Kamis, 6 Agustus 2020
Beranda Teknologi Manfaat Memakai Tempered Glass Pada Layar Smartphone

Manfaat Memakai Tempered Glass Pada Layar Smartphone

RANCAH POST – Tempered glass atau dikenal dengan kaca anti gores merupakan kaca yang dipanaskan sampai titik puncaknya kemudian didinginkan dengan cepat. Tempered glass sendiri telah teruji mengenai kualitas dan kuantitasnya. Lantas, apa sih manfaat memakai tempered glass untuk smartphone?

Untuk pemakaiannya sendiri tempered glass memang lebih banyak digunakan sebagai pelindung layar ponsel. Pada saat kamu baru saja membeli smartphone, pasti kamu mendapat tawaran agar membeli pula tempered glass, kan?

Oleh karena itu, yuk ketahui terlebih dahulu apa saja yang menjadi manfaat dari menggunakan tempered glass ini untuk ponselmu. Berikut ini beberapa manfaatnya, antara lain:

Manfaat Memakai Tempered Glass di HP

Terlindung dari benturan

Mungkin tanpa disadari smartphone yang kita gunakan pernah terbentur dengan benda apa saja. Dan benturan tersebut bisa saja terjadi pada saat ponsel diletakkan di dalam tas atau saku celana.

Namun yang paling sering terjadi ialah karena kita sering menyimpan ponsel pada saku celana yang digunakan. Sehingga saat tengah melakukan aktivitas, tanpa sengaja HP akan terbentur dengan benda lainnya meskipun tak begitu keras.

Hal ini tentu akan sangat berisiko jika kamu tak menggunakan tempered glass di smartphone kamu itu, karena bisa saja benturan tersebut akan menyebabkan layar handphone yang retak. Oleh karena itu jangan sampai melewatkan untuk menggunakan tempered glass ya, guys.

Melindungi layar dari tekanan

Manfaat memakai tempered glass lainnya ialah untuk melindungi layar dari tekanan, karena seperti yang kita ketahui jika layar handphone memang sangatlah sensitif sekali.

Apalagi jika kamu meletakannya di dalam tas dan terdapat benda yang lain pula di dalamnya, hal tersebut tentu akan membuat ponselmu menjadi terbentur atau tergores dengan benda lainnya. Maka dari itu, agar layar smartphone kamu tetap terjaga keamanannya, maka alangkah baiknya kamu segera memasang tempered glass di layar HP.

Mencegah layar tergores

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, jika tempered glass ini memang dapat melindungi layar HP kamu dari goresan. Hal ini karena tempered glass merupakan kaca yang memang sudah teruji ketahanannya dari benda yang bisa saja merusak layar.

Layar menjadi jernih

Manfaat memakai tempered glass selanjutnya ialah menjadikan layar ponselmu jernih. Karena kadang kala pada saat kamu sedang dibawah sinar matahari langsung akan megakibatkan untukmu sulit melihat layar karena tampilannya yang menghitam.

Oleh karena itu, penggunaan tempered glass ini sangat lah berfungsi untuk mencegah hal tersebut terjadi. Dengan memasang tempered glass pada ponselmu maka pada saat berada di luar ruangan ataupun di luar ruangan tak akan menimbulkan masalah apapun. Hal ini disebabkan tampilan yang nanti akan ditampilkan menjadi terlihat lebih bersih dan jernih.

Bebas dari sidik jari

Pada saat memakai handphone dengan layar sentuh maka bisa saja menyababkan layar terkena sidik jari seperti kotor. Oleh karena itu, tempered glass ini bermanfaat untuk mengatasi hal tersebut agar tak meninggalkan bekas apapun dari jari tangan.

BACA JUGA: Cara Membedakan Tempered Glass Asli Dengan yang Palsu

Jika kamu memasang tempered glass ini di HP secara otomatis kamu tak akan lagi merasakan kesulitan pada saat akan menyentuh layar smartphone dalam keadaan tangan yang kotor. Karena tempered glass ini sangat mudah untuk kamu bersihkan nantinya.

Tahan lama

Manfaat lain dari memakai tempered glass ialah akan bertahan lama. Pasalnya, jika kamu memasang tempered glass baru-baru ini, bukan tidak mungkin jika beberapa tahun kedepan tempered glass yang kamu pasang masih bisa digunakan.

Nah, itulah beberapa manfaat yang akan kamu gunakan jika memakai tempered glass di layar smartphone kamu. Maka, tak usah menunggu lama-lama segera gunakan tempered glass di Hp kamu, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,225FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan