Sabtu, 11 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan 4 Tips Memilih Bedak yang Sesuai dengan Warna Kulit

4 Tips Memilih Bedak yang Sesuai dengan Warna Kulit

Tips memilih bedak yang sesuai dengan warna kulit memang penting banget untuk kamu ketahui. Pemilihan bedak yang tepat akan membuat riasan semakin sempurna.

Jika kurang tepat atau bahkan asal-asalan dalam memilih bedak bisa jadi kulit wajahmu akan terlihat kurang menarik, jadi belang dan riasan tidak menyatu sempurna dengan wajah.

Tak hanya ketika proses pengaplikasiannya saja, tips makeup yang baik dan benar juga bermula dari pemilihan produk-produk riasan wajah yang sesuai serta tepat.

Make up sebelum pergi bekerja, jalan-jalan atau ke kondangan memang sudah menjadi ritual yang wajib bagi para wanita. Karena dengan begitu mereka akan tampil memesona dan membuat percaya diri semakin meningkat.

Bagi yang sudah terbiasa mungkin tak akan bingung lagi dalam pemilihan produk yang tepat untuk wajah, lain halnya dengan mereka yang pemula pasti mencari informasi tentang make up agar nantinya tidak salah.

Salah satunya dalam memilih bedak, mulai dari produk yang digunakan sampai warna yang cocok untuk wajah. Item ini agaknya wajib banget ada di manapun dan kapanpun, bahkan selalu tersedia di dalam tas.

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, jika kurang tepat dalam memilih bedak bisa membuat riasan kurang sempurna bahkan terlihat seperti memakai topeng.

Jika tidak ingin mengalami hal tersebut, Rancah Post mempunyai tips-tips dalam pemilihan bedak yang sesuai dengan kulit.

Tips Memilih Bedak

Mari kita simak, berikut ini beberapa tips-tips yang harus kamu ketahui dalam pemilihan bedak.

Pilihlah produk yang cocok dengan kulitmu

Sebelum mengaplikasikan bedak ke kulit wajah, ada baiknya kamu memang harus memilih produk dan warna yang tepat pula.

Untuk pemilik kulit sawo matang tips memilih bedak yang sesuai biasanya belilah warna bedak yang hampir mendekati warna kulitmu atau bisa juga yang warnya sedikit lebih gelap. Usahakan untuk menghindari memilih bedak dengan warna terang.

Sama seperti kulit sawo matang, pemilik kulit kuning langsat juga lebih baik memilih bedak dengan warna kekuningan atau yellow beige yang sesuai dengan warna kulit.

Lain halnya dengan wanita yang memiliki kulit putih, mereka harus berhati-hati dalam pemilihan warna bedak. Lebih baik pilihlah bedak natural beige atau white cream, jangan yang lebih terang dari kulit karena bisa membuat wajah tampak pucat.

Coba dulu sedikit di pergelangan tangan untuk melihat warnanya

Setelah memilih produk yang tepat dan kiranya sesuai dengan warna kulit, ketika memilih bedak juga harus mencobanya terlebih dahulu di pergelangan tangan. Warna kulit pada pergelangan tanganmu cenderung paling mirip dengan warna kulit wajah.

Jika sudah sedikit mencobanya di tangan ternyata cocok, berarti bedak tersebut bisa digunakan untuk kulit wajahmu. Jika sebaliknya jangan dipaksakan, takutnya wajahmu malah seperti memakai topeng karena bedak yang tidak sesuai.

Bisa juga dicoba di bagian rahang, pipi, atau leher

Tips memilih bedak yang sesuai dengan warna kulit juga bisa dengan mencobanya di rahang, pipi atau leher. Takutnya bedak yang diaplikasikan warnanya tidak sesuai dan terlihat belang antara wajah dan leher.

Pilih warna bedak yang mendekati warna kulit

Tak semua kulit seseorang bisa menemukan shade warna yang sangat sama dengan kulitnya. Dengan begitu pilih saja shade warna yang mendekati warna kulitmu meski tidak sama persis agar tetap terlihat cocok.

Dalam pemilihan ini kamu bisa menggunakan shade warna yang lebih terang atau lebih gelap dari kulit. Namun kamu harus memastikan juga bahwa bedanya kurang lebih hanya satu tone warna.

Nah, itu dia teman-teman beberapa tips-tips memilih bedak yang sesuai dengan warna kulit. Setelah mengetahui tips ini jangan lupa untuk mengaplikasikannya dengan benar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,369FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan