Senin, 1 Juni 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Pasang WiFi di Rumah Tanpa Harus Menggunakan Kabel Telepon

Cara Pasang WiFi di Rumah Tanpa Harus Menggunakan Kabel Telepon

RANCAH POST – Tak sanggup jika harus membayar mahal untuk biaya pasang WiFi hotspot? Alangkah baiknya kamu simak beberapa cara pasang WiFi tanpa kabel telepon ini dulu deh. Dijamin sangatlah mudah dan pastinya menghemat biaya.

Mempunyai jaringan WiFi pribadi di rumah tentunya menjadi keinginan untuk semua orang, apalagi di zaman yang serba membutuhkan koneksi internet seperti sekarang ini.

Mulai dari aktivitas hiburan seperti nonton film streaming, sampai untuk keperluan kerjaan sekalipun semuanya serba membutuhkan dukungan koneksi internet.

Sayangnya, kemauan untuk memasang jaringan WiFi pribadi itu seringkali tak bisa dilakukan oleh semua kalangan karena terkendala oleh biaya pada WiFi hotspot yang dianggap mahal.

Oleh karena itu, pada pembahasan kali ini akan memebahas beberapa cara memasang WiFi tanpa kabel telepon yang tak menguras kantong. Penasaran kan? Ini dia beberapa caranya:

Cara pasang WiFi tanpa kabel telepon

Menggunakan modem WiFi

Cara memasang WiFi tanpa kabel telepon bisa kamu lakukan dengan menggunakan modem WiFi alias MiFi. Saat ini telah banyak sekali modem WiFi yang dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau dan bahkan sudah menawarkan konektivitas jaringan 4G.

Tak hanya itu, sederet produk MiFi juga menyuguhkan fitur yang memungkinkan kamu untuk menghubungkan beberapa gadget sekaligus dalam waktu yang bersamaan, layaknya layanan WiFi rumahan pada umumnya.

Cara pasang modem WiFi atau MiFi pun sangatlah mudah karena kamu tak harus mendaftar terlebih dahulu seperti pada saat kamu akan memasang WiFi Teklom dan lain sebagainya.

Kamu hanya perlu membeli perangkat MiFi dan sebuah kartu SIM yang telah terisi oleh kuota internet. Kemudian masukkan kartu SIM trsebut pada slot yang telah disediakan, dan nyalakan MiFi-nya.

Nah, untuk kamu yang sedang kebingungan bagaimana cara pasang WiFi di kampung, maka penggunaan MiFi ini sangatlah cocok untuk kamu oba, guys!

Menggunakan Router USB

Cara pasang WiFi tanpa kabel telepon kali ini tak jauh berbeda dengan poin sebelumnya, router USB ini pun pada dasarnya menawarkan fungsi yang sama yakni untuk memancarkan sinyal WiFi.

Hanya saja, penggunaan router USB memerlukan perangkat tambahan lain yakni berupa modem USB yang berfungsi sebagai sumber penyedia jaringan internetnya.

Jika dibandingkan dengan perangkat MiFi biasanya, router USB pada umumnya menawarkan kecepatan internet yang lebih kencang tergantung dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Walaupun mungkin budget yang dikeluarkan untuk menggunakan router USB ini lebih besar jika dibandingkan dengan membeli MiFi, namun yang pasti jika kamu melakukan cara pasang WiFi tanpa kabel telepon yang satu ini tak semahal biaya pasang WiFi hotspot dari provider penyedia layanan internet rumahan.

Menggunakan Hotspot di HP

Cara pasang WiFi tanpa kabel telepon yang satu ini juga sangatlah cocok untuk kamu yang ingin memasang WiFi di rumah dengan biaya yang murah. Karena kamu tak usah membeli perangkat modem apapun, kamu hanya perlu memanfaatkan fitur hotspot tethering yang terdapat pada smartphone android maupun iOS yang kamu miliki.

Berlangganan WiFi IndiHome

Jika semua cara pasang WiFi tanpa kabel telepon di atas sudah kamu coba dan kamu beranggapan jika cara tersebut kurang efektif, maka jalan terakhir yang bisa kamu lakukan yakni dengan berlangganan WiFi IndiHome.

Nah, agar biaya tagihan pada setiap bulannya lebih murah dan ekonomis, maka kamu bisa memilih paket IndiHome yang menawarkan produk internet saja tanpa layanan UseeTV.

Misalnya saja paket IndiHome Phoenix, di mana paket ini dapat menggabungkan antara internet dan telepon menjadi satu sehingga kamu bisa menikmati dua fasilitas tersebut hanya dengan membayar satu paket saja.

BACA JUGA: Penyebab Internet WiFi Menjadi Lemot dan Cara Mengatasinya

Jika semua proses yang harus kamu lakukan telah kamu lewati, maka kamu pun hanya perlu menunggu pihak IndiHome untuk menghubungi kamu via telepon maupun email. Setelah itu, tim teknis pun akan datang ke rumah untuk memasang WiFi IndiHome ya, guys.

Nah, itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memasang WiFi tanpa kabel telepon dan juga dengan biaya yang murah. Selamat mencobanya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,628FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan
x