29.5 C
Ciamis
Beranda Teknologi Tips n Trik Sangat Praktis, Ini Dia Cara Menghilangkan Noda di Casing HP

Sangat Praktis, Ini Dia Cara Menghilangkan Noda di Casing HP

RANCAH POST – Apakah kamu salah satu pengguna casing HP yang mengeluhkan perubahan yang terjadi pada warna casing HP karena adanya noda? Jika iya, maka kamu wajib mengetahui beragam cara menghilangkan noda di casing HP berikut ini.

Casing HP yang berubah warna bisa saja terjadi karena penggunaan dalam jangka waktu yang cukup lama, maka casing HP kamu pun akan berubah waena karena tertempel oleh noda.

Bahkan tak menutup kemungkinan jika setelah digunakan sebentar saja sudah ada noda yang menempel, baik itu pada layar atau casing HP. Adanya noda yang terdapat pada body HP akan menjadikannya menjadi tidak nyaman saat digunakan, misalnya akan menjadi lengket atau bahkan berbau tak sedap.

Nah permasalahan tersebut sering terjadi dalam keseharian dimana intensitas pengguna HP yang cukup tinggi. Noda-noda pada casing HP bisa berasal dari tangan yang kotor atau menempel dengan benda lain.

Hal tersebut bisa saja terjadi setelah selesai makan menggunakan tangan dan aktivitas menulis (noda yang berupa tinta).

Nah, pertanyaannya apakah noda pada casing HP bisa hilang? Tentu saja. Kamu bisa mencoba cara menghilangkan noda di casing HP berikut ini dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah kamu.

Cara menghilangkan noda di casing HP

Minyak kayu putih

Tak hanya sering berguna untuk melindungi kulit dari gigitan nyamuk, mengatasi gatal-gatal ringan, dan menghangatkan tubuh kita dari luar, minyak kayu putih juga bisa kamu manfaatkan sebagai cara menghilangkan noda di casing HP.

Meskipun tak semua jenis noda bisa dihilangkan dengan menggunakan kayu putih, namun benda ini bisa kamu gunakan untuk menjadikan casing HP kamu menjadi terlihat kinclong kembali.

Noda ringan yang diakibatkan oleh pemakaian sehari-hari, misalnya makanan yang menempel, bekas sticker, dan bekas double tip yang secara tidak sengaja menempel pada permukaan casing, masih dapat dihilangkan dengan menggunakan kayu putih ini.

Hand Sanitizer

Hand sanitizer juga bisa mkamu manfaatkan untuk bisa menghilangkan noda-noda ringan pada casing HP. Tak hanya bebas dari kuman, casing atau layar HP kamu pun akan terlihat lebih bersih dan tentunya akan lebih wangi.

Cara ini bisa kamu lakukan jika kamu telah makan menggunakan tangan dan langsung menggenggam HP, maka membersihkan casing HP dengan menggunakan hand sanitizer ini bisa sangat membantu.

Pasta gigi

Cara menghilangkan noda di casing HP bisa kamu lakukan dengan menggunakan pasta gigi yang biasa kamu gunakan sehari-hari untuk membersihkan gigi.

Tak hanya bisa menghilangkan noda-noda ringan saja, pasta gigi ini pun bisa menghilangkan noda yang cukup membandel yang terdapat pada casing HP kamu, misalnya saja tinta.

Casing yang berwarna putih yang menjadi menguning juga bisa kamu coba bersihkan agar dapat putih kembali dengan menggunakan pasta gigi ini.

Namun ingat, cara ini bisa kamu lakukan pada casing HP yang dapat dilepas, ya. Jika ternyata HP kamu sudah anti air, kamu bisa mencoba cara ini untuk menghilangkan noda pada casing atau body belakangnya.

Cover HP yang berbahan plastik atau silikon yang telah menguning juga dapat kamu coba bersihkan dengan menggunakan pasta gigi ini.

Baking soda

Tak hanya bisa digunakan untuk salah satu bahan membuat makanan, baking soda juga bisa kamu gunakan untuk melakukan cara menghilangkan noda di casing HP yang membandel, lho! Bahkan dalam beberapa tips, baking soda juga bisa kamu andalkan untuk memutihkan gigi atau ketiak yang menghitam.

Cairan pencuci piring

Cairan atau sabun yang biasa digunakan untuk mencuci piring juga bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan noda yang terdapat pada casing HP kamu. Kamu Hanya cukup melepas casing HP, lalu mulailah mencuci casing Hp tersebut di tempat cuci piring.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Touchscreen Android yang Error

Berikan beberapa tetes sabun cuci piring dan gosokan secara perlahan menggunakan sikat gigi yang sudah tidak terpakai. Jika sudah, kamu hanya tinggal membilasnya menggunakan air dan keringkan menggunakan kain microfiber agar sisa airnya bisa cepat terserap.

Nah itulah cara-cara menghilangkan noda di casing HP yang sangat mudah dan murah yang dapat kamu coba di rumah. Jika noda ternyata cukup susah dibersihkan, maka kamu bisa melakukan berkali-kali hingga noda tersebut menghilang.

Stay Connected

105,623FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,258PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Jalankan OS Android 11, Galaxy F62 Keciduk Nangkring di Geekbench

RANCAH POST - Usai melahirkan Galaxy F41 di India pada bulan Oktober 2020 lalu. Samsung dilaporkan bakal segera merilis perangkat seri Galaxy F anyarnya...

Warga Gresik Terpaksa Hanyutkan Keranda Jenazah di Sungai Demi Menuju TPU

Berita Nasional, RANCAH POST - Sejumlah warga terekam kamera hanyutkan keranda jenazah untuk menyeberangi sungai menuju TPU (Tempat Pemakaman Umum). Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian...

Viral Kelakuan Suami Simpan Uang Gepokan di Toilet, Akhirnya Keciduk Istri

Sosial Media, RANCAH POST - Baru-baru ini viral sebuah video TikTok yang memperlihatkan istri pergoki lokasi suami simpan uang di tempat tak lazim, yakni...

Infinix Zero 8i Debut dengan Helio G90T dan Kamera Selfie Ganda

RANCAH POST - Infinix Zero 8i mungkin akan menjadi smartphone terakhir yang dirilis Infinix di tahun 2020. Sesuai namanya, ponsel ini merupakan saudara dari...

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here