Rabu, 15 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan 6 Manfaat Masker Strawberry Untuk Kecantikan

6 Manfaat Masker Strawberry Untuk Kecantikan

RANCAH POST – Masker strawberry memiliki banyak manfaat yang baik untuk kecantikan tubuh, mulai dari rambut hingga untuk wajah.

Tentu buah yang satu ini cukup banyak penggemarnya, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Rasanya yang asam menyegarkan dan warnanya yang begitu menggoda, membuat siapa saja ingin segera menyantapnya.

Selain disantap secara langsung, biasanya buah strawberry juga bisa diolah menjadi jus yang lezat dan sehat.

Tak hanya itu, buah yang memiliki tampilan cantik ini sering juga dijadikan sebagai topping atau dekorasi makanan, seperti kue dan hidangan lainnya.

Perlu Anda ketahui, strawberry tidak hanya memiliki rasa dan penampilan yang menarik, namun beberapa nutrisi dan vitamin yang terkadung di dalamnya memiliki manfaat.

Strawberry juga merupakan buah yang memiliki kandungan antioksidan tinggi. Tentunya antioksidan ini memiliki manfaat untuk kecantikan.

Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mengkonsumsi buah strawberry secara langsung atau digunakan sebagai masker perawatan kecantikan.

Dengan menggunakan masker buah strawberry tentunya akan ada banyak khasiat yang bisa Anda dapatkan. Lantas apa saja manfaatnya?

Manfaat Masker Strawberry

Berikut ini beberapa khasiat yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan masker dari buah strawberry.

Bantu cerahkan wajah kusam

Memiliki wajah yang cerah dan bebas kusam merupakan idaman semua orang, terutama kaum wanita.

Sering kali, wajah kusam menjadi salah satu masalah kulit yang mungkin kerap mereka hadapi.

Untuk membuat wajah yang kusam menjadi cerah, cobalah untuk melakukan perawatan wajah dengan menggunakan masker dari buah strawberry.

Buah strawberry memiliki kandungan asam ellagic yang diyakini bisa membantu mencerahkan wajah kusam serta menghilangkan bintik hitam di kulit.

Bantu atasi jerawat

Masker strawberry memiliki manfaat juga untuk Anda yang memiliki wajah berjerawat. Dengan menggunakan masker strawberry, masalah jerawat pun dapat teratasi.

Caranya, tumbuk buah strawberry sampai lebur, kemudian tambahkan sedikit air perasan buah lemon.

Setelah itu, barulah Anda bisa mengaplikasikannya pada kuli wajah yang berjerawat. Biarkan dulu beberapa menit sebelum dibilas dengan air.

Bantu atasi mata panda

Bagi Anda yang gemar bergadang dan kurang istirahat, tentunya mata panda kerap menjadi masalah yang membuat Anda merasa kurang nyaman.

Cara menghilangkan mata panda bisa dilakukan dengan menggunakan masker dari buah strawberry karena bisa menenangkan kulit di area mata.

Membuat kulit wajah lembab

Jika Anda memiliki masalah kulit kering, masker buah strawberry bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk mengatasinya karena bisa melembabkan wajah.

Caranya, haluskan strawberry secukupnya dan sedikit susu cair hingga berubah menjadi seperti pasta.

Kemudian, oleskan pada wajah sambil melakukan pijatan secara perlahan-lahan. Biarkan 10-15 menit hingga meresap, lalu bersihkan dengan air sampai bersih.

Baik untuk kesehatan rambut

Tidak hanya untuk wajah, masker strawberry juga memiliki manfaat untuk kesehatan rambut, bisa mencegah kerontokan dan mengatasi ketombe.

Hal ini dikarenakan strawberry mengandung asam folat yang dapat membuat akar dan batang rambut lebih kuat.

Kemudian, kandungan vitamin C di dalamnya bisa membantu mengatasi ketombe dan rambut pun menjadi lebih sehat. Untuk mendapatkan khasiatnya, Anda bisa menggunakan strawberry sebagai hair mask.

Bantu kurangi minyak pada wajah

Kulit yang berminyak bisa memicu beberapa masalah seperti jerawat dan wajah kusam. Untuk mengurangi masalah kulit berminyak, masker strawberry bisa menjadi salah satu solusinya.

Cara membuat masker strawberry sangat mudah, cukup dengan menghaluskan beberapa buah strawberry, lalu aplikasikan ke wajah selama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air.

Demikian beberapa manfaat masker strawberry untuk kecantikan wajah dan rambut. Luar biasa bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,353FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan