Cara screenshot Huawei Nova 5T – Ditengah perseteruan perang dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok yang membuat Huawei terancam tak bisa lagi menggunakan sistem operasi Android, Huawei Nova 5T resmi masuk pasar Indonesia.

Meskipun demikian, Huawei Nova 5T dipastikan masih mendapat dukungan Google dari segi sistem operasi lengkap dengan ekosistem Google lainnya seperti Play Store.

Datang ke Indonesia, Nova 5T menawarkan spesifikasi layar punch fullview display seluas 6,26 inci Full HD+ dengan resolusi 1.080 x 2.340 piksel.

Pada bagian jeroan, Huawei Nova 5T ditanami dengan chipset Kirin 980 yang tidak lain dan tidak bukan merupakan jenis chipset yang juga dipakai di seri flagship Huawei P30.

Untuk segi fotografi, Nova 5T memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari kamera wide 48MP, ultra wide 16MP, macro 2MP dan depth sensor 2MP.

Sementara untuk menunjang aktivitas selfie, terdapat kamera selfie beresolusi 32MP yang berada di pojok kiri atas layar yang sudah familiar karena bisa juga dijumpai di Samsung Galaxy S10e dan Vivo Z1 Pro.

Ponsel yang menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan user interface EMUI 9.1 itu juga ditanami pula fitur lainnya seperti NFC, sensor sidik jari serta fitur screenshot.

Sebagai pemilik baru HP Huawei Nova 5T, mungkin Anda belum mengetahui semua fitur screenshot yang tersedia dan dimana letak menu untuk bisa menggunakan fiturnya tersebut.

Maka dari itu Rancah Post akan membagikan tutorial lengkapnya untuk Anda berikut ini.

Cara Screenshot Huawei Nova 5T

Setiap pabrikan telepon seluler memiliki metode screenshot tersendiri pada setiap smartphone rakitannya.

Cara screenshot di HP Huawei Nova 5T sendiri bisa menggunakan kombinasi dua tombol fisik dan memanfaatkan fitur screenshot bawaan dari Quick Menu.

Menggunakan Tombol Fisik

Untuk cara pertama, selain efektif dipakai di Nova 5T cara screenshot dengan menggunakan tombol fisik ini juga sudah terbukti ampuh diterapkan di HP Huawei seri sebelumnya.

1. Langkah pertama, silahkan Anda arahkan layar ke area yang ingin di screenshot.

2. Langsung saja tekan tombol Power + Volume Bawah secara bersamaan dan tahan selama beberapa detik.

3. Tunggu hingga layar berkedip dan diiringi dengan bunyi rana kamera kemudian segera Anda lepaskan.

4. Selamat Anda telah berhasil mengambil screenshot dan hasilnya bisa Anda cek di Gallery.

Menggunakan Quick Menu

Sama seperti ponsel-ponsel besutan Xiaomi dan Vivo, Huawei Nova 5T juga memiliki fitur screenshot bawaan.

1. Buka kunci smartphone lalu arahkan ke area yang hendak di ambil gambar cuplikan layarnya.

2. Usap layar dari atas kebawah untuk menampilkan icon menu yang ada pada bilah notifikasi kemduian pilih dan klik menu Screenshot.

Cara screenshot hp Huawei Nova 5T
Cara screenshot hp Huawei Nova 5T. (IST/NET)

4. Nantinya Anda akan melihat kedipan layar dan mendengar bunyi shutter kamera yang menandakan bahwa screenshot telah berhasil dilakukan.

BACA JUGA: Cara Screenshot Samsung Galaxy A30s dan Galaxy A30

5. Anda bisa membagikannya ke akun sosial media ataupun langsung menghapusnya dari folder Gallery.

Share.

Leave A Reply