Rabu, November 25, 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Awet Muda, Ini Dia 7 Makanan yang Bisa Mencegah Penuaan Dini

Awet Muda, Ini Dia 7 Makanan yang Bisa Mencegah Penuaan Dini

Ada beberapa jenis makanan yang bisa mencegah terjadinya penuaan dini. Makanan-makanan tersebut ternyata sangat mudah untuk diperoleh.

Penuaan dini menjadi salah satu masalah yang paling dikhawatirkan semua orang, khususnya kaum wanita yang ingin memiliki wajah cantik dan terbebas dari kerutan.

Untuk menjaga kulit tetap awet muda dan terhindar dari penuaan, tak jarang mereka rela merogoh kocek cukup dalam untuk melakukan perawatan kecantikan.

Polusi, paparan sinar matahari dan stres bisa menjadi hal menyebabkan penuaan dini, kulit lebih cepat mengalami kerutan.

Selain itu, penyebab penuaan dini bisa juga karena kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering Anda lakukan, seperti kurang tidur, tidak menghapus makeup saat tidur dan lainnya,

Selain rutin melakukan perawatan, dan mengihindari beberapa kebiasaan buruk penyebab penuaan dini, ada beberapa makanan yang bisa menghambat terjadinya penuaan dini.

Beberapa jenis makanan ini memiliki efek langsung yang bisa menjaga kulit dan organ tubuh lainnya dari radikal bebas yang membuat kulit terlihat tua.

Makanan Yang Mencegah Penuaan Dini

Belum tahu apa saja makanan-makanan tersebut? Langsung saja simak berikut ini pembahasannya.

Tomat

Buah tomat memang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya baik untuk kesehatan maupun kecantikan tubuh.

Tak sedikit orang yang melakukan perawatan secara alami dengan buah tomat, atau mungkin termasuk Anda.

Buah tomat memiliki kandungan vitamin C yang dapat mencegah timbulnya kerutan pada kulit.

Kandungan antioksidan karotenoid yang ada dalam Solanum lycopersicum ini bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Selain dijadikan sebagai masker kecantikan, Anda bisa dikonsumsi sebagai makanan pencegah penuaan dini pada kulit.

Paprika merah

Siapa sangka manfaat paprika merah ternyata bisa dijadikan sebagai makanan yang dapat mencegah penuaan dini pada kulit.

Si cabai manis ini memiliki antioksidan yang cukup banyak yang bisa mencegah penuaan dini, dan menjaga tubuh dari serangan radikal bebas.

Selain itu, paprika merah mengandung vitamin C yang berguna dalam pembentukan kolagen pada kulit. Carotenoid yang ada di dalamnya juga bisa sebagai pencegah inflamasi.

Alpukat

Alpukat bisa membantu Anda dalam melawan penuaan dini. Kandungan asam lemak di dalamnya mampu membuat inflamasi pada tubuh teratasi.

Tak hanya itu saja, buah ini juga memiliki kandungan nutrisi yang berfungsi sebagai pencegah penuaan dini pada kulit.

Semangka

Makanan yang dapat mencegah penuaan dini selanjutnya adalah semangka. Buah yang mengandung banyak air di dalamnya ini mempunyai vitamin A, C dan E yang berfungsi mencegah kulit berkeriput.

Pepaya

Antioksidan yang terkandung dalam buah pepaya dapat menjadi pelindung bagi tubuh terutama kulit.

Elastisitas kulit akan terjaga dengan manfaat buah pepaya saat dikonsumsi. Selain itu, pepaya mengandung antioksidan yang menunda tana penuaan dini.

Ubi

Ubi menjadi makanan selanjutnya untuk mencegah penuaan dini yang bisa Anda konsumsi. Ubi memiliki kandungan vitamin A dan betakaroten yang membuat kulit sehat, cerah, dan kenyal.

Ubi bisa dikonsumsi dengan cara direbus atau dibuat sebagai olahan makanan. Kandungan vitamin C dalam ubi bisa sebagai pelindung kulit dari serangan radikal bebas.

Kiwi

Buah yang mirip dengan sawo ini mengandung vitamin C, dan vitamin E yang baik sebagai antioksidan untuk kulit. Antioksidan tentu berguna untuk mencegah penuaan dini pada kulit wajah.

Itu dia beberapa makanan yang dapat mencegah penuaan dini pada kulit. Semoga bermanfaat ladies.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here