Rabu, 5 Agustus 2020
Beranda Teknologi Wajib Tahu! Ini Dia 12 Kode Rahasia HP Realme

Wajib Tahu! Ini Dia 12 Kode Rahasia HP Realme

RANCAH POST – Semua jenis smartphone mempunyai sederet kode rahasia, tak terkecuali dengan Realme. Setidaknya terdapat beberapa kode rahasia HP Realme yang harus kamu ketahui sebagai shortcut agar bisa kamu gunakan dalam mengatasi berbagai hal bila suatu saat ponselmu mengalami masalah.

Adapun kode yang terdapat di smartphone Realme ini mempunyai fungsi dan juga tujuannya masing-masing. Dan beberapa diantaranya terdapat kode rahasia atau shortcut code bisa kamu gunakan di merek smartphone lainnya.

Penasaran apa saja kode rahasianya? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Beberapa Daftar Kode Rahasia HP Realme

*#06#

Kode *#06# bisa kamu gunakan untuk dapat mengetahui nomor IMEI pada ponsel Realme yang kamu gunakan. Bahkan kode ini pun bisa digunakan untuk mengetahui kode IMEI untuk semua jenis perangkat smartphone Android lainnya.

*#*#4636#*#*

Kode rahasia HP Realme yang satu ini bisa kamu gunakan untuk bisa mengetahui kondisi pada perangkat smartphone Realme. Mulai dari tingkat kerusakan kamera, layar, baterai, konektifitas, dan hardware yang lainnya.

Jadi, pada saat HP Realme kamu tiba-tiba mati atau me-restart sendiri, alangkah baiknya untuk mengecek terlebih dahulu dengan menggunakan kode ini. Agar kamu mengetahui apa yang menjadi penyebabnya sebelum kamu membawanya ke ahli service HP.

*#888#

Kode yang satu ini mempunyai manfaat untuk bisa menampilkan menu yang bernama EnginerMod. Dalam bentuk barcode ya, guys.

*#808#

Kode rahasia HP Realme yang satu ini pun berfungsi untuk menampilkan Enginer Mode. Namun, pada bagian ini kamu bisa melihat tingkat kerusakan yang terjadi di setiap sfesifikasi smartphone Realme kamu.

Mulai dari mengetes dan mengecek LCD, kamera, sensor, touchscreen, keypad test, vibration atau gerataran, generic charger, MIC, FM receiver, WiFi, GPS, dan fitur yang lain.

*#807#

Kode yang selanjutnya juga bisa kamu gunakan untuk bisa masuk pada menu Enginer Mode. Namun, kode ini akan mengetes semua fitur yang terdapat pada HP Realme yang kamu gunakan dengan otomatis.

Untuk pengetesan pertama ialah tes kerapatan sell layar, dan kamu pun hanya perlu tap atau klik di layar agar bisa melihat hasil selanjutnya.

*805#

Kode rahasia HP Realme yang satu ini mempunyai manfaat untuk bisa membuka EnginerMode yang ada pada smartphone Realme kamu. Namun menunya tak sebanyak dari kode sebelumnya ya, guys. Pasalnya, kode ini berguna untuk melakukan pengecekan bluetooth setting, dan test mode yang lainnya saja.

*#803#

Kode rahasia HP Realme yang satu ini berguna untuk membuka pengaturan WiFi di smartphone Realme kamu dengan mudah. Kamu juga bisa menghidupkan dan mematikan WiFi pada menu ini.

*#800#

Fungsi kode ini merupakan agar bisa kamu gunakan untuk menampilkan menu Log Kit di ponsel Realme. Kamu bisa men-setting macam-macam fitur disana. Mulai dari Network, WiFi, Audio, Bluetooth, GPS dan yang lainnya juga.

*#99#

Manfaat dari kode yang satu ini ialah untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Always on Display di menu smartphone Realme kamu. Jadi, tak harus pergi ke menu Settings lagi untuk bisa mengaktifkan fitur Always on Display. Namun hanya cukup dengan menekan kode *#99# saja pada dial phone HP Realme kamu.

*#1234#

Kode ini berfungsi untuk menampilkan menu ColorOS version di smartphone Realme yang kamu gunakan.

BACA JUGA: Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Ini Sederet Kode Rahasia HP Advan

*#*#7594#*#*

Kode rahasia HP Realme yang selanjutnya ini berguna dalam mematikan HP kamu tanpa harus menekan tombol power terlebih dahulu. Sangat pas banget untuk digunakan pada HP Realme yang memang tombol powernya rusak.

*#*#7780#*#*

Kode yang satu ini mempunyai manfaat untuk menghapus semua data dan berkas yang terinstall pada HP Realme yang kamu gunakan. Itu berarti, dengan menggunakan kode ini maka kamu aka mengembalikan HP kamu pada kondisi awal alias pengaturan pabrik.

Nah, sebenarnya masih terdapat banyak sekali kode rahasia HP Realme yang lainnya yang bisa kamu gunakan. Namun, beberapa diantaranya akan membutuhkan akses ROOT meskipun tak sedikit pula yang tanpa harus melakukan ROOT terlebih dahulu. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,226FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan