24.5 C
Ciamis
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Menggandakan Aplikasi dengan Mudah

Cara Menggandakan Aplikasi dengan Mudah

RANCAH POST – Apakah kamu pernah mendengar cara menggandakan aplikasi dalam satu HP? Pasti sebagian orang berfikir hal tersebut tentu akan sangat rumit dan memakan waktu yang lama. Padahal tidak, lho!

Sistem operasi Android sangat memudahkan kamu dalam menginstall aplikasi dari berbagai sumber tak hanya dari Google Play Store saja. Bahkan kamu juga bisa sangat mudah membuat aplikasi sendiri, sampai cloning atau menggandakan aplikasi Android.

Dengan melakukan cloning aplikasi Android, maka kamu dapat dengan mudah menginstall dua aplikasi Android yang sama dalam 1 smartphone. Misalnya menginstall dua aplikasi WhatsApp di dalam satu HP.

Nah, menggandakan aplikasi yang kamu mau tanpa harus ribet. Maka cukup ikuti langkah-langkah berikut ini agar kamu mempunyai dua aplikasi dalam satu HP yang sama.

Langsung aja yuk, ini dia langkah-langkah 2 cara menggandakan aplikasi yang bisa kamu coba salah satunya, antara lain:

Cara menggandakan aplikasi

Cara menggandakan aplikasi menggunakan Parallel Space

Parallel Space merupakan sebuah aplikasi Android yang sangat bermanfaat untuk kamu dalam mengakses aplikasi di handphone dengan dua akun yang berbeda.

Seperti namanya, Parallel Space akan membuat antarmuka parallel yang dapat diakses menggunakan akun kedua kamu, dan cara menggunakannya pun sangatlah mudah.

Ini dia langkah-langkah yang bisa kamu lakukan dalam rangkaian cara menggandakan aplikasi menggunakan Parallel Space.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni download dan install aplikasi Parallel Space di handphone.
  • Kemudian buka aplikasi Parallel Space, tekan tombol Countinue untuk meneruskan, dan izinkan permintaan akses dari aplikasi tersebut.

Cara menggandakan aplikasi
 

  • Setelah izin diberikan, kamu akan diarahkan ke pilihan aplikasi yang dapat digandakan. Pilih aplikasi mana saja yang akan kemu gandakan, kemudian tekan tombol Add to Parallel Space.

Cara gandakan aplikasi
 

  • Jika aplikasi yang kamu gandakan merupakan aplikasi 64bit, Parallel Space akan meminta izin untuk mengintsall aplikasi dukungan untuk aplikasi 64bit, kemudian tekan intstall.

Cara menggandakan aplikasi dengan cepat
 

  • Setelah aplikasi pendukung selesai diinstall, cara menggandakan aplikasi yang selanjutnya kamu harus membuka lagi aplikasi Parallel Space dan pilih aplikasi yang ingin dijalankan, dan selesai.

Perlu kamu ketahui jika aplikasi yang kamu tambahkan untuk digandakan di Parallel Space akan meminta kamu untuk Login kembali sama seperti aplikasi yang baru di unduh pada umumnya.

Di sini kamu bisa memasukkan akun alternatif yang akan kamu gunakan untuk mengakses aplikasi penting misalnya aplikasi WhatsApp, Line, Facebook, Instagram, dan lainnya.

Walaupun termasuk pada aplikasi dengan tingkat pekerjaan yang rumit, Parallel Space cukup ringan dan responsif. Sehingga kamu tak perlu khawatir kerja HP kamu menjadi lambat.

Cara menggandakan aplikasi menggunakan 2face

Sama seperti aplikasi sebelumnya, 2Face juga menjadi aplikasi yang dapat membantu kamu dalam menggandakan berbagai aplikasi di smartphone yang kamu gunakan.

Cara menggandakan menggunakan 2Face ini pun terbilang sangatlah mudah dan atarmukanya pun mudah difahami meskipun kamu pemula.

Cara menggunakan aplikasi untuk menggandakan aplikasi ini pun sangatlah mudah. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama download dan install aplikasi 2Face yang akan digunakan.
  • Kemudian buka aplikasi 2Face dan klik rombol Start, izinkan Permissions yang diminta oleh aplikasi ini jika muncul.

Cara menggandakan aplikasi
 

  • Setelah tombol Start ditekan, cara menggandakan aplikasi menggunakan 2Face ini akan menscan aplikasi apa saja yang ada di smartphone kamu, dan kamu tinggal memilih aplikasi mana yang ingin digandakan.

Cara menggandakan aplikasi melalui 2Face
 

  • Setelah selesai memilih aplikasi yang ingin digandakan tekan tombol Add to multi-master.

Cara menggandakan aplikasi tanpa ribet
 

  • Tunggu beberapa saat sampai 2Face selesai menggandakan aplikasi yang kamu pilih, dan pada saat sudah selesai aplikasi yang kamu gandakan sudah siap kamu gunakan.

Cara menggandakan aplikasi di 2Face
 

Sama halnya seperti aplikasi yang pertama, 2Face dapat kamu download dan gunakan dengan gratis, namun 2Face akan sering memperlihatkan iklan jika dibandingkan dengan aplikasi yang pertama.

BACA JUGA: Beberapa Aplikasi Kredit HP Secara Online yang Aman dan Terpercaya!

Jika kamu merasa tak nyaman dengan iklannya, kamu bisa mengupgrade ke versi pro untuk menghilangkan iklan tersebut dan mendapatkan fitur-fitur lainnya.

Nah, sekarang kamu sudah mengetahui bagaimana cara menggandakan aplikasi, cukup mudah bukan? Namun tetap kamu ingat, gunakan cara ini dengan bijak ya, guys!

Stay Connected

105,085FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here