RANCAH POST – Suka ribet kalau harus mencatat pesan atau suara pada saat tengah melakukan telepon? Dengan aplikasi perekam panggilan telepon ini, kini kamu tak harus ribet-ribet lagi mencatatan pesan yang disampaikan orang yang sedang berbicara di telepon denganmu, kamu hanya tinggal merekam dan mendengarkan saja.

Terkadang, panggilan telepon yang dianggap penting memang sangat perlu untuk direkam. Sebab tak bisa diulang untuk yang kedua kalinya, oleh karena itu penting pula untuk mempersiapkan smartphone Android kamu agar bisa selalu sedia merekam panggilan yang masuk.

Ada banyak pilihan aplikasi perekam panggilan telepon masuk di Android, masing-masing dari aplikasi tersebut tentunya mempunyai fitur masing-masing yang menyesuaikan dengan kebutuhan yang kamu butuhkan.

Oleh karena itu, untuk kamu yang ingin mengetahui apa saja aplikasi untuk merekam panggilan telepon di smartphone Android, berikut beberapa rekemondasinya seperti mengutip situs Ponseloka.com di bawah ini.

Aplikasi Perekam Panggilan Telepon di Android

Automatic Call Recorder

Aplikasi perekam panggilan telepon Automatic Call Recorder

Pada versi gratis, aplikasi ini telah dilengkapi dengan semua opsi yang tersedia. Jadi, kamu tak usah membeli versi Pro yang berbayar agar bisa menikmati fitur bermanfaat yang terdapat pada aplikasi ini.

Aplikasi ini dapat merekam panggilan telepon yang kamu inginkan dan kamu juga bisa memilih untuk menyimpannya.

Perlu kamu ketahui, call recorder ini mungkin tak bekerja pada smartphone tertentu dan akan menghasilkan rekaman berkualitas rendah. Oleh karena itu disarankan untukmu mencoba versi gratis terlebih dahulu sebelum membeli aplikasi berbayarnya, ya.

Cube Call Recorder

Aplikasi perekam panggilan telepon Cube Call Recorder

Cube Call Recorder merupakan pilihan aplikasi perekam panggilan telepon selanjutnya yang bisa kamu coba. Aplikasi ini tak hanya mendukung perekam panggilan via jaringan seluler saja, namun juga perekaman dari panggilan aplikasi lain yang berbasis internet, misalnya WhatsApp, Skype, Hangouts, LINE, dan lain sebagainya.

Cube Call Recorder ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk kamu yang sering melakukan panggilan melalui internet dan juga platform media sosial. Aplikasi ini juga memberikan privasi pada berkas audio hasil rekaman panggilan, dengan cara mengunci aplikasi Cube Call Recorder dengan identifikasi PIN.

Call Recorder ACR

Aplikasi perekam panggilan telepon Call Recorder ACR

Jika kamu salah satu orang yang cukup sekeltif pada kualitas audio hasil rekaman panggilan, maka Call Recorder ACR ini menjadi salah satu perekam panggilan yang cocok untuk kamu coba menggunakannya.

Aplikasi ini mendukung banyak format audio populer misalnya MP3, M4A, OGG, WAV, AMR, 3GP, FLAC, MPR, dan lain sebagainya.

Karena mendukung banyak format audio, Call Recorder ACR ini mampu memberikan bitrate audio lebih tinggi dan kualitas rekaman yang juga lebih jernih, yang pastinya bergantung pada kualitas sinyal smartphone kamu pada saat melakukan panggilan.

RMC Android Call Recorder

Aplikasi perekam panggilan telepon RMC Android Call Recorder

Aplikasi perekam panggilan telepon selanjutnya ada RMC Android Call Recorder, perekam panggilan yang satu ini menghadirkan opsi setelan kualitas audio yang mendetail. Mulai dari format audio populer, mode kanal audio (mono atau stereo), besaran bitrate, sampai integrasi cloud storage.

Kamu juga bisa mengatur aktivasi perekaman berdasarkan nama kontak, melalui setelan yang terdapat di aplikasi. Cukup centang nama kontak yang kamu inginkan, kemudian RMC Android Call Recorder ini akan merekam setiap panggilan dengan kontak tertentu yang sudah diseleksi sebelumnya.

Call Recorder

Aplikasi perekam panggilan telepon Call Recorder

Aplikasi Call Recorder sangat tepat bagi kamu yang sering mendapat panggilan yang bersifat spam maupun panggilan penipuan. Aplikasi ini juga bisa mengindentifikasi spammer misalnya telemarketer kartu kredit yang terus menelepon di kala meeting, dan beragam spam call unik lainnya.

BACA JUGA: Beragam Aplikasi Video Call Untuk Android dan iOS

Aplikasi ini menghadirkan ragam opsi kualitas audio hasil rekaman, yang kesemuannya bisa kamu atur sesuai dengan kebutuhan. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga relatif kecil secara ukuran instalasinya.

Nah, demikianlah 5 rekomendasi aplikasi perekam panggilan telepon yang bisa kamu install di Google Play Store, dan kamu coba sekarang juga. Selamat mencobanya ya, guys!

Share.

Leave A Reply