Selasa, 14 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan 7 Cara Merawat Bibir Agar Tetap Sehat dan Indah

7 Cara Merawat Bibir Agar Tetap Sehat dan Indah

RANCAH POST  – Merawat bibir dengan cara yang benar itu sangat penting, agar bibir tetap sehat serta terbebas dari masalah-masalah kulit yang kerap terjadi.

Hampir semua wanita selalu ingin memiliki tubuh yang sehat dan wajah yang cantik. Untuk itu, mereka kerap melakukan perawatan untuk mendapatkannya.

Kendati demikian, sebagian wanita lebih memprioritaskan kecantikan wajah dan kurang memperhatikan kesehatan kulit bibir mereka.

Padahal kulit bibir yang tidak dirawat bisa membuatnya menjadi tidak sehat. Bibir perlu dirawat, karena setiap hari ia terpapar banyak hal yang masuk melalui mulut seperti beragam makanan pedas, minuman dingin, hingga minuman panas.

Apalagi bagi kaum wanita yang gemar dandan, efek buruk dari pemakaian lipstik perlu diperhatikan!

Jika malas merawat kulit bibir, beberapa gabungan dari hal tadi akan menimbulkan masalah, yakni kulit bibir menjadi kusam, kering dan pecah-pecah.

Kalau bibir sudah kering dan pecah-pecah, penampilan Anda akan menjadi kurang maksimal bukan?

Agar kulit bibir tetap sehat, berikut Rancah Post memiliki beberapa cara-cara untuk merawatnya.

Cara Merawat Bibir Agar Sehat

Minum air putih yang putih yang cukup

Rajin minum air putih setiap hari menjadi cara sederhana dalam merawat kesehatan kulit bibir kita.

Perlu Anda ketahui, bibir memerlukan asupan air setiap harinya agar terhindar dari bibir kering dan pecah-pecah.

Untuk itu, jangan lupa untuk minum air putih yang cukup setiap harinya. Karena selain untuk kesehatan bibir, minum air putih juga baik untuk kesehatan tubuh kita.

Mengoleskan madu

Bibir yang kering membuat Anda ingin untuk mengelupasnya dengan sengaja, alhasil kebiasaan ini membuat bibir menjadi luka dan timbul rasa perih.

Cobalah untuk mengoleskan madu secukupnya, madu yang memiliki peran sebagai antiseptik ini dapat membuat bibir lentur dan lembab.

Jangan langsung touch-up lipstik usai makan

Cara merawat bibir agar tetap sehat yang satu ini sangat penting untuk diterapkan ya, teman-teman.

Setelah makan, kebanyakan wanita akan langsung mengoleskan ulang lipstik pada bibir tanpa menghapusnya terlebih dahulu.

Namun sebaiknya, hal ini harus dihindari. Melansir dari Wolipop.detik.com, lipstik harus dibersihkan terlebih dahulu setelah makan sebelum Anda mengoleskannya lagi.

Kebiasaan ini dapat menyebabkan bibir pecah-pecah lantaran sudah terkontaminasi dengan zat-zat lain, misalnya minyak pada makanan.

Scrub

Untuk merawat bibir agar tetap sehat, biasakan untuk melakukan kegiatan scrub bibir. Scrubbing dapat membersihkan kulit mati yang ada di bibir yang membuat bibir halus dan lembut.

Untuk melakukan scrubbing, Anda bisa membeli scrub di toko-toko kosmetik atau bisa juga membuat scrub bibir di rumah menggunakan bahan-bahan alami.

Hindari menjilat bibir

Cara merawat bibir agar tetap sehat berikutnya adalah dengan menghindari kebiasaan menjilat bibir.

Ketika bibir terasa kering, biasanya orang-orang akan menjilatnya dengan tujuan untuk membuatnya kembali lembab. Namun ternyata, kebiasaan ini dapat membuat kulit bibir menjadi lebih buruk.

Saat kita menjilat bibir, bibir memang akan terhidrasi untuk sementara waktu. Karena air liur yang mengenai bibir akan menguap, lalu membuat bibir lebih kering dan bersisik.

Menggunakan lip balm

Apakah Anda suka memakai lip balm? Jika iya, akan lebih baik lagi jika Anda memakai produk lip balm yang memiliki kandungan SPF untuk melindungi bibir.

Membersihkan bibir sebelum tidur

Kegiatan yang satu ini menjadi langkah untuk merawat bibir agar tetap sehat dan indah. Biasakan untuk selalu membersihkan bibir dari lipstik sebelum tidur.

Bagaimana, mudah bukan cara merawat bibir agar tetap sehat? Semoga bermanfaat, teman-teman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,354FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan