Kamis, 6 Agustus 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik 7 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok untuk Pemula

7 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok untuk Pemula

RANCAH POST – TikTok saat ini memang tengah digandrungi oleh banyak orang di seluruh dunia. Saking populernya, TikTok pun digunakan menjadi media digital marketing yang mumpuni berkat basis penggunanya yang besar. Oleh karena itu, kamu wajib mencoba cara mendapatkan uang dari TikTok yang bisa digunakan oleh semua orang ini.

Tiktok sendiri merupakan perangkat lunak dari ByteDance, software developer yang asalnya dari Tiongkok. Aplikasi ini pun sangat memungkinkanmu untuk membuat beragam video TikTok lucu karena adanya sederet lagu-lagu yang terdapat di dalamnya.

Tak hanya dapat kamu gunakan sebagai wadah hobi berjoget kamu saja, namun aplikasi ini bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah, lho! Penasaran gimana caranya? Ini dia diantaranya:

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Membuat profil seunik mungkin

Cara yang pertama ini menjadi kunci awal yang harus kamu perhatikan ya, guys. Disini kamu harus membuat profil akun yang sangat menarik dibandingkan dengan profil TikTok lainnya, dan jangan lupa untuk membuat tema konten di profil kamu dengan unik agar bisa diterima oleh orang lain.

Pada beberapa kreator TikTok terkenal kamu bisa melihat bahwa mereka mempunyai ciri khas tersendiri yang tentunya akan menjadi ciri khas mereka. Hal ini bertujuan agar kamu pun bisa lebih menonjol dari banyaknya pengguna TikTok yang lainnya.

Selalu mengikuti challenge yang viral

Cara mendapatkan uang dari TikTok selanjutnya yakni dengan selalu mengikuti challenge yang tengah viral, pasalnya kebanyakan orang tentunya akan tertarik dan penasaran dengan challenge tersebut, sehingga jika kamu ikut membuatnya juga tentu bukan tidak mungkin maka traffic penonton kamu pun akan naik.

Pilih lagu yang sesuai

Salah satu fitur yang menjadikan TikTok menjadi booming ialah karena konten yang terdapat di dalamnya akan dengan otomatis mempunyai lagu yang mengiringi goyangan atau konten yang sedang dibuat.

Pada saat kamu memilih lagu, sangatlah disarankan untukmu memilih lagu yang tengah viral di kalangan masyarakat ya, guys.

Pastikan gerakan sesuai tempo

Tak hanya memilih lagu yang sesuai, namun video pendek yang kamu buat juga terdiri dari banyaknya gerakan joget yang unik. Nah, jika kamu membuat konten sembari bergoyang maka disini kamu harus menyesuaikan dengan tema dan juga tempo yang kamu buat di videomu.

Sebelum mulai membuat video, perhatikan terlebih dahulu beberapa video pengguna lain yang juga menggunakan tema yang akan kamu pakai, jika kamu sudah memahaminya maka kamu bisa langsung membuat video TikTok tersebut dengan menyesuaikan temponya.

Jika kamu berhasil membuat video yang klop dengan yang kamu mau, tentu saja hal ini akan menjadikan pengguna lainnya mampir untuk melihat video yang kamu buat tersebut. Hal ini pula lah yang bisa kamu gunakan sebagai salah satu cara mendapatkan uang dari TikTok.

Perhatikan penampilan

Kadang kala masih ada saja ynag memandang orang lain hanya dari luarnya saja. Maka disini kamu sangatlah penting untuk selalu memperhatikan penampilanmu sebelum kamu membuat konten yang menarik.

Usahakan terlebih dahulu untuk berdandan  sehingga orang-orang yang melihatmu akan semakin betah pada saat menonton video yang kamu bagikan di TikTok. Namun tentunya kamu harus tetap menjaga etika dalam berpakaian ya, guys.

Bawa hewan peliharaan

Cara mendapatkan uang dari TikTok lainnya dengan menyertakan pula hewan peliharaan yang kamu punya. Karena tak hanya dapat menghibur, namun juga hewan tersebut bisa menjadikan pengguna lainnya tertarik dengan dirimu.

Tahu gak sih, ternyata hewan peliharaan yang dimiliki beberapa orang bisa menarik minta pengguna sosial media lain, lho! Apalagi kini banyak sekali hewan yang sering mengundang tawa.

BACA JUGA: Cara Mendownload Video TikTok ke Galeri HP Tanpa Ribet!

Jika ingin menaikan views dan mendapatkan cuan dari beberapa video kamu di TikTok, maka kamu bisa menggunakan hewan peliharaanmu untuk bekolaborasi dalam frame video yang kamu buat.

Gunakan tagar populer

Selayaknya aplikasi Instagram dan Twitter yang menggunakan tagar untuk lebih memduahkan seseorang mencari sesuatu, di tikTok pun kamu bisa menggunakannya guna meningkatkan peluang orang-orang mampir ke akun TikTok kamu.

Nah, itulah cara mendapatkan uang dari TikTok yang bisa kamu gunakan dan menjadi referensimu kedepannya. Jangan lupa untuk selalu konsisten dalam membuat konten menarik agar dapat mendatangkan sponsor yang akan membuat keberuntunganmu mengalir. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,225FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan