RANCAH POST – Tentunya para pemburu internet murah sudah tak asing lagi dengan yang namanya WiFi.id. Hanya dengan 5000 perak saja kamu sudah bisa internetan selama 12 jam tanpa dibatasi kuota. Akan tetapi cara logout WiFi id masih menjadi kendala apalagi pada saat akan berganti perangkat, misalnya dari perangkat smartphone ke laptop.

Fasilitas Wifi.id hampir ada di beragam tempat umum dan juga pusat keramaian. Hal ini jugalah yang kadang kala menjadi alasan kamu untuk berganti perangkat, namun tentunya kamu harus melakukan logout dulu dari perangkat yang sebelumnya.

Smartphone yang sering mengalami masalah ialah iPhone. Pada tampilan homepage WiFi.id tersedia tombol logout, namu ia tidak berfungsi dan sering sekali justru akan muncul logout filed.

Meski demikian, hal ini pun bisa saja terjadi pada smartphone jenis lainnya. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, ini dia langkah untuk logout WiFi id pada smartphone.

Cara logout WiFi id pada smartphone

Melalui situs resmi WiFi id

Cara logout WiFi id untuk mengganti perangkat yang pertama bisa kamu lakukan dengan melalui situs resmi dari WiFi id itu sendiri.

Pada langkah yang satu ini, kamu akan mengakses sebuah halaman khusus agar bisa me-logoutnya. Yang kamu butuhkan di sini sangatlah sederhana, yakni aplikasi browser. Dan proses untuk melakukannya pun bisa dengan menggunakan HP android.

Untuk browser yang akan digunakan pun sangatlah bebas, kamu bisa menggunakan Google Chrome, UCBrowser, Firefox, dan lain sebagainya. Tergantung biasanya kamu menggunakan yang mana.

Untuk langkah-langkahnya, kamu bisa melakukannya dengan:

  • Cara logout WiFi id untuk mengganti perangkat yang pertama yakni dengan membuka terlebih dahulu Browser apa saja yang sering kamu gunakan.
  • Kemudian masukan alamat http://landing2.wifi.id/wifi.id-new/default/landing/ ini agar kamu bisa mengunjungi halamannya.
  • Lihat pada posisi sebelah kanan, di sana kamu akan melihat sebuah tombol untuk Logout. Kemudian klik tombol tersebut.
  • Jika sudah, coba cek internet dengan melakukan browsing.

Nah, jika setelah kamu melakukan cara logout WiFi id di atas dan ternyata masih saja merespon, maka itu artinya WiFi id kamu masih terhubung.

Dan jika hal tersebut masih terjadi, maka coba hapus cache aplikasi browser dan ulangi kembali langkah-langkah di atas. Tunggu selama beberapa menit, kemudian kamu lakukan pengecekkan kembali dengan melakukan browsing.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba mengunjungi halaman logout.wifi.id. Di sana terdapat tombol logout yang juga tersedia.

Disconnect koneksi WiFi id

Jika seandainya WiFi id yang kamu gunakan itu memang jarang sekali kamu gunakan, atau bahkan hanya satu kali saja kamu menggunakannya, maka kamu tak usah ribet-ribet menggunakan cara logout WiFi id yang sebelumnya.

Karena kamu bisa dengan langsung melakukan disconnecting saja pada WiFi-nya. Lantas bagaimana sih caranya? Ini dia langkah-langkahnya:

  • Pertama-tama kamu harus membuka menu Setelan yang terdapat di smartphone kamu.
  • Kemudian, masuk pada menu WiFi.
  • Dan cara terakhir yakni dengan memilih opsi Lupakan Jaringan.

Dengan demikian, nantinya WiFi id yang terhubung dengan Smartphone kamu akan secara otomatis tidak terputus. Perlu kamu ketahui pula, karena WiFi id ini merupakan jaringan yang jenisnya terbuka.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Wifi Pada Android yang Tidak Menyala

Maka penting sekali untukmu memastikan alternatif koneksi yang menyala, misalnya opsi data seluler. Hal ini bertujuan agar akses internet pada perangkat kamu, baik mode atau HP akan teralihkan.

Nah, itulah bagaimana Cara untuk bisa melakukan logout WiFi id yang terhubung dengan smartphone kamu. Semoga dengan cara di atas bisa membantu ya, guys!

Share.

Leave A Reply