Kamis, 9 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan 6 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kulit Wajah

6 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kulit Wajah

Buah pepaya memiliki manfaat yang luar biasa untuk menjaga kecantikan wajah dan bisa mengatasi beberapa masalah seperti jerawat bisa mencerahkan kulit.

Untuk mendapatkan kulit yang sehat memang membutuhkan asupan vitamin dan mineral yang cukup dan itu ada pada buah pepaya.

Vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah pepaya tak hanya baik untuk kesehatan, namun juga untuk kulit wajah Anda agar terjaga kecantikan dan kesehatannya.

Rasanya yang lezat membuat buah ini digemari. Buah pepaya ini juga merupakan salah satu buah yang banyak ditemukan di pasar dan supermakerket. Buah pepaya biasanya dikenal sebagai cara untuk membantu melancarkan pencernaan.

Selain itu, manfaatnya untuk kecantikan memang tak usah diragukan lagi. Ini dibuktikan dengan banyaknya produk kecantikan yang menggunakan ekstrak pepaya di dalamnya.

Manfaat Buah Pepaya Untuk Wajah

Lalu, apa saja sih manfaatnya? Yuk langsung saja kita simak, berikut ini beberapa manfaat untuk kecantikan.

Membantu mencerahkan kulit

Setiap orang mendambakan memiliki kulit wajah yang cerah dan terbebas dari kusam. Dengan memanfaatkan bahan alami seperti buah pepaya yang dijadikan sebagai masker dapat dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit.

Hal tersebut dikarenakan antioksidan ang terkandung di dalamnya dan buah pepaya dapat menutrisi kulit wajah sehingga membuatnya lembut dan kenyal.

Anda bisa menambahkannya dengan madu secukupnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal ketika menggunakan masker pepaya.

Mengatasi noda dan flek hitam di wajah

Manfaat buah pepaya untuk kulit wajah selanjutnya adalah bisa menjadi sala satu cara mengatasi noda dan flek hitam pada wajah. Gunakan masker pepaya secara rutin dan teratur dua hari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mencegah jerawat

Penyebab munculnya jerawat bisa dikarenakan berbagai hal, misalnya tumpukan sel kulit mati, kadar minyak berlebih di wajah dan lain sebagainya. Jerawat memang dapat membuat seseorang menjadi tidak percaya diri.

Untuk itu, buah pepaya dapat dijadikan cara untuk mencegah timbulnya jerawat. Caranya dengan rutin membersihkan bagian kulit wajah dengan pepaya yang sudah dicampurkan larutan teh hijau.

Mengecilkan pori-pori

Pori-pori yang terlalu besar dan terbuka membuat wajah terlihat kurang sehat karena mudah berjerawat dan kusam. Hal tersebut karena pori-pori wajah yang besar bisa memnjadi tempat debu dan kotoran menumpuk di sana.

Untuk membantu mengecilkan pori-pori wajah, Anda bisa menggunakan masker pepaya sebagai perawatan kecantikan wajah.

Melembapkan kulit wajah

Manfaat makser buah pepaya untuk kecantikan wajah jika digunakan secara rutin dan teratur adalah bisa membuat kulit tetap lembap karena nutrisi dan cairan tercukupi. Kulit yang lembap dapat terlihat lebih sehat dan cantik.

Mencegah tanda-tanda penuaan

Vitamin A yang terkandung dalam buah pepaya memiliki manfaat untuk kulit wajah dan mencegahnya dari tanda-tanda penuaan dini. Buah pepaya dapat meluruhkan sel-sel kulit mati dan menjaga kulit tetap lembut.

Selain itu, buah pepaya juga mengandung AHA yang bisa membersihkan sel kulit mati serta menghilangkan kerutan dan garis halus di wajah. Tak hanya itu, Vitamin C dan E yang ada di dalamnya juga mampu meremajakan kulit agar terlihat awet muda.

Nah, itu dia beberapa manfaat dari buah pepaya untuk kecantikan kulit wajah. Selain untuk kecantikan, buah pepaya juga memiliki banyak manfaat lainnya untuk kesehatan dan cocok juga di makan bagi Anda yang sedang diet serta ingin menurunkan berat badan. Semoga bermanfaat, teman-teman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,376FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan