Senin, 1 Juni 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Cara Memakai Lip Tint yang Benar

Cara Memakai Lip Tint yang Benar

Cara memakai lip tint yang bnar ternyata wajib banget untuk dilakukan, agar hasilnya maksimal dan bibir tampak cantik ala wanita-wanita Korea.

Seperti yang sudah kita ketahui, tren menggunakan lip tint bermula dari Negeri Gingseng, Korea Selatan. Tren tersebut lantas digemari oleh kaum hawa di berbagai negara, tak tekecuali Indonesia.

Penggunaan lip tint dapat membuat seseorang menjadi cantik dan tampil segar baik ketika menghadiri acara maupun untuk sehari-hari, tentu saja hal tersebut membuat mereka sangat percaya diri.

Meski digemari, namun lip tint memiliki kekurangan yang mungkin sering Anda keluhkan, yakni membuat bibir tampak menjadi kering.

Setelah beberapa saat digunakan, tak jarang bibir menjadi pecah-pecah dan warnanya menjadi terlihat kusam lantaran kering.

Tapi ternyata hal tersebut bukan hanya karena produk lip tint yang digunakan, namun bisa juga karena Anda kurang memperhatikan perawatan bibir.

Nah, supaya bibir tidak kering dan pecah-pecah ketika menggunakan lip tint, cobalah perhatikan beberapa cara-cara di bawah ini.

Cara Memakai Lip Tint

Tips menggunakan lip tint yang benar tak kalah penting dengan  memakai lipstik yang benar pula. Untuk itu, langsung saja berikut ini pembahasannya untuk Anda.

Mengeksfoliasi bibir terlebih dahulu

Melakukan eksfoliasi bibir sebelum dan sesudah menggunakan lip tint penting untuk dilakukan untuk mempersiapkan bibir agar hasilnya sempurna saat mengoleskan kuas lip tint.

Produk lipstik atau lip tint yang Anda gunakan tentu akan mengendap di celah-celah bibir yang kering dan sulit dibersihkan.

Melakukan eksfoliasi dapat membuat bibir tetap lembut dan lembap. Anda bisa menggunakan lip scrub yang teksturnya sangat lembut saat dipakai.

Gunakan pelembap bibir

Cara memakai lip tint dengan benar selanjutnya adalah jangan lupa mengoleskan pelembap di bibir agar terhindar dari bibir kering dan pecah-pecah.

Melakukan eksfoliasi bibir saja ternyata tidak cukup, untuk menjaga bibir tetap lembap Anda bisa memakai pelembap bibir seperti lip balm atau lip butter.

Langkah ini sebaiknya jangat dilewatkan ya, teman-teman supaya tekstur bibir tetap lembap dan tidak kering saat menggunakan lip tint berjam-jam.

Oleskan lipstik warna nude

Setelah langkah-langkah tadi sudah dilakukan, sekarang saatnya Anda mengoleskan lipstik berwarna nude pada bibir sebelum mengaplikasikan lip tint.

Lipstik warna nude yang diaplikasikan pada bibir ini berfungsi sebagai warna dasar sebelum menggunakan lip tint.

Oleskan lip tint di bibir bagian dalam saja

Cara memakai lip tint ala Korea selanjutnya dalah mengaplikasikan lip tint di bibir bagian dalam saja. Namun sebelum itu, pastikan lipstik berwarna nude tadi sudah kering.

Oleskan lip tint di bibir bagian dalam dengan perlahan dan hati-hati agar produk yang aplikasikan tidak membuat tampilan bibir menjadi menor.

Ratakan dengan jari

Langkah selanjutnya adalah ratakan dengan jari dan usahakan jangan menggunakan aplikator. Tap tap secara lembut dengan menggunakan jari supaya hasilnya natural.

Gunakan concealer untuk menyamarkan garis bibir

Cara memakai lip tint yang satu ini jangan sampai terlewat juga guys, karena gradasi warna cukup penting untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Samarkan garis bibir dengan menggunakan concealer secara perlahan, aplikasikan dan baurkan juga dengan memakai jari.

Jangan membaurkan lip tint berulang-ulang

Usahakan untuk menghindari menggunakan lip tint berulang kali. Kenapa? Karena bisa membuat bibir menjadi kering dan warna yang dihasilkan tidak maksimal.

Jika lip tint sudah mulai luntur dan Anda ingin touch-up, bersihkanlah dulu bibir baru kemudian oleskan lagi lip tint pada bibir.

Bagaimana guys, mudah bukan beberapa cara memakai lip tint yang sudah kamu jelasakan tadi? Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,631FansSuka
1,822PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan