Kamis, 6 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan 5 Manfaat Menyisir Selain Membuat Rambut Rapi

5 Manfaat Menyisir Selain Membuat Rambut Rapi

RANCAH POST – Menyisir rambut merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan untuk membuat rambut tampak rapi. Namun, tahukan kamu jika menyisir rambut memiliki manfaat?

Ya, ternyata menyisir rambut tidak menjadi bisa menata dan merapikan rambut, namun kegunaan lainnya jug ada.

Kerapian rambut menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk menunjang penampilan, apalagi ketika hendak pergi ke acara atau bertemu dengan seseorang yang spesial.

Kamu tentu tidak ingin bukan, tampil dengan rambut yang kusut ketika berpergian ke luar rumah.

Bagi kamu yang sedang menyisir, ini merupakan kabar baik, karena menyisir punya beragam manfaat yang luar biasa untuk kesehatan.

Selain itu, kesehatan dan kecantikan rambut juga penting dijaga. Maka tak heran, jika banyak kaum hawa yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk perawatan rambut.

Lalu, apa saja manfaat menyisir untuk kesehatan? Di artikel kali ini Rancah Post telah menyiapkan pembahasannya untuk Anda.

Manfaat Menyisir Rambut

Berikut ini manfaat menyisir untuk kesehatan yang telah kami rangkum dari beberapa sumber.

Memperlancar sirkulasi darah

Siapa sangka, menyisir ternyata dapat bermanfaat membantu memperlancar sirkulasi darah pada area kulit kepala.

Menyisir rambut juga merupakan aktivitas memijat kulit kelapa, yang menimbulkan dampak pada peredaran darah yang menjadi lancar.

Kelancaran sirkukasi darah otomatis dapat membuat folikel rambut senantiasa sehat. Selain rambut rapi, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan lainnya.

Menjaga kesehatan rambut

Sering menyisir rambut dengan cara benar dapat menimbulkan manfaat yang luar biasa, salah satunya adalah merawat kesehatan rambutmu.

Cobalah untuk menyisir dari mulai kulit kepala hingga ke ujung rambut dengan satu arah, lakukan juga secara perlahan-lahan.

Cara tersebut diyakini efektif membuat sirkulasi minyak rambut alami yang diproduksi di dalam kulit kepala menjadi lancar.

Minyak rambut alami berikut sebum berperan untuk merawat kesehatan rambut serta menjaga rambut supaya tetap indah berkilau.

Rambut jadi tetap halus

Berangkat ke kantor dengan kondisi rambut yang acak-acakan pastinya bikin kamu tidak percaya diri. Maka dari itu, sebelum berangkat Anda harus menyisir rambut terlebih dahulu.

Menyisir rambut memiliki manfaat sebagai perangsang rambut agar tidak mudah kusut. Tak hanya itu saja, menyisir rambut juga bisa membantu meratakan produk kecantikan rambut yang digunakan.

Membersihkan rambut

Selain merawat kesehatan rambut, menyisir juga dapat membantu membersihkan rambut dan kulit kepala. Kotoran-kotoran atau ketombe yang menempel di rambut bisa terbuang.

Tentu hal ini dapat membuat rambut menjadi bersih. Sebaliknya, jika Anda malas menyisir rambut, ketobe dan kotoran yang menempel akan bercampur hingga menimbulkan gatal di kulit kepala.

Tak hanya itu, rajinlah menyisir rambut karena jika tidak, kotoran yang menumpuk akan membuat rambut menjadi kusut dan kasar. Jangan lupa untuk rutin juga berkeramas ya, guys.

Menebalkan rambut

Kekhawatiran wanita, khususnya mereka yang berambut panjang adalah menyisir. Ya, kegiatan menyisir seakan takut karena khawatir rambut menjadi rontok.

Namun, kamu pun tak perlu khawatir, menyisir rambut memiliki manfaat dan diklaim bisa membuat rambut menjadi lebih tebal.

Hal tersebut dikarenakan ketika kamu menyisir rambut, folikel rambut jadi leih aktif yang merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat.

Jangan lupa untuk merawat rambut dengan baik agar kerontokan tidak terjadi, dan ingat jangan takut untuk menyisir!

5 manfaat menyisir rambut sudah kami paparkan untuk kamu. Bagaimana, luar biasa bukan? Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,226FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan