Kamis, 1 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Tips Make Up yang Mudah Untuk Pemilik Kulit Gelap

Tips Make Up yang Mudah Untuk Pemilik Kulit Gelap

RANCAH POST – Tips memilih make up terbaik untuk Anda yang memiliki kulit gelap memang sangat penting untuk diketahui.

Setiap warna kulit tentu memiliki pesona dan kecantikannya sendiri. Bagi pemilik kulit gelap, jangan merasa minder apalagi iri dengan mereka pemilik kulit cerah.

Karena sering kali warna kulit gelap disebut sebagai warna kulit yang eksotis dan tak sedikit orang yang ingin memiliki warna kulit ini.

Baik pemilik kulit putih ataupun gelap, tentu masing-masing memiliki teknik tersendiri dalam pengaplikasian make up.

Mungkin sebagian orang yang memiliki kulit gelap masih kesulitan dalam memilih dan mengaplikasikan make up, baik ketika pergi ke suatu acara atau bekerja.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini tips-tips makeup bagi Anda yang memiliki kulit gelap. Langsung simak pembahasannya ya, guys!

Tips Make Up Untuk Kulit Gelap

Memang ada juga wanita yang mengidamkan kulit putih, namun jangan sedih karena kulit gelap apabila dirawat dengan baik dan benar tetap akan terlihat cantik serta mempesona.

Pilih foundation yang tepat

Hal yang paling utama harus Anda perhatikan adalah dalam pemilihan foundation. Pilihlah foundation yang paling mirip dengan warna kulit Anda.

Ada baiknya juga untuk menghindari pemakaian foundation yang warnanya terlalu cerah. Foundation yang cerah bisa membuat wajah terlihat belang bahkan seperti memakai topeng.

Setelah memilih foundation yang tepat dan cocok dengan warna kulit Anda, aplikasikan foundation dengan benar agar merata.

Selain itu, gunakan foundation dengan sponge yang bersih dan kering. Jangan lupa juga untuk mengoleskan moisturizer agar make up lebih sempurna.

Pilih bedak tabur

Tips make up untuk kulit gelap selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan bedak setelah memakai foundation.

Nah, bedak yang cocok untuk kulit Anda pemilik kulit gelap adalah bedak tabur atau bedak translucent.

Dengan pemakaian bedak tersebut wajah Anda akan terlihat segar dan lebih cerah. Kalau sudah begini, penampilan pun akan maksimal banget bukan?

Menggunakan primer sebelum mengoles eyeshadow

Make up agaknya kurang lengkap tanpa pemakaian eyeshadow yang membuat kita semakin tampil mempesona di hadapan semua orang.

Anda bisa mengaplikasikan beragam jenis warna eyeshadow sesuai yang diinginkan, misalnya silver, bronzer, cokelat tua dan lain-lain.

Akan tetapi, Anda juga bisa memilih warna-warna lain yang lebih cerah seperti pink atau peach. Tidak ada salahnya selagi Anda berani, warna-warna tersebut bisa membuat mata menjadi lebih bercahaya.

Namun, sebelum pemakaian eyeshadow, jangan lupa untuk menggunakan primer terlebih dahulu pada kelopak mata supaya warna yang dioleskan lebih cerah dan nyata.

Sebaiknya tidak pakai blush-on warna kecoklatan

Tips make up untuk kulit gelap atau hitam manis selanjutnya adalah menghindari pemakaian blush-on berwarna kecoklatan dan nude.

Warna-warna tersebut hanya akan membuat kulit terlihat kusam. Anda bisa memilih warna blush-on berwarna pink yang bisa membuat wajah lebih cerah.

Selain itu, pemilihan blush-on dengan sedikit shimmer juga bisa supaya kulit wajah tampak lebih glowy dan eksotis.

Aplikasikan blush-on dengan benar, dari tulang rahang ke pipi dengan arah ke dalam. Tambahkan juga sedikit sapuan di bagian dahi dan tengah hidung.

Pilih warna alis yang tepat

Selanjutnya adalah ke bagian pemakaian pensil alis. Sebaiknya bagi Anda yang memiliki warna kulit gelap bisa memilih warna alis yang senada dengan rambut.

Lipstik yang cocok untuk kulit

Tips make up untuk pemilik kulit gelap berikutnya adalah memakai warna-warna lipstik yang tepat untuk warna kulit.

Anda bisa memakai lipstik dengan warna seperti peach, wine merah, atau burgundy. Sebaiknya tidak mengaplikasikan lipstik dengan warna-warna cerah karena bisa membuat wajah tampak kusam.

Itu dia, tema-teman beberapa tips mengaplikasikan make up untuk pemilik kulit gelap. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,936FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan