RANCAH POST – Sebelumnya video call hanya dapat dilakukan di PC atau laptop yang dilengkapi dengan kamera, namun kini video call bisa dilakukan pula hanya dengan menggunakan smartphone Android. Kini pun telah banyak aplikasi video call gratis yang bisa kamu unduh di Google Play.

Dengan menggunakan video call memang berkomunikasi dengan keluarga, teman, atau orang spesial lainnya menjadi semakin seru dan menyenangkan. Apalagi yang sedang sekolah atau bekerja diluar kota berbulan-bulan, tentunya kamu akan merasa sangat rindu karena tak bisa bertemu.

Nah, dengan aplikasi video call ini tentunya akan bisa mengurangi rasa rindu yang tertahan-tahan. Selain itu, disisi lain ada juga orang yang menggunakan video call ini dengan tujuan yang negatif, tentunya hal tersebut sangatlah tak boleh untuk kamu tiru, ya.

Gunakan saja video call dengan tujuan agar bisa berkomunikasi bersama teman, keluarga, dan orang-orang terdekat saja.

Aplikasi Video Call Gratis Untuk Android dan iOS

Alangkah baiknya pula dalam menggunakan aplikasi video call jang terlalu sering, karena kuota/internet kamu akan terkuras habis. Dan untuk memilih video call sebaiknya pilihlah yang terbaik namun tetap menghemat kuota.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi video call untuk Android terbaik dan juga gratis pastinya yang bisa kamu coba, antara lain:

Skype

Aplikasi video call Skype
 

Aplikasi yang pertama bisa kamu gunakan yakni bernama Skype. Kamu bisa melakukan panggilan video bersama dengan teman, keluarga atau kekasih tercinta secara gratis dengan aplikasi Skype ini.

Tahukah kamu jika sekarang pengguna Skype diseluruh dunia mencapai 250 juta, angka yang tak sedikit pastinya dan terbukti jika pengguna Skype sangatlah banyak. Aplikasi ini pun bisa kamu gunakan untuk beberapa platform seperti Mac, Windows, iOS, dan Android.

Kemudian, fitur yang terdapat di Skype ini telah dikembangkan dengan kualitas HD, yang tentunya ini akan menjadikannya lebih seru dan lebih menyenangkan saat tengah berkomunikasi dengan orang-orang tersayang.

Selain itu aplikasi video call ini pun bisa kamu gunakan untuk pesan suara, dengan menekan menggunakan jari maka kamu bisa mengirim pesan instan pada teman. Dan lebih menariknya lagi, kamu bisa melakukan panggilan telephone dan SMS walaupun teman kamu tak menggunakan Skype.

Hangout

Aplikasi video call Hangout
 

Hangout merupakan aplikasi besutan dari perusahaan terkenal bernama Google. Tak hanya pada Android saja, aplikasi video call yang satu ini juga bisa digunakan pada PC atau laptop yang dilengkapi microphone dan webcam.

Fitur unggukan dari aplikasi ini bisa melakukan panggilan video bersama dengan teman sampai 10 orang dalam sebuah grup. Tak hanya bisa digunakan untuk panggilan video saja, aplikasi ini juga dapat kamu gunakan untuk telephone secara gratis bersama pengguna hangout lainnya.

Hubungkan aplikasi ini dengan Google Voice maka kamu bisa melakukan panggilan telephone, SMS, dan MMS dengan cara yang mudah dan cepat. Untuk menggunakan aplikasi ini kamu tak usah mengunduhnya, karena biasanya sudah tersedia di smartphone Android kamu.

Tango

Aplikasi video call Tango
 

Aplikasi video call lainnya yakni bernama Tango, nama ini terdengar unik dikalangan masyarakat Indonesia. Namun, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa melakukan aktifitas video call bersama dengan teman atau keluarga dengan kualitas video yang sangat baik.

Pengguna aplikasi ini sudah mencapai 300 juta di seluruh dunia, lho! Selain video call, aplikasi ini pun bisa digunakan untuk telephone, chatting, berbagi berita, foto, membuat status, serta dapat melihat pembaharuan orang lain layaknya Facebook dan Twitter.

Bukan hanya fitur yang disebutkan sebelumnya saja, fitur unggulan lain dari aplikasi ini yakni bisa menjalin pertemanan dengan orang terdekat disekitar kamu. Tango bisa kamu gunakan pada platform jenis Android, iOS, dan Windows untuk PC.

Namun, disini kamu sangatlah direkomendasikan untuk menggunakan tango di area WiFi, agar tak kehilangan paket data internet yang kamu punya.

Oovoo

Aplikasi video call Oovoo
 

Oovoo merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk video call dengan kualitas HD terbaik. Terbukti dengan penghargaan yang diterima Oovoo yang menjadi komunitas sosial terbaik di tahun 2016 lalu.

Yang menarik dari aplikasi ini juga bisa melakukan video call dengan 12 orang dalam waktu bersamaan di sebuah grup. Tak hanya video call, aplikasi ini pun bisa kamu gunakan untuk panggilan suara dan mengirim pesan dengan mudah dan gratis.

Oovoo juga mendukung lebih dari 300 jenis di dunia dengan platform berbasis Android, Windows Phone, dan iOS. Aplikais ini akan terus dikembangkan, kamu juga bisa melihat pembaharuan fitur terbaru dari Oovoo dengan follow akun twitter Twitteroovoo.

LINE

Aplikasi video call LINE
 

Mungkin kamu sudah tak asing lagi mendengar aplikasi yang satu ini yaitu LINE. LINE memang terkenal dengan aplikasi chatting yang dilengkapi juga dengan sticker keren dan lucu.

Tak hanya bisa kamu gunakan untuk chatting saja, namun LINE juga bisa kamu gunakan untuk video call dengan kualitas video dan audio yang sangat baik. Nah, dengan fitur video call, kamu bisa melakukan telephone dengan teman dan juga keluarga yang jauh.

Tak hanya chatting dan video call saja, aplikasi LINE ini juga dilengkapi dengan fitur voice call yang bisa digunakan sebagai mengirim pesan suara.

Hanya dengan menekan voice dengan jari, kamu bisa mengirim pesan suara kamu pada teman atau kekasih tercinta. Aplikasi ini bisa digunakan pada ponsel jenis platform Android dan iOS.

WeChat

Aplikasi video call WeChat
 

WeChat merupakan aplikasi pesan dan panggilan yang memungkinkan kamu terhubung dengan keluarga dan teman di seluruh dunia dengan mudah. WeChat juga merupakan aplikasi komunikasi semua untuk satu teks (SMS/MMS), panggilan suara maupun video, momen, berbagi foto dan permainan.

Aplikasi asal China ini juga mempunyai banyak fitur yang unik dan keren. Dengan WeChat maka kamu bisa melakukan video call dengan keluarga, teman, kerabat, ataupun kekasih dengan kualitas video yang sangat baik dan jelas.

BACA JUGA: 8 Aplikasi Chatting Untuk Android dan iOS

Untuk menemukan teman baru, kmau bisa memanfaatkan aplikasi Radar untuk mencari teman baru yang terdapat di sekelilingmu. Kamu juga bisa goyangkan ponsel agar dapat menemukan teman baru yang dekat dengan kamu.

Nah, demikianlah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melakukan video call di smartphone Android ataupun iOS. Semoga bermanfaat!

Share.

Leave A Reply