Rabu, Desember 2, 2020
Beranda Teknologi Software 5 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android

5 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android

RANCAH POST5 Aplikasi edit video terbaik untuk Android. Mengedit video kini tak hanya bisa dilakukan software PC atau laptop saja, melainkan bisa juga dikerjakan hanya dengan mengandalkan smartphone melalui berbagai aplikasi Android.

Tentunya untuk masalah merekam video dan mengeditnya secara langsung sekarang menjadi lebih mudah. Anda tinggal memilih aplikasi edit video mana yang sesuai dan cocok untuk diterapkan.

Meskipun mengambil video kedengarannya memang mudah, tetapi dikala untuk melanjutkan sesi pengeditan video pasti tergantung dari masing-masing pengguna. Oleh karena itu, para Top Developer menyuguhkan aplikasi editing video yang cukup friendly sehingga siapapun bisa menggunakannnya.

Namun, Anda masih terlalu sulit untuk mencari aplikasi edit video yang terbaik. Berikut ini liputan khusus untuk Anda.

Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android

1.VivaVideo
Aplikasi VivaVideo menawarkan Anda untuk menggabungkan aplikasi kamera dan video editing. Memang aplikasi yang satu ini tidak memiliki batasan untuk mengedit video sesuai dengan keinginan. Hal ini dikarenakan telah didukung oleh berbagai fitur menarik, seperti capture modes yang menampilkan pilihan yaitu fast motion, music video, slow motion dan FX. Selain itu, VivaVideo juga dibekali dengan fitur themes, video effects, titles, dan filters.

2. WeVideo
WeVideo merupakan aplikasi edit video yang mampu membantu Anda dalam menggunakan tampilan untuk mudah diterapkan. Anda hanya cukup menambahkan suara ke dalam aplikasi tersebut, kemudian Anda langsung bisa membagikanya ke media sosial. Namun, Anda bisa juga mengatur hasil video menjadi publik maupun pribadi. Terdapat pula beragam jenis themes menarik, misalnya tema sederhana seperti wisata hingga pernikahan.

3. VidTrim
Selanjutnya ada aplikasi yang diberi nama VidTrim, dimana aplikasi edit video tersebut menampilkan secara khusus di perangkat Android. Di dalam aplikasi ini dijumpai banyak fitur, misalnya video trimming, video conversion, dan frame grabbing. Hebatnya VidTrim mampu mengatur resolusi video sehingga ukuran video nantinya bisa terlihat lebih kecil. Pasalnya aplikasi edit video ini telah dibekali transcoder yang dapat mengatur resolusi video tersebut saat digunakan.

4. KlipMix
KlipMix merupakan aplikasi editing video yang dapat menggabungkan foto dan video beserta latar belakang lagu kesukaan Anda, sehingga akan menghasilkan sebuah video yang menarik untuk ditonton. Selain itu, aplikasi ini juga mampu mengatur durasi video sesuai apa yang Anda inginkan. Nah, bila terdapata kesalahan pada proses editing, maka Anda cukup mengeditnya dengan sangat mudah. Anda pun bisa menciptakan video tanpa adanya watermark.

5. AndroVid Video Editor
Pada urutan kelima terdapat aplikasi AndroVid Video Editor yang menghadirkan fitur-fitur keren. Beberapa fitur tersebut adalah merging, transcoding, splitting, dan trimming. Bukan hanya itu, aplikasi ini memberikan tambahan berupa teks, lagu serta efek video. Tentu saja semua fitur yang Anda butuhkan saat mengedit video sudah ada di aplikasi tersebut. Anda dapat melakukan proses pengeditan dengan hasil video yang berkualitas tinggi.

Demikian seputar aplikasi edit video pada Android. Jika Anda membutuhkan aplikasi editing video yang dapat melakukan semua fitur yang ada, maka aplikasi di atas layak menjadi pilihan Anda.

BACA JUGA:5 Aplikasi Selfie Untuk Android Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here