RANCAH POST – Pada dasarnya, cara mengganti username Twitter di Android dan iPhone sama saja, jadi Anda bisa menggunakan tutorial ini di perangkat Android maupun iOS.

Twitter merupakan salah satu platform sosial media terpopuler di dunia, tak heran jika Twitter memiliki lebih dari 15 juta pengguna aktif setiap harinya.

Bagi Anda yang merupakan pengguna Twitter lama mungkin merasa sedikit geli dengan username Twitter Anda yang alay karena membuat akunnya saat masih duduk di bangku sekolah.

Nah, oleh sebab itu di kesempatan kali ini Rancah Post akan memberi tahu Anda cara mengganti username dan nama akun Twitter di Android dan iOS.

Penasaran seperti apa caranya? Langsung aja kita cekidot!

Cara Mengganti Username Twitter

1. Langkah pertama, buka aplikasi Twitter di perangkat Android atau iPhone Anda.

2. Login ke akun Twitter yang hendak Anda ubah username atau nama akunnya.

3. Klik gambar profil Anda di sudut kiri atas layar > Pilih menu Pengaturan dan Privasi.

Cara ganti username Twitter
Cara ganti username Twitter. (IST/SS)

4. Selanjutnya pilih menu Akun. Nah, di tahap ini Anda akan menemukan beberapa opsi. Jika keputusan Anda untuk mengubah nama pengguna atau username sudah bulat, silahkan klik menu username/ nama pengguna.

Cara mengubah username Twitter
Cara mengubah username Twitter. (IST/SS)

5. Masukkan username baru sesuai keinginan Anda > Klik tombol Simpan.

Cara merubah username Twitter
Cara merubah username Twitter. (IST/SS)

6. Selesai kini username Twitter Anda sudah berhasil di ubah.

Perlu diingat jika Anda gagal merubahnya kemungkinan ada kesalahan pada jaringan atau mungkin username yang hendak Anda gunakan sudah dipakai oleh orang lain.

BACA JUGA:

Itulah pembahasan mengenai cara merubah username atau nama pengguna Twitter di Android dan iPhone, semoga informasinya bermanfaat dan selamat mencoba.

Share.

Leave A Reply