Rabu, 15 Juli 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Screenshot Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro

Cara Screenshot Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro

RANCAH POST – Cara screenshot Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro yang paling mudah adalah dengan menggunakan kombinasi dua tombol fisik dan juga memakai fitur bawaan.

Huawei Mate 30 dan 30 Pro merupakan dua perangkat anggota lini smartphone teratas Huawei yang memiliki desain layar berponi dan empat kamera belakang yang disusun dalam modul berbentuk lingkaran.

Mate 30 Pro dibekali layar berukuran 6.53 inci resolusi 1.176 x 2.400 piksel, aspek rasio 18,5:9 dengan desain layar Horizon Display yang melengkung di sisi kanan dan kirinya.

Sedangkan sang adik Mate 30 mengusung layar yang memiliki ukuran sedikit lebih besar, yakni 6.62 inci yang menghasilkan resolusi 1.080 x 2340 piksel dan tanpa lengkungan disisi layarnya.

Huawei turut membekali Mate 30 Pro dengan sensor pendeteksi gestur gerakan tangan di udara untuk mengontrol beberapa fungsi ponsel seperti melakukan screenshot dan scrolling.

Tak ketinggalan, perusahaan smartphone asal Tiongkok itu juga turut membekali sensor pendeteski gestur gerakan tangan yang dapat dipergunakan untuk mengontrol beberapa fungsi ponsel seperti melakukan screenshot.

Nah, sesuai dengan judul artikel diatas, pada kesempatan kali ini Rancah Post akan memberi bagaimana cara screeshot Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro.

Berikut pemaparan lengkapnya.

Cara Screenshot Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro

Tombol Fisik

Selain efektif dipakai di Mate 30 dan Mate 30 Pro, cara screenshot ini juga sudah terbukti ampuh diterapkan di HP Huawei seri sebelumnya.

1. Pertama, silahkan Anda arahkan layar ke area yang ingin di screenshot.

2. Setelah ditentukan, langsung saja tekan Tombol Power + Volume Bawah secara bersamaan dan tahan selama beberapa detik.

Screenshot Mate 30 dengan tombol fisik
Screenshot Mate 30 dengan tombol fisik. (IST/NET)

3. Tunggu hingga layar berkedip dan diiringi dengan bunyi rana kamera kemudian segera Anda lepaskan.

4. Selamat Anda telah berhasil mengambil screenshot dan hasilnya bisa dilihat di folder Galeri.

Quick Menu

1. Langsung saja arahkan layar pada halaman yang ingin Anda screenshot.

2. Jika sudah, usap layar dari atas kebawah untuk menampilkan deretan icon menu yang ada pada bilah notifikasi kemduian pilih dan klik menu Screenshot.

3. Sama seperti cara yang pertama, Anda akan mendengar bunyi shutter kamera dan kedipan layar jika screenshot telah berhasil.

4. Selesai, segera cek hasilnya di Galeri.

BACA JUGA:

Bagaimana sangat mudah bukan? Itulah dua metode paling mudah yang bisa Anda terapkan untuk mengambil screenshot di hp Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,350FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan