Beranda Tips n Trik Tips Simpel Membuat Smartphone Menjadi Tahan Air

Tips Simpel Membuat Smartphone Menjadi Tahan Air

0
Tips Simpel Membuat Smartphone Menjadi Tahan Air
Tips Simpel Membuat Smartphone Tahan Air. (IST/NET)

RANCAH POST – Saat ini memang sudah banyak sekali smartphone yang anti air, namun tentu harganya pun akan mahal. Maka dari itu, alangkah baiknya kamu menggunakan tips membuat smartphone menjadi tahan air tanpa harus ribet dan membeli smartphone yang baru pastinya.

Tak hanya digunakan untuk mengambil foto pemandangan, selfie, atau orang yang disayangi saja, saat ini telah banyak orang yang juga mengandalkan kamera smartphonenya untuk mengambil foto di dalam air. Untuk melakukannya maka kamu harus mempunyai smartphone khusus yang memang anti air.

Tentunya sudah banyak sekali macam-macam smartphone yang anti air, namun harganya pun tentu akan mahal. Maka dari itu, kali ini akan membahas beberapa tips membuat smartphone tahan air yang bisa kamu coba lakukan.

Tips Membuat Smartphone Tahan Air

Smartphone tahan air yang diciptakan oleh vendor biasanya akan dilengkapi pula dengan pelindung yang memang dikhususkan di port atau casingnya. Tanpa perlu teknologi khusus yang harganya mahal, kamu bisa membuat smartphone kesayanganmu itu menjadi tahan air dengan cara berikut ini:

Simpan di Zip Lock

Biasa digunakan sebagai alat penyimpan obat, atau barang kecil lainnya, zip lock ini bisa kamu gunakan untuk melindungi smartphone dari cipratan atau bahkan rendaman air. Namun dengan catatan jika penutupnya rekat, maka smartphone kamu pun akan aman selama ada di dalam zip lock tersebut.

Untuk bisa menemukannya tidaklah sulit, karena kini telah banyak yang menjual zip lock yang memang dikhusukan untuk digunakan agar smartphone bisa tahan air.

Tapi, perlindungan ini hanya akan bertahan sementara selama pelindungannya masih merekat kuat. Jadi jangan digunakan di dalam air dalam jangka waktu yang lama ya, guys.

Balut menggunakan balon

Tips membuat smartphone tahan air yang bisa kamu lakukan selanjutnya yakni dengan menggunakan balon. Disini kamu bisa menggunakan balon agar smartphone menjadi tahan air, lho!

Caranya pun tidaklah sulit untuk kamu lakukan, cukup hanya dengan balutkan balon tersebut ke smartphone yang kamu punya.

Bungkus menggunakan plastik wrapping

Kamu tahu cellophane wrap tidak? Cellophane wrap merupakan plastik bening yang biasa digunakan untuk membungkus makanan ataupun parsel.

Nah, plastik weapping juga bisa kamu gunakan untuk membungkus smartphone kamu agar dapat melindunginya dari air. Namun tetap kamu ingat, harus benar-benar rapi dan juga tak ada lubang udara sama sekali.

Spray anti air

Tips membuat smartphone menjadi tahan air dengan menggunakan spray anti air. Cara kerja dari spray anti air ini sama dengan spray anti gores, yang mana cairan ini akan mengeluarkan nano partikel yang rapat untuk melindungi lapisan dan celah smartphone dari air.

Cara menggunakannya pun tidaklah rumit, cukup hanya dengan membersihkan smartphone dengan menggunakan lap kering saja, kemudian lapisi smartphone kamu dengan spray anti air ini.

Meskipun dalam pengaplikasikannya terbilang mudah, akan tetapi lapisan ini juga mudah sekali hilang. Jadi, kamu harus berhati-hati apabila menggunakannya di air dalam waktu yang cukup lama dan segera mengaplikasikannya kembali jika dirasa sudah mulai memudar.

Menggunakan casing khusus yang anti air

Jika kamu mempunyai uang lebih, maka kamu bisa membeli casing khusus yang bisa menjadikan smartphone kamu menjadi lebih tahan air. Harganya tentu akan jauh lebih murah jika dibandingkan dengan kamu harus membeli smartphone tahan air yang baru ya, guys.

BACA JUGA: Sangat Praktis, Ini Dia Cara Menghilangkan Noda di Casing HP

Cara kerjanya pun cukup aman, karena casing tahan air ini akan menutup semua port di smartphone secara rapat dan juga kuat. Dampaknya smartphone kamu tak hanya tahan air saja, namun juga bisa tahan bantingan.

Sekian 5 tips membuat smartphone menjadi tahan air yang bisa kamu terapkan, tentunya beberapa cara di atas juga tak perlu mengeluarkan modal yang besar namun memberikan hasil yang memuaskan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here