 apk pembuat stop motion yang bisa digunakan di Android dan menjadi salah satunya bisa menjadi pilihan untuk kamu. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,169FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan