Senin, April 6, 2020

Sederet Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan ternyata bisa untuk mengatasi beberapa masalah pada wajah. Mulai dari mengatasi jerawat hingga mengencangkan kulit wajah.

Membahas perawatan kecantikan memang seakan tak ada habisnya, mulai dari yang paling mahal hingga yang ekonomis pasti memiliki peminatnya masing-masing.

Kendati demikian, merawat kecantikan wajah memang penting. Tak hanya untuk membuat wajah semakin cantik, namun juga supaya terhindar dari sejumlah masalah yang kerap terjadi.

Salah satu bahan alami yang bisa kalian gunakan adalah minyak zaitun. Apa itu minyak zaitun? Ya, minyak zaitun adalah lemak atau minyak yang dihasilkan dari buah zaitun yang digiling.

Tak hanya untuk merawat kecantikan, minyak zaitun juga sering digunakan sebagai obat, bahan masakan, bahkan bahan bakar.

Keunggulannya, menggunakan perawatan menggunakan minyak zaitun bisa dilakukan sendiri di rumah. Namun jangan khawatir, hasilnya juga tidak kalah baik dengan perawatan yang lainnya.

Lalu, apa saja manfaat minyak zaitun bagi kecantikan? Jika masih belum tahu, kali ini kami telah menyiapkannya untuk Anda.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

Langsung saja, berikut ini manfaat minyak zaitun bagi kecantikan wajah.

Membantu mengecilkan pori-pori wajah

Memiliki wajah yang cantik memang selalu jadi dambaan semua wanita, namun sayang masih banyak saja masalah-masalah kulit yang kerap mereka hadapi. Salah satunya memiliki pori-pori wajah yang besar.

Pori-pori yang besar biasanya akan membuat produksi minyak di wajah meningkat dan komedo dapat dengan mudah bersarang di sana.

Dengan menggunakan minyak zaitun sebagai perawatan kecantikan dipercaya bsa membantu mengecilkan pori-pori yang besar.

Cara penggunaannya sangat mudah, hanya dengan mengoleskan minyak zaitun pada bagian wajah yang memiliki pori-pori besar.

Mengatasi jerawat

Manfaat vitamin E yang terkandung di dalam minyak zaitun dipercaya bisa untuk mengatasi wajah berjerawat. Vitamin E sebagai anti-inflamasinya bisa menyembuhkan jerawat dan bekas-bekasnya.

Selain itu, minyak zaitun juga mengandung antibakteri yang bisa menyembuhkan jerawat yang disebabkan oleh infekasi bakteri.

Antioksidan di dalamnya juga bisa mengeluarkan racun dalam tubuh, sehiangga segala jenis infeksi yang biasanya terjadi ketika jerawatan tercegah.

Caranya, oleskan minyak zaitun pada bagian wajah berjerawat, lalu gunakan jari untuk memijat kulit secara perlahan agar membantu penyerapan menjadi lebih baik. Diamkan beberapa saat sekitar 5 sampai 10 menit sebelum kemudian membilasnya dengan air.

Membuat kulit wajah kencang

Cara mengencangkan kulit wajah yang mulai mengendur bisa dengan memanfaatkan manfaat yang terkandung dalam minyak zaitun. Apalagi kulit mengendur saat usia Anda masih muda.

Minyak zaitun mengandung zat linoleic acid yang berfungsi menjada kadar air di kulit wajah. Tak hanya itu saja, antioksidan yang disebut polifenol di dalamnya mampu membantu sel-sel terlindung dari kerusakan.

Caranya, siapkan minyak zaitun dan madu, lalu campurkan kedua bahan tersebut. Setelah itu, aplikasikan pada wajah sebagai masker.

Diamkan hingga kering dan pijatlah secara perlahan beberapa saat sebelum membilasnya dengan air hangat sampai bersih.

Mengatasi kulit wajah kering

Selain menyembuhkan jerawat, manfaat minyak zaitun juga bisa digunakan untuk wajah yang kering. Hal tersebut karena minyak zaitun mengandung vitamin E dan antioksidan yang tinggi. Cara mengaplikasikannya cukup dengan memakainya seperti ketika Anda mengoleskan body lotion.

Membantu hilangkan mata panda

Penyebab mata panda biasanya karena kebiasaan-kebiasaan yang sering Anda lakukan, salah satunya tidur larut malam atau begadang.

Adanya bulatan hitam di area kelopk mata tentu membuat penampilan terganggu. Namun tak perlu khawatari, perawatan menggunakan minyak zaitun bisa menjadi salah satu cara menghilangkan mata panda.

Caranya cukup dengan mengoleskan minyak zaitun secara perlahan pada bagian kelopak mata. Ingat ya, harus berhati-haru dalam mengaplikasikannya jangan sampai mengenai mata.

Itu dia beberapa manfaat minyak zaitun yang bisa digunakan sebagai perawatan untuk wajah. Sangat luar biasa, bukan? Semoga bermanfaat untuk Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,897FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,269PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan