Kamis, November 26, 2020
Beranda Berita Berita Ciamis Satu Warga Ciamis Positif Terinfeksi Virus Corona, Herdiat Imbau Perantau Tak Mudik

Satu Warga Ciamis Positif Terinfeksi Virus Corona, Herdiat Imbau Perantau Tak Mudik

Berita Ciamis, RANCAH POST – Virus corona (Covid-19) yang sudah mewabah di negara Indonesia sejak beberapa waktu lalu rupanya penyebarannya kian masif.

Kabar terkini disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis yang mengumumkan bahwa ada seorang warga yang positif terinfeksi virus corona dan ini merupakan kasus yang pertama.

Melansir dari Detik.com, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan bahwa pihaknya menerima informasi, pada pukul 08.00 mengenai seorang warga Ciamis yang positif terinfeksi corona.

Diketahui pria tersebut berusia 72 tahun, ia dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan tes swab dan hasilnya keluar.

Pasien corona ini sedang mengalami stroke dan sepekan lalu anaknya sempat datang menjenguk ke rumah sakit. Sang anak berasal dari zona merah penyebaran Covid-19 yakni Jakarta sempat menginap.

Usai mengetahui ada warganya yang positif terinfeksi, Pemerintah Kabupaten Ciamis akan melakukan penelurusan terkait riwayat interaksi warga yang berasal dari zona merah itu, lalu akan diisolasi.

Tak terkecuali petugas medis di rumah sakit tersebut. Lebih lanjut Herdiat mengatakan, pasien masih dalam perawatan di rumah sakit dan belum dirujuk.

Demi kebaikan bersama, juga menghimbau untuk selalu waspada, dan bagi warga Ciamis yang berada di perantauan dan tinggal di zona merah untuk tidak mudik dulu jika ada kepentingan yang mendesak.

Sementara itu, update terbaru pada Rabu 31 Maret 2020 kemarin, pukul 12.00 WIB, dilaporkan sudah ada 1.528 jiwa yang positif terinfeksi Covid-19 yang menyebar di 32 Provinsi di Indonesia.

Kemudian, 81 satu jiwa dinyatakan sembuh dan terbebas dari virus, sedangkan 136 lainnya dikabarkan meninggal dunia.

Tentu saja dari waktu ke waktu semakin bertambahnya pasien yang terinfeksi virus corona membuat warga semakin panik dan cemas.

Untuk itu, pemerintah menghimbau pada warga untuk tetap waspada, cuci tangan dengan sabun, jangan sering menyentuh area wajah, sosial distancing, hindari keramaian, tetap berada di rumah dan jangan keluar jika tidak mendesak.

BACA JUGA: Wali Kota Bogor Bima Arya Positif Terjangkit Virus Corona

Imbauan tersebut tak lain sebagai upaya pencegahan penularan dan memutus mata rantai penyeberan virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here