Sabtu, 8 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Relationship Tips Foto Prewedding Sendiri dengan Budget Murah Tapi Hasil Oke

Tips Foto Prewedding Sendiri dengan Budget Murah Tapi Hasil Oke

Tips foto prewedding sendiri wajib banget untuk kamu ketahui, biar tetap hemat dan kalian bisa menggunakan biaya tersebut untuk hal-hal lainnya.

Mengingat banyak hal yang perlu dipersiapkan ketika hendak pernikahan, baik fisik, mental, maupun materi masing-masing pasangan.

Untuk hari H mungkin setiap pasangan memiliki persiapan budget yang berbeda-beda tergantung bagaimana acara tersebut digelar.

Namun sejatinya yang paling penting dalam acara pernikahan yakni momen akad nikah ketika mempelai pria mengucapkan ijab kabul di depan semua orang yang hadir.

Sebelum ke hari H, tentu banyak hal yang dilalui oleh calon pengantin. Salah satunya mereka tak ingin melewatkan foto pra pernikahan alias prewedding.

Foto prewedding memang hits sekali dan seakan menjadi suatu hal yang wajib dilakukan ketika hendak melangkah ke pelaminan.

Bahkan tak sedikit pasangan yang rela merogoh kocek cukup dalamk untuk melakukan foto prewedding sesuai dengan yang mereka inginkan.

Bagi yang sedang hemat budget dan ingin tetap prewedding, kalian tetap bisa melakukannya dengan biaya murah tentunya.

Bagaimana caranya? Berikut Rancah Post mempunyai beberapa tips-tips prewedding murah yang wajib untuk kamu ketahui.

Tips Prewedding Sendiri

Dengan biaya murah namun hasilnya tetap kece, kalian bisa menabung sisa uang yang ada untuk masa depan nanti.

Diskusikan dan cari konsep yang menarik tapi murah

Hasil foto prewedding tentu akan tampak mengagumkan jika Anda pandai dalam mencari konsep yang unik dan menarik.

Ketika ingin foto prewedding tanpa mengeluarkan biaya mahal, cobalah pikirkan konsep yang menarik tapi murah.

Jika sulit menemukan ide yang pas, kamu dan pasangan bisa mencari inspirasi dengan berselancar di internet.

Selain itu, kalian bisa juga menggunakan hobi dalam tema foto prewedding. Banyak ide-ide menarik lainnya sesuai dengan kesepakan kamu dan pasangan.

Usahakan tidak perlu memilih spot foto di luar kota

Tips prewedding outdoor sendiri selanjutnya disarankan untuk tidak memilih spot foto yang ada di luar kota, tentu hal tersebut bertujuan untuk menghemat biaya yang ada.

Memilih lokasi yang jauh tentu saja dapat membuat pengeluaran budget lebih besar. Mulai biaya kendaraan, bahan bakar, konsumsi, dan hal lainnya.

Disarankan untuk mencari spot prewedding yang menarik di sekitar daerahmu. Bahkan kamu bisa mencari spot-spot yang tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis.

Jika tidak menemukan spot wisata yang masih gratis, cari saja spot-spot lain meskipun harus membayar tapi masih di sekitar daerah kamu dan pasangan.

Dandan sendiri atau minta bantuan teman

Ketika sedang ingin menghemat budget prewedding, tipsnya adalah makeup saja sendiri. Ini saat yang tepat bagi kamu untuk mengeluarkan kemampuan dalam merias diri.

Jika tidak bisa makeup dan takutnya malah jadi jelek, Anda bisa meminta bantuan teman untuk mengatasi masalah ini. Tentu dengan teman harus ada saling tolong menolong.

Lakukan pemotretan di siang hari

Tips prewedding sendiri dengan biaya yang murah selanjutnya adalah lakukan sesi foto pada siang hari. Karena kalau malam hari apalagi outdoor tentunya harus menggunakan lighting.

Agar tak perlu mengeluarkan uang untuk sewa, maka usahakan lakukan sesi pemotretan pada siang hari agar tak perlu menggunakan lighting.

Gunakan properti yang kalian punya

Tak perlu memakai properti berlebihan, ide dan tema yang menariklah yang menunjang hasil foto kalian. Dalam hal ini gunakan saja properti yang ada di rumah kalian berdua.

Lagi-lagi minta bantuan teman jika tidak punya. Kalian bisa meminjam pada mereka tanpa perlu menyewa. Inilah yang namanya hemat sebenarnya.

Pakai tripod

Jika tidak menyewa fotografer dengan alasan menghemat biaya, kalian bisa beralih ke alternatif lain yakni dengan memakai tripod. Pilih angle yang bagus supaya hasil foto prewedding ini maksimal dan mengangumkan.

Bagaimana, mudah bukan saat ingin melakukan foto prewedding sendiri dengan beberapa tips tadi? Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,200FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan