RANCAH POST – Perusahaan pengembang smartphone asal China Coolpad, baru saja mengumumkan kehadiran produk terbarunya yang dijuluki Coolpad Cool 10 di kampung halamannya.

Kendati sudah hengkang dari pasar smarthone Tanah Air, dengan diumumkannya Coolpad Cool 10 ini membuktikan bahwa perusahaan masih tetap eksis dan menciptakan smartphone-smartphone baru.

Menargetkan pasar kelas menengah ke bawah, Cool 10 dilengkapi dengan desain keren dan kekinian layaknya smartphone kelas premium.

Dimana smartphone ini menampilkan finishing glossy dengan konsep 3D Arc. Bagian belakangnya memiliki desain melengkung 3D yang tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Black, Blue dan White.

Coolpad Cool 10 mengemas layar berukuran 6.51 inci yang memiliki hiasan poni waterdrop sebagai rumah bagi kamera selfie beresolusi 8 MP.

Sementara dibelakang terpasang tiga lensa kamera, dimana sensor utamanya beresolusi 16 MP dengan aperture f/1.5 berkemampuan 4x digital zoom. Sayangnya, dua kamera lainnya masih belum diketahui.

Urusan kinerjanya sendiri dipercayakan apda chipset MediaTek Helio P30 yang dikawinkan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Sejauh ini belum ada informasi resmi terkait sistem operasi yang akan digunakannya yang jelas Cool 10 akan menjalankan antarmuka COOL UI 9.0B.

Sebagai pelengkap spesifikasi hadir pula dukungan baterai 4.900 mAh, pembaca sidik jari, jack audio 3,5 mm, fitur AI Face Unlock dan USB Type-C.

Di negara asalnya, Coolpad Cool 10 dibanderol dengan harga 899 Yuan atau setara Rp 1,7 juta yang akan dijual secara pre-order di situs e-commerce JD.com mulai tanggal 12 Juni.

BACA JUGA: Coolpad Note 6 Resmi Meluncur Andalkan Fitur Dual Kamera Depan

Sejauh ini belum ada informasi apakah smartphone ini akan masuk kembali ke pasar Indonesia.

Share.

Leave A Reply