RANCAH POST – Tak butuh waktu lama bagi pabrikan Coolpad dalam merilis smartphone baru. Usai perkenalkan entry-level Cool 2, perusahaan kembali mengumumkan phablet Note 6 dengan mengandalkan fitur dual kamera depan di pasar India.

Coolpad Note 6 merupakan smartphone selfie perdana yang dibuat pabrikan, dimana handset ini dipersenjatai kamera ganda dengan konfigurasi sensor utama 8MP + sensor kedua dengan resolusi 5MP bersama lampu flash LED.

Smartphone Coolpad ini hadir dengan ukuran layar yang cukup besar, yakni mengukur 5.5 inci, dukungan resolusi Full HD+ (1920 x 1080 piksel), serta kaca lengkung 2.5D.

Bicara soal spesifikasi, Note 6 ini ditunjang prosesor octa-core Snapdragon 435 yang dipasangkan dengan chipset grafis Adreno 505. Handset hadir dalam dua pilihan RAM, yaitu 3GB dan 4GB RAM, dua varian penyimpanan internal 32GB dan 64GB, serta dukungan slot kartu microSD hingga 128GB.

Selain mengusung fitur kamera ganda di depan, handphone Coolpad terbaru ini juga menggendong kamera tunggal di bagian belakang yang memiliki resolusi 15MP dengan bukaan lensa f/2.2 dan flash LED.

Spesifikasi Coolpad Note 6
Spesifikasi Coolpad Note 6. (FONARENA)

Fitur-fitur lain yang disematkan dalam handset Coolpad Note 6 meliputi sensor pemindai sidik jari, dukungan dual SIM, sistem operasi Android 7.1 Nougat, dan sokongan daya dari baterai berkapasitas 4070 mAh.

Saat meluncur di Negeri Hindustan, harga Coolpad Note 6 dibanderol mulai INR 8.999 atau setara Rp1.8 jutaan untuk model RAM 3GB. Sedangkan model RAM 4GB dilego harga INR 9.999 atau sekitar kisaran Rp2 jutaan.

BACA JUGA: Coolpad Rilis Cool 2 Berbekal Layar Penuh dan Bodi Logam

Coolpad Note 6 hanya tersedia dalam warna Gold, dan handphone akan dijual di berbagai toko offline kenamaan di India.

Share.

Leave A Reply