Sabtu, 8 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Relationship 7 Persiapan yang Penting Dilakukan Sebelum Menikah

7 Persiapan yang Penting Dilakukan Sebelum Menikah

Sebelum menikah memang ada beberapa persiapan yang harus dipersiapkan oleh masing-masing, baik mempelai wanita maupun pria.

Perlu kalian ketahui, mempersiapkan segala sesuatu sebelum menikah memang tidaklah mudah. Banyak sekali hal yang harus kamu dan pasangan pikirkan matang-matang sebelum memutuskan untuk menjadi suami istri.

Semuanya tidak main-main, ada banyak pihak yang akan kamu libatkan dalam momen yang paling bersejarah dalam hidup kalian ini.

Setiap orang menginginkan pernikahan yang lancar, dan digelar dengan meriah. Tapi semua itu harus kembali lagi pada budget masing-masing, jangan sampai nantinya memilih konsep yang mewah tapi dana tidak mencukupi.

Sejatinya yang terpenting dalam pernikahan adalah ijab kabul, di mana kamu resmi dipersunting oleh lelaki yang selama ini kamu cintai.

Sibuk mempersiapkan semuanya, tapi ada beberapa hal yang jangan sampai terlewati yang harus kamu dan pasangan siapkan sebelum menikah.

Persiapan Sebelum Menikah

Berikut ini beberapa persiapan sebelum pernikahan yang penting dilakukan dan jangan sampai terlewatkan.

Restu orang tua

Perisapan yang harus dilakukan sebelum pernikahan dilangsungkan tentunya adalah restu orang tua. Karena restu dari mereka memang paling penting.

Bicarakan dan mintalah restu pada orang tua masing-masing bahwa kalian sudah yakin satu sama lain dan siap untuk melangkah ke jenjang pernikahan.

Menjaga kesehatan

Menjaga kesehatan tubuh sangat penting, apalagi bagi kalian yang hendak menghadapi acara besar, seperti pernikahan. Jangan sampai karena kurang sehat kalian tidak bisa menikmati kebahagiaan tersebut.

Maka dari itu, menjelang hari pernikahan kamu dan si dia, pastikan tubuh dalam kondisi yang fit. Cara menjaga kesehatan bisa dengan menerapkan gaya hidup sehat, mengkonsumsi makanan bergizi dan olahraga secara teratur. Terakhir, jangan lupa untuk beristirahat dengan cukup.

Menjaga bentuk tubuh

Persiapan sebelum menikah wanita maupun laki-laki adalah menjaga bentuk tubuh. Tentu kalian ingin tampil menawan saat hari H dengan bentuk tubuh yang ideal.

Untuk kamu yang belum memiliki tubuh yang ideal, bisa jadi kegemukan atau bahkan terlalu kurus, segeralah melakukan usaha-usaha agar mendapatkan tubuh yang ideal.

Banyak cara diet sehat dan cara menambah berat badan secara alami yang bisa kalian coba. Tapi ini bukan menjadi paksaan, yang paling penting adalah kamu selalu PD dengan bentuk tubuh saat ini.

Persiapan mental

Kehidupan sebelum dan setelah berumah tangga sangat jauh berbeda, kalian harus melakukan persiapan mental sebelum menikah. Pastikan masing-masing dari kalian sudah siap untuk menjalani itu semua.

Melaksanakan perannya masing-masing dengan sebaik mungkin dan selalu setia serta memberikan yang terbaik untuk pasangan. Intinya harus saling mengerti dan menyayangi.

Perawatan kecantikan sebelum menikah

Untuk wanita, persiapan sebelum menikah yakni penting untuk melakukan perawatan kecantikan. Tak perlu mewah, cukup memanfaatkan bahan-bahan sederhana. Misalnya luluran, masker wajah dengan bahan alami, dan lain sebagainya.

Rencana masa depan

Jangan ragu untuk mendiskusikan mengenai rencana masa depan kamu dan pasangan setelah menikah. Setiap orang tentu memiliki rencana yang berbeda-beda.

Namun apapun itu, dengan adanya rencana kamu dan pasangan bakal tahu mau dibawa ke mana rumah tangga kalian. Selain itu, ini bisa jadi penyemangan untuk kalian agar bisa lebih bekerja sama mewujudkannya.

Misalnya saja, tentang kapan memiliki rumah, momongan, barang-barang lainnya. Karena pernikahan adalah komitmen, pastikan kamu hidup bersama seseorang yang benar-benar tulus mau berjuang bersama mewujudkan rencana dalam rumah tangga.

Persiapkan hal yang diperlukan untuk menunjang kesuksesan acara

Persiapan yang harus dipersiapkan adalah keperluan pada hari H pernikahan. Kamu dan pasangan harus berdiskusi menentukan tempat, wedding organizer, undangan, fotografer, catering dan lain sebagainya yang menunjang kesuksesan acara.

Jangan sampai semuanya tidak dipersiapkan secara matang, karena persiapan sebelum menikah sangat penting. Semoga bermanfaat dan semoga lancar teman-teman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,202FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan