Selasa, 11 Agustus 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Ini Sederet Kode Rahasia HP Advan

Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Ini Sederet Kode Rahasia HP Advan

RANCAH POST – Khusus untukmu para pengguna HP maupun tablet Advan, apakah kalian tahu mengenai beberapa kode rahasia yang terdapat pada HP Advan dan juga tabletnya? Namun memang, mungkin masih sedikit orang yang mengetahui akan hal ini.

Perlu diketahui jika dengan adanya kode rahasia yang terdapat pada setiap smartphone, khususnya pada ponsel Advan ini sangatlah berguna untuk shortcut disetiap fitur atau menu tertentu yang tedapat pada ponsel.

Misalnya saja agar kamu bisa mengecek kode IMEI untuk HP Advan yang kamu gunakan, guna agar bisa mengecek apakah HP yang kamu beli tersebut asli atau malah palsu. Tak hanya itu, kode rahasia juga bermanfaat untuk bisa mengecek spesifikasi HP Advan kamu.

Misalnya untuk mengecek kondisi signal perangkat ponsel, menguji sensitifitas touch screen, dapat mengetahui sisa penggunaan memori, dan melihat seberapa parah kerusakan yang terjadi pada layar.

Adapun kode rahasia pada perangkat ponsel dan tablet Advan berikut ini bisa kamu gunakan di semua seri smartphone Advan. Entah itu di S5E, S4i, i7D, S5E, Advan G2, S5i, S5OF, dan beragam tipe HP Advan yang lainnya ya, guys.

Terdapat lebih dari 10 kode rahasia untuk ponsel yang satu ini dan tentunya dapat kamu akses saat ini juga. Apa saja kode tersebut? Ini dia antara lain:

Sederet Kode Rahasia Untuk HP Advan

Adapun cara menggunakan kode rahasia di HP Advan maupun tabletnya ini yakni hanya dengan mengetikkan kode-kodenya pada dial telepon. Dan jika kode tersebut diketikkan dengan benar, maka akan terbuka tampilan service mode sesuai dengan fungsi kode yang kamu ketikkan.

Kode *#06#

Fungsi dari kode *#06# ini yakni merupakan sebuah kode shortcut untuk mengecek IMEI HP Advan dan tablet semua jenis atau tipe. Jadi, kini kamu tak lagi mengakses Pengaturan atau Setting kemudian ke About Phone atau melihat hard case HP Advan dan BOXnya jika kamu ingin mengecek kode IMEI di HP Advan ini.

Adapun jumlah kode IMEI yang terdapat pada smartphone Advan ini juga mirip dengan smartphone yang lainnya yakni dengan jumlah 15 angka.

Kode *#0842#

Kode *#0842# ini merupakan salah satu kode rahasia HP dan tablet Advan yang harus kamu ketahui. Terutama untukmu yang berniat akan membeli HP Advan yang baru atau kamu merupakan tukang servis HP.

Pasalnya, kode yang satu ini sangatlah bermanfaat agar bisa membuka semua informasi atau spesifikasi HP Advan. Mulai dari tipe HP, spek hardware, konektifitas, legalitas, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kode *#*#4636#*#*

Adapun kode *#*#4636#*#* berguna untuk bisa melihat mengenai informasi mengenai info baterai, informasi SIM dan jaringan, informasi WLAN atau WiFi. Jika kamu berniat ingin mengatur jaringan HP Advan kamu dari 3G ke 4G LTE, maka kamu hanya cukup mengakses saja kode ini di dial ponsel Advan yang kamu gunakan.

Kode *#87#

Kode rahasia HP Advan *#87# berfungsi pada pengaturan beberapa menu service mode. Diantaranya yakni mengatur suara speaker, mengecek mode getar, mengatur sensor cahaya, mengecek kondisi perangkat serta beberapa fungsi penting lainnya.

Kode *#66*##

Fungsi kode *#66*## sebetulnya hampir sama dengan kode sebelumnya yakni kode *#87#, yakni berguna untuk shortcut agar bisa mengatur beragam menu atau fitur di perangkat ponsel. Jika kode *#87# tidak terbuka, maka kamu bisa menggunakan kode *#66*## ini sebagai gantinya.

Kode *#*#0*#*#

Jika kamu penasaran mengenai seberapa parah kerusakan yang terdapat pada LCD HP atau tablet Advan kamu, maka kamu bisa menggunakan kode rahasia *#*#0*#*# melalui dial ponsel Advan yang kamu gunakan.

Maka kode tersebut pun akan memunculkan testing layar LCD, yang secara detail memberikan informasi jika terdapat pixel atau warna yang sudah rusak di LCD smartphone Advan tersebut.

Kode *#2664#

Kode rahasia HP Advan yang selanjutnya yakni *#2664# yang bermanfaat untuk mengetes beragam kondisi di LCD HP Advan. Mulai dari cek penggunaan cahaya di LCD, flicker atau kedipan pada layar ponsel, mengecek kontras warna dan lain sebagainya.

Kode *#0673#

Manfaat dari kode *#0673# ini ialah untuk mengatur suara speaker perangkat ponsel atau tablet Advan kamu. Dengan kode shortcut atau kode rahasia ini maka kamu bisa mengecek tingkat kejernihan suara yang dihasilkan, pun bisa mengaturnya sesuka hatimu.

Kode *#232337#

Adapun kode *#232337# yakni menjadi salah satu kode khusus untuk pengguna HP dan juga tablet Advan agar bisa mengetahui rician atau model hardware Bluetooth di perangkat Advan yang kamu gunakan tersebut.

Kode *#*#3264#*#*

Kode rahasia HP Advan lainnya yaitu *#*#3264#*#* yang juga menjadi salah satu kode yang sangat wajib kamu ketahui. Kode rahasia atau shorcut satu ini berguna dalam membuka ruang penyimpanan atau RAM HP Advan. Informasinya mengenai sisa penggunaan RAM dan berapa jumlah RAM yang telah digunakan.

Kode *#7353#

Kode rahasia HP Advan *#7353# berfungsi agar bisa menguji standar hardware pada perangkat. Mulai dari respon sensor, Gyroscope, test accelerometer dan beragam hal lainnya yang masih berhubungan dengan sensor.

Kode *#*#0283#*#*

Kode *#*#0283#*#* merupakan salah satu kode yang juga ada pada perangkat ponsel Android merek lainnya. Adapun kode ini berguna untuk mengecek paket Loopback.

BACA JUGA: Cara Mendapatkan Kode Redeem Free Fire

Kode *#*#2663#*#*

Jika kamu ternyata merasa aneh pada layar ponsel atau tablet Advan kamu, maka silahkan kamu untuk mengakses kode *#*#2663#*#* ini agar dapat mengecek sensitifitas dari layar sentuh ponselmu. Dengan kode tersebut, maka kamu pun dapat mengatur tingkat sensitifitas layar ponsel Advan yang kamu gunakan.

Nah, itulah beberapa kode rahasia HP dan tablet Advan yang wajib kamu ketahui. Perlu kamu ketahui pula, jika HP ataupun tablet Advan juga menggunakan sistem operasi (OS) Android, maka tak menutup kemungkinan jika beberapa kode diatas juga bisa digunakan di merek HP lainnya. Selamat mencobanya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,185FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan