Selasa, 26 Mei 2020
Beranda Berita Berita Tasikmalaya Dinyatakan Sembuh dari Corona Setelah Jalani Isolasi, Pasien di Tasikmalaya Disambut Warga

Dinyatakan Sembuh dari Corona Setelah Jalani Isolasi, Pasien di Tasikmalaya Disambut Warga

Berita Tasikmalaya, RANCAH POST –¬† Berbeda dengan daerah lain yang menolak, pasien terinfeksi virus corona (Covid-19) yang sembuh setelah diisolasi di rumah sakit disambut baik oleh sejumlah aparat dan warga Tasikmalaya, Jawa Barat.

Diketahui aksi solidaritas warga sambut pasien corona yang sembuh ini berada di wilayah Gunung Siman, Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi.

Setelah menjalani proses isolasi di salah saru rumah sakit di Kota Tasikmalaya, seorang pasien positif terinfeksi corona akhinya bisa sembuh dan kembali pulih.

Melansir dari Merdeka.com, Uus Supangat selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa pasien yang sudah bisa pulang itu sebelumnya sudah melakukan rapid test.

Kondisinya yang sudah sehat dan negatif virus corona, akhirnya membuat pasien tersebut bisa pulang dan berkumpul lagi bersama keluarga.

Pasien pun diperbolehkan pulang dengan catatan harusmenjalani karantina mandiri di rumahnya.

Namun sebelum itu, pihak terkait sudah memberikan edukasi pada warga yang tinggal di sekitar rumah pasien.

Hal ini dilakukan bertujuan supaya para warga tidak was-was apalagi ketakutan dengan adanya mereka di sekitarnya.

Lebih lanjut Uus menjelaskan, meski sudah bisa pulang, pihaknya masih terus melakukan pemantauan meski pihak keluarga sudah siap dan mendukung pelaksaan isolasi mandiri.

Dinas Kesehatan Tasikmalaya juga sudah memperhitungkan ketika pasien diperbolehkan pulang tidak akan menimbulkan dampak terhadap keluarga maupun warga sekitar.

Sontak saja pasien yang sembuh dari corona disambut dengan baik oleh warga dan aparat di Tasikmalaya ini patut diaperesiasi.

Dalam beberapa potret yang beredar, terlihat sejumlah warga dan aparat membentangkkan spanduk yang bertuliskan “Selamat Datang Pejuang Kemanusiaan. Anda Saudara Kamu dan Warga Asli Gunung Siman. Kami Siap Menerima Sesuai Prosedur Ahli Kesehatan Pemerintah dan Ulama”.

Uus menyebut dukungan dati warga sekitar sangat dibutuhkan ketika para pasien melakukan karantina mandiri karena bisa menimbulkan optimisme untuk melawan virus ini.

BACA JUGA: Satu Warga Ciamis Positif Terinfeksi Virus Corona, Herdiat Imbau Perantau Tak Mudik

Hingga kini tercatat ada dua pasien yang dinyatakan negatif virus corona, sedangkan satu orang meninggal, dan pasien-pasien yang lain masih diisolasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,669FansSuka
1,812PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan