Perawatan Rambut Secara Alami Sesuai Jenis Rambut

Perawatan Rambut Secara Alami Sesuai Jenis Rambut
Perawatan Rambut Secara Alami Sesuai Jenis Rambut

RANCAH POST – Setiap orang pastinya akan mendambakan rambut yang sehat karena rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang paling penting. Rambut sendiri sangatlah mempengaruhi penampilan dari seseorang sehingga rambut sering disebut sebagai mahkota alami bagi manusia.

Seperti yang bisa Anda lihat bahwa setiap orang tentunya memiliki rambut yang berbeda-beda antara satu orang dengan orang yang lainnya, ada yang memiliki rambut yang lurus dan ada juga yang rambutnya ikal.

Selain itu setiap orang juga memiliki jenis rambut yang berbeda-beda antara lain rambut yang kering, rambut yang berminyak, dan berbagai jenis rambut lainnya.

Agar rambut Anda tetap sehat dan terjaga maka tentu saja Anda harus selalu merawat rambut dengan baik, namun Anda harus memperhatikan jenis rambut Anda karena jika salah dalam perawatan akan membuat rambut Anda justru akan mengalami kerusakan.

Oleh karena itu pada kesempatan ini akan kami ulas mengenai perawatan rambut secara alami sesuai dengan jenis rambut Anda.

Perawatan Rambut Secara Alami Sesuai Jenis Rambut

1. Perawatan Rambut Berminyak
Rambut dengan jenis yang berminyak disebabkan karena kelenjar minyak yang terlalu aktif yang disebabkan oleh hormon tertentu, rambut jenis ini membutuhkan perawatan yang khusus di mana Anda bisa melakukan keramas setiap hari agar rambut Anda tetap bersih.

Selain itu ada hal yang perlu Anda perhatikan di mana Anda harus mengurangi konsumsi makanan yang berminyak dan memperbanyak konsumsi sayur -sayuran.

2. Perawatan Rambut Kering
Bagi Anda yang memiliki rambut kering maka rambut Anda akan cenderung lebih mudah untuk kusut, rapuh, dan sulit disisir. Jenis rambut kering ini juga membutuhkan perawatan khusus di mana Anda tidak disarankan untuk melakukan keramas setiap hari, lakukan keramas setiap 3 hingga 5 hari sekali.

Selain itu Anda juga bisa menggunakan conditioner setiap kali selesai keramas, Anda juga bisa melakukan perawatan menggunakan madu yang dioleskan pada rambut dan kulit kepala Anda.

3. Perawatan Rambut Kombinasi
Jenis rambut kombinasi adalah perpaduan antara rambut yang berminyak dan rambut yang kering, pada umumnya jenis rambut ini memiliki pangkal rambut yang berminyak namun ujungnya kering.

Untuk merawat rambut dengan jenis kombinasi ini sebaiknya Anda menghindari penggunaan air panas ketika sedang keramas, selain itu gunakanlah selalu conditioner sehabis Anda keramas, gunakan conditioner pada batang rambut dan bukan pada akarnya.

4. Perawatan Rambut Normal
Jenis rambut yang normal adalah jenis rambut yang ideal yakni rambut tersebut tidak kering tetapi juga tidak berminyak. Perawatan rambut dengan jenis yang normal pun akan cenderung lebih mudah jika dibandingkan dengan perawatan rambut jenis yang lain.

Untuk merawat rambut dengan jenis yang normal ini Anda sebaiknya tidak mewarnai rambut Anda karena beberapa tipe cat rambut justru akan membuat rambut Anda menjadi kering.

Rambut yang dimiliki oleh setiap orang memiliki jenis yang berbeda-beda sehingga Anda harus mengetahui perawatan rambut yang tepat untuk jenis rambut Anda.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama