Selasa, 14 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan 7 Cara Menghilangkan Bekas Warna Kunyit yang Nempel di Tangan

7 Cara Menghilangkan Bekas Warna Kunyit yang Nempel di Tangan

RANCAH POST – Cara menghilangkan bekas warna kunyit di tangan dan kuku memang susah-susah gampang ya, teman-teman. Namun ternyata, ada cara jitu untuk menghilangkannya.

Kunyit sering digunakan orang-orang untuk menambah cita rasa nikmat pada masakan. Akan tetapi, proses pengolahannya cukup membuat kita kerepotan.

Seperti ketika mengupasnya, memarut, mengulek dan lain sebaginya. Apalagi setelah berjibaku dengan rempah yang satu ini, pastinya akan meninggalkan warna kuning yang menempel pada jari.

Noda tersebut mungkin membuat penampilan kita sedikit terganggu, apalagi noda tersebut sulit dihilangkan. Jika hilang dengan sendirinya pun membutuhkan waktu berhari-hari.

Anda mungkin resah sekaligus bingung dengan hal ini, dan ingin mencari cara untuk menghilangkannya.

Nah, kebetulan di artikel kali ini Rancah Post telah menyiapkan cara-cara menghilangkan noda kunyit di tangan. Penasaran, apa saja cara-caranya?

Cara Menghilangkan Bekas Kunyit di Tangan

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas warna kunyit di tangan.

Dengan memanfaatkan gula pasir

Siapa sangka, gula pasir bisa mengatasi noda bekas kunyit yang menempel di tangan. Caranya, siapkan gula pasir secukupnya, lalu gosok kedua telapak tangan dengan menggunakan gula pasir tersebut.

Gula pasir dapat membantu membersihkan bekas warna kunyit di tangan karena memiliki tekstur yang kasar. Apabila sudah selesai, bersihkan tangan dengan menggunakan sabun sampai bersih.

Pakai lemon

Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di rumah sebagai cara menghilangkan bekas warna kunyit di tangan, salah satunya adalah dengan memakai buah lemon.

Cara penggunaannya sangat mudah, cukup ambil satu buah lemon dan potong menjadi dua bagian. Kemudian, oleskan perasan air lemon pada tangan dan kuku atau area kulit lain yang ada noda kunyitnya.

Diamkan beberapa saat, kemudian gosoklah bagian kulit yang terkena noda sebelum dibilas menggunakan air hingga bersih.

Gunakan minyak kayu putih

Semua orang agaknya memiliki kayu putih di rumahnya, khususnya ibu yang masih memiliki balita.

Minyak kayu putih tidak hanya bisa digunakan untuk menghangatkan badan, namun juga untuk menghilangkan noda kunyit di tangan.

Langkah-langkah yang harus Anda lakukan adalah dengan meneteskan 3-5 tetes minyak kayu putih pada tangan. Kemudian, gosok kedua telapak tangan sampai noda kunyit menghilang.

Pakai minyak zaitun

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan memang sudah dikenal banyak orang. Namun selain itu, minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bekas kuning kunyit di tangan.

Caranya, teteskan beberapa tetes minyak zaitun ke telapak tangan lalu lakukan gerakan seperti mencuci tangan. Jika ingin menghilangkan noda kunyit di kuku, Anda dapat menggosoknya dengan menggunakan jari.

Ulangi cara ini sampai bekas warna kunyit di tangan Anda menghilang dan tangan pun kembali putih bersih.

Cuka apel

Persediaan cuka apel yang ada di dapur bisa dimanfaatkan untuk membersihkan tangan dari bekas kuning di kunyit.

Hampir sama dengan cara-cara di atas, Anda hanya butuh menuangkan cuka apel secukupnya ke telapak tangan. Lalu, gosoklah tangan hingga noda kunyit bersih.

Susu

Manfaat susu tidak hanya untuk kesehatan saja, namun bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bekas warna kunyit di tangan.

Hal tersebut karena susu mengandung asam laktat yang dapat membersihkan noda dan sel-sel kulit mati di permukaan kulit.

Caranya, celupkan kapas ke dalam susu dan gosokkan pada tangan yang ada bekas kunyitnya.

Baking soda

Selain cuka apel dan susu, Anda bisa menggunakan baking soda untuk menghilangkan noda kunyit di tangan.

Caranya, cukup dengan mencampurkan sejumput baking soda dengan air secukupnya. Lalu, oleskan ke kulit yang ada bekas kunyitnya, gosoklah sampai nodanya pudar.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas kunyit di tangan. Mudah bukan? Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,354FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan