Senin, 1 Juni 2020
Beranda Teknologi Aplikasi Beberapa Aplikasi Edit Suara Terbaik Untuk Android

Beberapa Aplikasi Edit Suara Terbaik Untuk Android

RANCAH POST – Merekam dan mengedit suara saat ini bukan menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Pasalnya kini sudah banyak sekali beragam aplikasi edit suara yang sangat mudah digunakan oleh para penggunanya.

Pada zaman yang semakin modern ini kini tak perlu lagi menggunakan perangkat PC dan hardware audio yang rumit, karena hanya dengan bantuan alat sederhana seperti aplikasi dan smartphone, kamu bisa merekam dan mengedit suara dengan sangat baik.

Terdapat banyak sekali aplikasi edit suara yang tersedia di platform Android, misalnya Mstudio, Mp3 Cutter, Wave Editor dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika kamu tertarik untuk mengedit suara, maka ini dia beberapa rekomendasi aplikasi edit suara atau audio editor terbaik yang harus ada di smartphone android kamu.

Aplikasi-aplikasi edit suara terbaik

MStudio

Aplikasi edit suara MStudio

MStudio menjadi salah satu aplikasi edit suara yang bisa kamu gunakan di smartphone android kamu. MStudio memungkinkan para penggunanya untuk merekam, mengedit, mencampur, menggabungkan, dan mengonversi file audio.

Aplikasi ini pun mencakup berbagai fungsi canggih misalnya perubahan pada tempo, penyesesuaian nada, menghapus audio dari file video, memutar audio secara terbalik, dan juga mengkonversi klip audio.

Aplikasi MStudio ini juga mempunyai rating yang cukup tinggi di Google PlayStore yakni 4,3 dengan jumlah pengunduh kurang lebih 1 juta. Ukuran filenya pun tidak terlalu besar yakni hanya 15MB dan tersedia secara gratis.

WaveEditor

Aplikasi edit suara WaveEditor

Aplikasi edit suara lainnya yakni Wave Editor. Aplikasi ini memungkinkan para penggunanya untuk merekam dan mengedit file audio dimana saja dan kapan saja.

Kamu juga bisa mencampur dan mengedit banyak lagu dengan menggunakan fitur seperti FFT, Osciloscope, dan Spectogram. Lebih dari 300 format audio bisa kamu gunakan seperti AIDD, FLAC, MP3, OGG, PCM, WAV dan lain-lain. Wave Editor juga mempunyai fitur perekam audio dengan cara built in.

WaveEditor ini tersedia secara gratis di Google PlayStore dengan kapasitas yang cukup randah yakni hanya berukuran 15MB saja. Ratingnya di Google Playstore yakni 4.0, dengan jumlah pengunduh lebih dari 1 juta pengguna.

Lexis Audio Editor

Aplikasi edit suara Lexis Audio Editor

Aplikasi edit suara di android lainnya ialah Lexis Audio Editor. Aplikasi ini cukup membantu untuk beberapa aktivitas editing sederhana misalnya memotong, menyalin, menempelkan, dan lainnya.

Bagi yang sudah familiar dengan aplikasi Audacity di platform desktop, antara muka dari Lexis Audio Editor memang sangat mirip dengan aplikasi tersebut.

Beberapa fungsi tambahan yang juga terdapat yakni normalize, noise reduction, trim, fade-in & fade-out, dan juga mengubah nada dan tempo.

Beberapa format audio yang didukung seperti WAV, mp3, FLAC, m4a, AAC, dan WMA, kamu juga bisa mengimpor format video seperti mp4, 3gp, dan aplikasi ini juga sudah diinstall lebih dari 5 juta pengguna dengan rating yang cukup tinggi yakni 4.5 di Google Playstore.

Mp3 Cutter

Aplikasi edit suara Mp3 Cutter

Aplikasi edit suara yang cukup populer selanjutnya yaitu Mp3 Cutter. Aplikasi ini sebenarnya sangat sederhana, tak seperti beberapa aplikasi lain yang mempunyai fungsi kompleks.

Mp3 Cutter ini bisa kamu gunakan untuk memotong file audio atau musik, biasanya digunakan untuk membuat ringtone pada smartphone. Aplikasi ini juga menyuguhkan cara sederhana untuk mengatur file audio sebagai nada dering kamu hanya dengan beberapa ketukan.

Mp3 Cutter tersedia secara gratis, dengan jumlah unduhan telah mencapai lebih dari 5 juta pengguna. Ukuran filenya yakni sekitar 14MB dengan rating mencapai 4.3 di Playstore.

Audio Editor

Aplikasi edit suara Audio Editor

Aplikasi edit suara berikutnya yaitu Audio Editor yang juga menawarkan fitur edit file audio untuk pengguna android, dengan mempunyai beberapa fitur andalan.

Seperti diantaranya Audio Cutter untuk memotong dan membuat nada dering, Audio Mixer untuk menggabungkan audio, Adio Converter untuk mengkonveksi format audio, dan juga Editor Tag yang bisa kamu gunakan untuk mengubah metadata pada file audio, misalnya judul lagu, album art, nama album, nama file dan lainnya.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android

Audio Editor ini tentunya tersedia secara gratis di Google Playstore, dimana kamu bisa mengunduh aplikasi ini dengan ukuran 12MB saja. Ratingnya yakni 4.0 dan jumlah penggunanya kurang lebih sekitar 1 juta pengunduh.

Itulah lima aplikasi edit suara terbaik yang tersedia dengan gratis di Playstore. Beragam aplikasi di atas juga bisa kamu gunakan pada perangkat PC dan laptop, ya. Akan tetapi, untuk menggunakannya, kamu perlu aplikasi emulator Android terlebih dahulu untuk perangkat PC atau laptop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,631FansSuka
1,822PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan