Rabu, April 8, 2020

Cara Mengunci Akun Twitter Untuk Melindungi Semua Privasi

RANCAH POST – Setelah pada artikel sebelumnya membahas mengenai cara mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan, pada kesempatan kali ini Rancah Post akan membagikan trik dan tutorial cara mengunci akun Twitter.

Twitter sendiri merupakan sebuah layanan jejaring sosial media yang memiliki ciri dan karakteristik yang khas. Dimana penggunanya bebas membagikan konten apapun.

Meskipun beberapa platform sosial media sudah memiliki kebijakan untuk melindungi privasi dari setiap penggunanya, namun tidak ada salahnya juga jika Anda mengontrolnya secara mandiri agar tidak terhindar dari hal-hal buruk yang tidak diinginkan.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk melindungi privasi Anda tetap terjaga adalah dengan mengunci setiap akun sosial media yang Anda miliki.

Dengan begitu, hanya beberapa orang terpilih saja yang dapat mengakses semua informasi yang Anda cantumkan di profil akun sosial media Anda termasuk Twitter.

Jika Anda belum mengetahui cara untuk menggamankan akun Twitter, silahkan Anda simak  langkah-langkah mudahnya berikut ini.

Cara Mengunci Akun Twitter

Langkah pertama, jika Anda merupakan pengguna Twitter Mobile silahkan buka aplikasi Twitter yang sebelumnya sudah terinstall di perangkat Anda.

Apabila sudah berhasil masuk, klik icon foto profil Anda yang terletak di pojok kiri atas layar lalu kemudian klik pada menu Pengaturan dan Privasi.

Cara memprotect akun Twitter
Cara memprotect akun Twitter. (SS)

Selanjutnya, pilih menu Privasi dan Keamanan > Lalu aktifkan tombol geser pada opsi Lindungi Tweet Anda.

Cara mengunci Twitter 1
Cara mengunci Twitter. (SS)

Sementara jika Anda menggunakan Twitter Web, untuk bisa mengaktifkan proteksi akun ini silahkan Anda kunjungi halaman https://twitter.com/settings/safety dan tinggal centang opsi Lindungi Tweet Anda.

Lantas bagaimana cara untuk mengembalikannya? Anda bisa kembali mengikuti langkah-langkah di atas dan hanya tinggal menghilangkan tanda centang atau menonaktifkan tombol slider yang sudah Anda aktifkan sebelumnya pada opsi Lindungi Tweet Anda.

BACA JUGA:

Sekian pembahasan kali ini, semoga informasinya bermanfaat serta menambah pengetahuan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,874FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,270PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan