Selasa, 11 Agustus 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Sederet Syarat yang Harus Dilakukan Untuk Mendaftar Adsense YouTube

Sederet Syarat yang Harus Dilakukan Untuk Mendaftar Adsense YouTube

RANCAH POST – Tak sedikit orang yang ingin mengatahui apa saja syarat yang harus dilakukan untuk bisa mendaftar adsense YouTube, salah satunya para YouTuber yang masih pemula tentu mereka ingin juga mendapatkan penghasilan dari video-video yang mereka unggah ke kanalnya.

Seperti yang kita ketahui, jika YouTuber  saat ini memang menjadi salah satu profesi yang cukup menjanjikan karena bukan tak mungkin kamu bisa mendapatkan penghasilan yang tinggi dan pastinya mendapatkan pula popularitas.

Meskipun tidaklah mudah untuk kamu bisa berada di titik tersebut, namun bukan tak mungkin kamu bisa menjadi seperti YouTuber yang sudah terkenal seperti yang lainnya, bukan guys?

Nah, salah satu cara yang bisa kamu gunakan ialah dengan memasang adsense pada video-video yang akan kamu unggah. Karena dari situlah kamu akan mendapatkan penghasilan.

Namun, sebelum kamu melakukannya, alangkah baiknya untukmu mengatahui apa saja yang menjadi syararat-syarat untuk bisa mendaftar adsense di YouTube. Ini dia diantaranya:

Syarat-syarat untuk Mendaftar Adsense YouTube

Terverifikasi

Proses verifikasi memang menjadi salah satu faktor yang sangat dibutuhkan agar bisa mendaftar adsense ini, hal ini bukan hanya untuk bisa memasang adsense saja, namun juga untukmu mengunggah video panjang yang mempunyai waktu lebih dari 15 menit.

Nah, untuk proses verifikasinya sendiri sangatlah mudah untuk kamu lakukan, kamu hanya perlu menyiapkan nomor handphone yang masih digunakan atau masih aktif agar bisa menerima kode verifikasi yang nantinya akan dikirim pihak YouTube.

Jika kamu telah melakukan verifikasi, maka kamu pun telah dapat mengunggah video panjang dengan durasi yang lebih panjang. Tak hanya itu saja, syarat yang pertama ini harus kamu lakukan sebelum mendaftar google adsense YouTube berhasil terpenuhi, ya!

4000 Jam Tayang

Setelah berhasil melakukan verifikasi akun, maka syarat mendaftar adsense di YouTube yang selanjutnya harus kamu lakukan yaitu telah mempunyai 4000 jam tayang. Total jam tayang minimal harus terhitung selama 12 bulan atau satu tahun.

Maka walaupun akun kamu telah mencapai 4000 jam tayang namun durasi untuk mendapatkannya lebih dari satu tahun, maka akun kamu akan sulit dalam mendapatkan adsense ini, guys.

Oleh karena itu, sangatlah harus kamu perhatikam pada saat melakukan verifikasi akun dan juga mengunggah video berdurasi panjang. Semakin banyak kamu mengunggah, maka semakin besar pula potensimu untuk bisa mendapatkan 4000 jam tayang dalam waktu kurang dari satu tahun.

Syarat yang satu ini mungkin akan memerlukan waktu yang cukup lama, namun tak jusah pesimis, karena hal ini tentu harus kamu usahakan terlebih dahulu.

Sembari menunggu agar bisa mencapai 4000 jam tayang, akan lebih baik kamu mendaptarkan YouTube adsense terlebih dahulu. Jadi pada saat 4000 jam sudah terpenuhi, kamu tak usah repot lagi untuk mendaftar dan menunggu proses YouTube adsense.

1000 Subscriber

Syarat mendaftar adsense di YouTube selanjutnya kamu harus mempunyai subscriber berjumlah 1000 terlebih dahulu. Meskipun tentu untuk mencapai jumlah tersebut akan sangat sulit dan pastinya akan memerlukan waktu yang cukup lama.

Namun, jika kamu melihat jumlah tersebut hanyalah sedikit apabila dibandingkan dengan miliaran pengguna lain yang juga menggunakan YouTube, mungkin tak terlalu sulit dan tak terlalu lama untuk kamu bisa mendapatkan 1000 subscriber tersebut.

Agar lebih mudah untuk mendapatkan jumlah minimal tersebut, sangat disarankan untukmu selalu membuat konten unik dan pastinya harus terus mengembangkan kontenmu agar lebih menarik dan terus berkembang.

Dan selalu memastikan konten yang kamu unggah original, akurat dalam memberi data, dan mudah dimengerti agar para viewers kamu tidak merasa bosan untuk selalu menonton video kamu.

Hindari Komentar yang Spam

Syarat mendaftar adsense di YouTube yakni harus menghindari komentar yang spam agar tak menghambat pada proses pendaftaran adsense yang akan kamu lakukan. Meskipun semua persyaratan yang lainnya terpenuh, namun jika kamu masih suka melakukan spam komentar, maka pengajuan adsense yang kamu lakukan bisa saja ditolak.

Dan pada saat mendaftar kamu tak akan langsung bisa mendapatkan adsense. Dari pihak YouTube pun akan melakukan verifikasi dan pertimbangan terlebih dahulu selama beberapa hari untuk memutuskan akun kamu itu layak mendapatkan adsense atau tidak.

Tidak Menggunakan Tools Sub for Sub

Subs for sub ini ialah sebuah kegiatan dalam mengemis subscriber dengan cara meminta agar disubscribe dan sebagai gantinya akan disubscribe kembali.

BACA JUGA: Cara Menambah Subscriber Secara Cepat, Auto Jadi YouTuber Terkenal

Nah, cara ini biasanya tak hanya dilakukan melalui komentar saja, namun bisa juga dengan menggunakan tools dan aplikasi. Kegiatan ini tentu saja akan sangat dilarang karena salah satu syarat mendapatkan adsense yakni tidak menggunakan tools sub for sub ya, guys.

Demikianlah beberapa syarat yang harus kamu lakukan agar bisa mendaftar adsense di YouTube. Semoga kamu bisa memenuhi syarat-syarat di atas ya, guys. Selamat mencobanya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,184FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan