Minggu, 31 Mei 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Mudah Mengembalikan Akun Twitter yang Ditangguhkan

Cara Mudah Mengembalikan Akun Twitter yang Ditangguhkan

Cara mengembalikan Twitter yang ditangguhkan – Meskipun kepopuleran Twitter kian hari kian meredup, namun ternyata hingga detik ini masih banyak sekali orang yang setia menjadi pengguna platform sosial media satu ini.

Bahkan sampai saat ini Twitter banyak dipergunakan oleh para influencer atau pun buzzer sebagai pendulang pundi-pundi rupiah.

Tapi seiring dengan berjalannya waktu peraturannya pun semakin ketat dan berberapa waktu yang lalu Twitter telah memperbaharui sistem mereka untuk menghilangkan akun penyebar hoaks dan fake engagement.

Akibatnya, banyak sekali pengguna Twitter yang mengeluh lantaran akun mereka terkena penangguhan alias suspend. Penangguhan tersebut disebabkan oleh seringnya melakukan spam di linimasa, keamanan akun terancam dan cuitan atau perilaku penyalahgunaan akun.

Pertanyaannya, adakah cara untuk mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan atau terkena suspend? Jawabannya pasti ada.

Nggak percaya? Simak pemaparan lengkapnya berikut ini.

BACA JUGA: Cara Download Video Twitter Dengan dan Tanpa Menggunakan Aplikasi

Cara Mengembalikan Twitter yang Ditangguhkan

Cara mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan atau disuspend paling mudah adalah dengan melakukan pengaduan ke pihak Twitter itu sendiri.

Jadi sebelum masuk ke tutorialnya, pastikan akun Twitter Anda terhubung dengan nomor telepon dan juga email aktif, karena nantinya akan dibutuhkan untuk verifikasi.

1. Untuk dapat mengembalikan atau memulihkan akun Twitter yang terkena suspend, silahkan Anda klik tautan ini.

2. Setelah link tersebut Anda klik, maka akan muncul tampilan seperti pada gambar berikut.

Cara mengaktifkan Twitter yang ditangguhkan
Cara mengaktifkan Twitter yang ditangguhkan. (IST/SS)

3. Pada opsi ‘Di mana Anda mengalami masalah ini‘ silahkan pilih dimana Anda biasa membuka Twitter, jika di Android maka pilihlah ‘Twitter untuk Android‘.

Cara mengembalikan akun Twitter yang disuspend
Cara mengembalikan akun Twitter yang disuspend. (IST/SS)

4. Selanjutnya pada kolom ‘Deskripsi Masalah‘, silahkan Anda tulis alasan Anda mengapa tidak percaya bahwa akun Twitter Anda telah melanggar aturan.

5. Kemudian masukan nama lengkap, nama akun Twitter Anda, alamat email dan juga nomor hp yang masih aktif dan dapat dihubungi.

Cara memulihkan akun Twitter yang ditangguhkan
Cara memulihkan akun Twitter yang ditangguhkan. (IST/SS)

6. Jika semuanya formulir yang diminta selesai Anda isi, klik tombol Continue.

7. Cek email Anda, jika Anda sudah mendapatkan balasan, biasanya akan berisi detail dan deskripsi dari pelanggaran yang sudah Anda lakukan penyebab ditangguhkannya akun Twitter Anda.

8. Balas email tersebut dengan kata permohonan maaf dan berjanji untuk tidak mengulangi pelanggaran tersebut.

BACA JUGA: Cara Akses Facebook Gratis Tanpa Sedot Kuota Internet

Untuk mendapatkan balasan selanjutnya, biasanya akan membutuhkan waktu yang berbeda-beda sesuai dengan tingkat pelanggaran yang dilakukan oleh pemilik akun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,634FansSuka
1,820PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan